Nostalgia di Kedai Es Bun Tin Pasar Lama

wisata kuliner Tangerang

Pasar Lama, Tangerang, terkenal sebagai tempat yang punya banyak jajanan klasik. Kawasan wisata kuliner Tangerang ini sering jadi pilihan utama untuk mencari hidangan bernuansa tempo dulu. Salah satu kedai yang jadi spot favorit adalah Kedai Es Bun Tin. Kalau kamu suka atau pengin coba lezatnya es serut, kamu wajib banget datang ke sini!

Kedai Es Bun Tin adalah salah satu warung es legendaris di Pasar Lama, Tangerang. Meskipun tempatnya terlihat sederhana, tapi penggemarnya sangat banyak, lho! Kedai ini sudah ada sejak tahun 1980 dan dikelola langsung oleh sang pemilik, Lim Bun Tin. Semua racikan dan olahan es serut berasal langsung dari resep Lim Bun Tin.

wisata kuliner tangerang
Credit: travel.tribunnews.com

Beberapa menu favorit di sini ada Es Campur, Es Putsal, dan Es Bumi Hangus. Tidak hanya namanya, rasa es serut yang disajikan juga sangat unik dan segar! Es Putsal adalah singkatan dari Es Putri Salju dengan topping serba putih seperti susu vanila, buah leci, dan manisan lainnya. Sedangkan Es Bumi Hangus disajikan dengan topping serba hitam yang terdiri dari kurma, buah naga, buah simanalagi, agar-agar, cincau, dan disiram dengan susu coklat. 

Es Bumi Hangus ini sering jadi pilihan pengunjung karena unik banget. Es serutnya disusun tinggi banget! Seolah-olah menyerupai gunung yang tinggi. Selain segar, nyobain es ini bisa jadi pengalaman kuliner yang seru bagi para pengunjung. 

Selain menu di atas, kamu juga bisa bebas memilih topping favoritmu, lho! Di kedai ini tersedia banyak banget pilihan topping seperti kolang kaling, pacar cina, kelapa, alpukat, nangka, dan masih banyak lagi. Kalau sudah pilih topping, jangan lupa sirupnya. Kedai Es Bun Tin juga punya pilihan sirup yang banyak banget mulai dari vanila, sirsak, leci, moka, melon, pisang, coklat, kopi, gula aren, stroberi, anggur, sampai durian. Banyak banget, ya!

kedai es bun tin
Credit: travel.kompas.com

Harganya pun tidak mahal. Untuk menikmati semangkuk es serut, kamu cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp10.000 – Rp15.000 saja. Kedai Es Bun Tin berjualan setiap hari Selasa – Minggu dari pukul 07.00 – 16.00 WIB. Cocok banget buat jadi pilihan segar kalau kamu lagi jalan-jalan di Pasar Lama, Tangerang. Habis icip-icip berbagai makanan di wisata kuliner Tangerang, langsung mampir Kedai Es Bun Tin, deh!

Gimana? Segar, kan? Yuk, langsung atur perjalanan wisata kuliner di Tangerang dengan Airy! Download dan install Airy App di Google Play Store dan App Store. Kamu bisa pesan tiket kamar dan tiket pesawat murah. Mau cari promo? Follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms untuk mendapatkan berbagai macam promo menari dari Airy. 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Header & Footer Image Credit: travelingyuk.com

3 Responses to “Nostalgia di Kedai Es Bun Tin Pasar Lama”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *