Tips-Tips Berfoto Selfie Keren

Siapa sih yang tidak pernah berfoto selfie? Aktivitas kekinian yang digandrungi hampir semua kalangan dari segala umur ini sudah menjadi sebuah fenomena sosial. Dan sekarang tidak hanya para cewek saja yang suka foto selfie tapi para cowok juga loh. Kamu bisa melihat berbagai jenis foto selfie yang bertebaran di media-media sosial, salah satu hasil foto selfie yang tersohor adalah saat komedian terkenal Ellen DeGeneres berfoto selfie bersama para bintang Hollywood seperti Brad Pitt, Angelina Jolie, Meryl Streep, Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper di acara Academy Awards 2014 yang dipandunya saat itu.

 

 

Selfie tersebut di-retweet lebih dari 3.3 juta kali dan merupakan tweet yang paling populer di tahun 2014! Ini adalah bukti bahwa selfie sudah menjadi fenomena yang mendunia, tidak hanya orang biasa namun para selebritis dunia juga menggandrunginya. Berfoto selfie memang kelihatan mudah namun pada kenyataannya banyak orang yang kurang mengerti seni mengambil foto selfie yang keren.

Nah kali ini Airy Rooms akan membahas tips-tips berfoto selfie supaya hasilnya keren, bagus dan menarik! Jadi walaupun kamu tidak berfoto dengan selebriti terkenal hasilnya tetap bisa memukau followers dan teman-temanmu, yuk mari disimak tips-tips berfoto selfie berikut ini:

1. Mempersiapkan penampilanmu 

Ini adalah faktor yang paling penting! Sebelum selfie pastikan penampilanmu sudah menarik, berdandanlah dulu dan jangan lupa menata rambutmu. Periksa kembali penampilanmu di cermin sebelum berselfie ria, setelah yakin semuanya sudah oke baru deh kamu siap bergaya narsis di depan kamera.

2. Cari tempat dengan pencahayaan baik

Nah ini juga sangat penting, percuma dong sudah dandan cantik-cantik namun tidak dapat pencahayaan yang baik, pasti hasilnya tidak akan maksimal. Cari tempat dengan pencahayaan yang pas, jangan terlalu terang atau gelap. Kalau sudah ketemu cahaya yang pas, langsung deh pasang gaya!

3. Pilih Latar Belakang 

Carilah latar belakang yang bagus dan bersih supaya foto selfie-mu maksimal hasilnya. Jangan melakukan selfie di dalam ruangan yang kotor, gelap atau berantakan. Latar belakang seperti dinding berwarna cerah, langit biru, wallpaper atau tirai dengan tekstur menarik bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Tampil percaya diri 

Tidak usah jaim-jaim saat mau selfie, kamu boleh pasang senyum atau bergaya konyol, pokoknya yang penting percaya diri dan nikmati proses saat sedang selfie. Percayalah faktor ini akan berdampak ke hasil selfiemu.

5. Lakukan selfie sebanyak mungkin

Yang ini penting supaya kamu bisa memiliki banyak foto untuk dipilih, pasang gaya sebanyak mungkin guna mendapatkan hasil terbaik. Memang pasti kamu akan kelihatan narsis, tapi yang penting hasilnya optimal kan?

6. Gunakan aplikasi pengedit foto

Tidak ada salahnya menggunakan aplikasi pengedit foto yang menyediakan fasilitas filter atau efek cahaya lainnya. Kamu bisa menggunakan berbagai macam filter untuk memberikan kesan vintage, soft, sunny, dll pada selfiemu. Dijamin selfiemu akan tampak lebih cantik dan keren. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengedit selfie-selfiemu dengan sekreatif mungkin, hasilnya pasti akan kelihatan lebih spesial.

7. Pertimbangkan angle selfie

Setiap orang pasti memilki angle terbaik saat berfoto, cobalah bereksperimen supaya kamu bisa menemukan angle terbaikmu. Jangan takut untuk mencoba berbagai gaya berbeda yang bisa menonjolkan kelebihan struktur wajahmu.

Nah itu dia tips-tips berfoto selfie dari kami, sudahkah kamu memperhatikan faktor-faktor di atas sebelum berfoto selfie? Yang terpenting kegiatan ini harus dilakukan dengan hati senang dan percaya diri, jangan lupa kamu juga bisa mengajak teman, kekasih atau keluarga juga loh, hasilnya dijamin lebih seru dan keren. Selamat berselfie ria ya!

Baca juga: 5 Tips Pergi Travelling Sendiri

Promo Valentine 687x381 pt news letter-01

Bagi kamu yang hobi selfie, Airy Rooms sedang mengadakan Instagram Selfie Contest #LoveIsInTheAIRY berhadiah kesempatan menginap semalam di Airy Rooms manapun di Indonesia untuk 3 pemenang! Kamu hanya perlu selfie bersama atribut Airy di kamar Airy Rooms, upload di Instagram, mention @airyroomsid sertai hashtag #LoveIsInTheAIRY. Periode kontes 5-15 Februari 2016. Baca syarat dan ketentuannya di: http://bit.ly/1Paklfg 

Nah bagi kamu yang sedang mencari akomodasi penginapan yang aman, nyaman dengan harga terjangkau, kenapa tidak segera mencoba Airy Rooms? Airy Rooms sudah bekerjasama dengan hotel-hotel budget terpilih di kota Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Surabaya, Jogja, Bali dan akan segera hadir di kota lainnya. Airy Rooms memastikan kenyamanan menginapmu dengan menyediakan linen dan kasur yang berkualitas, kamar ber-AC, kamar mandi yang bersih, flat-screen TV, dan unlimited Wi-Fi. Segera booking kamar Airy Rooms melalui www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care 24/7 0804 111 2479.

Untuk info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *