Tips Menghindari Efek Jet Lag Setelah Terbang Jauh

Tips Jet Lag

Bepergian ke tempat yang jauh memang akan membuat kita lebih berkesan. Tapi pergi ke Negara yang jauh dengan perbedaan zona waktu, juga sering membuat kita jadi jet lag. Jet lag sendiri adalah kondisi yang mengusik siklus 24 jam dalam tubuh kita, yang berkaitan dengan kondisi fisik dan mental.

Penerbangan jarak jauh, di mana kita harus duduk di bangku pesawat tanpa mendapat sinar matahari dan melintasi zona waktu yang berbeda, membuat sebagian besar orang mengalami kondisi ini dengan efek negatif seperti insomnia, mengantuk, nyeri otot, sulit konsentrasi, dan mood yang kurang stabil.

Ada yang pernah merasakannya? Well, Airy punya tipsnya untuk kamu!

Istirahat Yang Cukup

Tips Jet Lag

Istirahat yang cukup setelah perjalanan jauh adalah kunci menghindari jet lag. Kondisi jam biologis tubuh yang sedang kacau, wajib mendapatkan tidur yang cukup setidaknya 8 jam dalam sehari. Jangan tidur larut apalagi begadang, ya! Sebelum tidur, kamu bisa sambil mendengarkan musik yang santai, atau melakukan pijat beberapa jam sebelum tidur. Tidurmu nanti akan jadi lebih nyenyak!

Banyak Minum Air Putih

Tips Jet Lag

Jaga tubuhmu agar tetap terhidrasi dengan banyak minum air putih. Kebutuhan air yang cukup dapat membuat kamu lebih cepat pulih dari kondisi jet lag, lho! Hindari dulu minuman yang mengandung kafein atau alkohol, karena dapat membuat kamu malah sulit tidur.

Perhatikan Asupan Makanan

Tips Jet Lag

Makanan juga penting untuk mengatasi jet lag. Agar tubuhmu lebih cepat kembali normal, makanlah pada jam yang sesuai dengan jam biologis kamu, supaya kondisi akan cepat pulih. Hindari dulu makanan yang mengandung protein seperti dada ayam atau ikan, karena akan membuat kamu menjadi aktif. Sebaliknya, kamu bisa konsumsi makanan berlemak seperti daging atau alpukat agar cepat mengantuk.

Tetap Aktif

Tips Jet Lag

Banyak beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari dapat membuat tubuh bisa mengatur kembali jam biologisnya seperti biasanya. Olahraga juga dapat membantu kamu untuk kembali segar dalam kondisi jet lag. Selain jet lag hilang, badan juga jadi lebih fit dan tidak mudah sakit.

Semoga kamu yang sedang terkena efek jet lag, bisa segera pulih dan kembali beraktivitas. Dapatkan harga terbaik untuk kamar nyaman dan tiket pesawat murah untuk liburan, hanya di Airy! Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store sekarang juga! Jangan lupa juga untuk follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Ada banyak informasi promo menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Untuk Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *