Spot Bersejarah di Surabaya untuk Merayakan Hari Pahlawan!

Hari Pahlawan

Sudah pernah liburan ke kota pahlawan, belum? Kalau belum, gimana pas hari pahlawan nanti kamu liburan ke Surabaya untuk \memperingati Hari Pahlawan? Surabaya memiliki banyak banget destinasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi, lho! Mau tau apa aja destinasinya? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini! 

Tugu Pahlawan

Hari Pahlawan
Credit: liburan-aja.com

Surabaya mempunyai julukan kota Pahlawan, jadi destinasi pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Tugu Pahlawan. Di sini, kamu bisa foto-foto di depan tugu atau mengunjungi museum 10 November untuk melihat sejarah para pahlawan. Di dalam museum ini, terdapat rekaman suara Bung Karno yang menyemangati rakyat Surabaya pas melawan sekutu, lho!

Museum W.R. Soepratman

Hari Pahlawan
Credit: pesonakotasurabaya.wordpress.com

Surabaya mempunyai museum yang didedikasikan untuk beliau. Di sini, kamu bisa melihat kolase dan koleksi sejarah hidup W.R Soepratman. Kamu juga bisa melihat tulisan asli W.R Soepratman ketika dia membuat lagu Indonesia Raya, lho! Kamu juga bisa melihat langsung biola historis yang menemaninya saat membuat beberapa lagu kebangsaan Indonesia.

Gedung Siola

Hari Pahlawan
Credit: instanbooking.id

Sejarahnya, Gedung Siola adalah tempat pertahanan melawan Sekutu. Kemudian, berubah menjadi pusat perbelanjaan dan sekarang berubah menjadi museum Surabaya. Di dalamnya kamu bisa melihat sejarah Kota Surabaya yang begitu menarik. Daerah sekitar Gedung Siola juga gak kalah menarik, lho! Kamu bisa menemukan toko-toko yang gaya arsitekturnya masih jadul.

Jalan Gula dan Jalan Karet

Hari Pahlawan
Credit: cintanegeri.com/

Yuk, jelajahi keindahan sisi tua kota Surabaya  di daerah Jalan Gula dan Jalan Karet, bagaikan masuk ke mesin waktu. Banyak banget bangunan tua yang bisa kamu temukan di sini. Di Jalan Gula, kamu bisa menemukan banyak lorong dengan bangunan tua yang sudah tidak berpenghuni. Jadi selain belajar sejarah, kamu juga bisa sekalian dijadikan spot foto hits Nah, kalau di Jalan Karet, kamu bisa menemukan bagunan tua yang begitu megah dan klasik. Kawasan ini masih ramai dan dikenal sebagai pusat perniagaan yang sibuk di Surabaya, lho!

Jembatan Merah

Credit: ksmtour.com

Sejarahnya, Jembatan Merah adalah jembatan penghubung antara Surabaya sebelah timur (area pedagang) dengan Surabaya barat (area kolonial Belanda). Jembatan ini juga menjadi pos pertahanan rakyat Surabaya ketika melawan sekutu. Sekarang, Jembatan Merah menjadi kawasan Pecinan yang dipenuhi bangunan tua. Pas mampir ke Surabaya, jangan lupa mampir ke sini, ya! 

Itu dia beberapa destinasi di Surabaya yang bisa kamu kunjungi untuk memperingati Hari Pahlawan. Jadi kapan nih, kamu mau liburan ke Surabaya? Ada banyak banget destinasi wisata menarik yang menunggumu, lho! Yuk, buruan pesan kamar dan tiket pesawatnya untuk liburan ke sini. Tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, kamu sudah siap liburan, deh! Kalau mau liburannya lebih murah, langsung aja follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak banget informasi promo yang bisa kamu temukan, lho!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *