Perjalanan Bisnis Rasa Liburan? Ini Caranya!

menikmati perjalanan bisnis

Mengunjungi tempat baru pasti seru! Mau dalam rangka apa saja, yang namanya jalan-jalan pasti menyenangkan. Termasuk mengunjungi tempat baru dalam rangka perjalanan bisnis. Meskipun masih dikejar sama pekerjaan, kamu tetap bisa membuat perjalanan bisnis menyenangkan, kok! Gak percaya? Di bawah ini, Airy punya beberapa tips jitu, supaya kamu bisa menikmati perjalanan bisnis. Baca sampai selesai, ya! 

Istirahat yang cukup

menikmati perjalanan bisnis

Jangan lupa istirahat! Hal ini penting banget supaya kamu bisa menikmati perjalanan bisnis. Meskipun terdengar sangat sepele, badan, pikiran, mental, dan fisik kamu akan sangat terpengaruh, kalau kamu kekurangan istirahat. Ketika di tengah perjalanan bisnis, ada baiknya kamu curi-curi waktu tidur pas di pesawat atau transportasi pilihan. Ini supaya pikiran dan badanmu fresh sebelum mulai bekerja.

Siapkan hotspot sendiri

menikmati perjalanan bisnis

Namanya juga bisnis trip, pasti gak jauh dari urusan pekerjaan. Nah, supaya semua urusan pekerjaanmu berjalan dengan lancar, pastikan kamu selalu sedia koneksi internet yang baik. Jangan terlalu mengandalkan koneksi internet di cafe atau tempat meeting! Kan kamu tidak pernah akan pernah tahu, di daerah baru koneksi internetnya seperti apa. Bawa saja modem cadangan untuk keadaan darurat. Memiliki koneksi internet yang baik juga bermanfaat buat menemanimu browsing internet dengan nyaman, ketika lagi istirahat di kamar atau cafe

Persiapkan materi pekerjaan dengan baik 

menikmati perjalanan bisnis

Sebelum berangkat, ada baiknya kamu sudah menyiapkan semua materi pekerjaanmu dengan baik. Ini supaya pikiranmu tenang dan kamu bisa lebih menikmati perjalanan bisnis! Supaya pas bisnis trip nanti, kamu tinggal mengecek ulang semua materi saja, bukan membuat dari awal. Dengan melakukan ini, kamu bisa lebih nyaman dan leluasa untuk mengerjakan tugasmu, deh. 

Pandai atur waktu untuk mencari hiburan

Di tengah kesibukan bisnis trip, pasti ada waktu untuk jalan-jalan sejenak. Asalkan kamu pintar ‘mencuri’ atau mengatur waktu, pasti ada jalannya. Misalnya, setelah jam makan malam atau pagi-pagi, sebelum aktivitas dimulai. Kamu bisa manfaatkan untuk jalan-jalan sebentar. Jangan lupa lihat jadwal kegiatan bisnis trip-mu dan tentukan waktu yang tepat. Gak perlu lama-lama atau pergi ke destinasi yang jauh, cukup ke toko cendera mata atau kulineran saja sudah cukup, kok. Ini supaya kamu bisa mengenal budaya setempat dengan singkat dan untuk mendapatkan pengalaman baru yang gak biasa.

Manfaatkan fasilitas hotel

Gak sempat jalan-jalan karena sudah terlalu lelah sama pekerjaan? Tips menikmati perjalanan bisnis ini untukmu. Manfaatkan segala fasilitas hotel yang kamu tempati dengan maksimal. Misalnya, kalau hotelmu ada kolam renangnya, kamu bisa duduk-duduk santai di pinggir kolam renang atau ikutan berenang. Kalau hotelnya memiliki cafe, kamu bisa hangout sejenak sambil menikmati suasana baru. 

Kalau semuanya gak ada, cukup dengan menikmati kenyamanan kamar kayaknya sudah sangat menyenangkan. Kamu bisa tiduran sambil mendengarkan lagu, membaca buku, nonton film, browsing internet, atau tidur. Hal yang paling penting adalah kamu tidak memikirkan pekerjaan atau deadline, supaya kamu bisa benar-benar menikmati kenyamanan kamarmu!

Itu dia beberapa tips jitu untuk menikmati perjalanan bisnis! Semoga bisa membantu untuk perjalananmu selanjutnya. Nah, supaya bisnis trip-mu berjalan dengan lancar booking tiket pesawat dan kamar di Airy aja! Caranya tinggal download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store ajah, kok! Mau liburan murah? Follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak informasi promo menarik untukmu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *