Tipe Traveler Masa Kini. Kamukah Salah Satunya?

tipe traveler

Traveler saat ini terbagi menjadi beberapa tipe. Tujuan berlibur pun pasti berbeda-beda. Ada yang mencari pengalaman baru, jati diri, bahkan hanya sekedar melepas penat karena rutinitas. Memilih jenis liburan juga beragam bentuknya. Ada traveler yang memilih liburan tanpa memikirkan soal harga, dan ada juga traveler yang memilih liburan dengan budget terbatas.

Sebagai seorang traveler, ada banyak hal yang bisa kamu temukan saat traveling, lho! Mulai dari kuliner lokal yang lezat, landscape alam yang menakjubkan, kebudayaan, hingga kisah-kisah sejarahnya. Nah, sebelum kamu liburan, kira-kira kamu termasuk tipe yang mana, ya?

Solo Traveler

tipe traveler

Tipe Solo Traveler selalu bepergian ke mana-mana sendiri. Bukan tidak memiliki teman, tetapi ketika liburan lebih nyaman sendiri. Tipe ini biasanya tidak suka ribet dengan itinerary, atau hal lainnya. Saat sudah sampai di lokasi liburan, mereka cenderung let it flow, dan lebih suka melakukan eksplorasi lebih dalam seperti mempelajari budaya, bergaul dengan masyarakat setempat, serta kulineran.

Budget Traveler

tipe traveler

Ciri dari orang yang masuk dalam tipe budget traveler adalah para wisatawan yang bepergian ke suatu tempat dengan dana terbatas. Budget traveler akan berusaha untuk tetap hemat, agar dapat menggunakan dana yang dimiliki dalam beberapa hari atau bulan. Saat liburan, tidak banyak barang yang akan mereka beli, kecuali yang benar-benar dibutuhkan saja.

Backpacker

tipe traveler

Tipe traveler yang satu ini pastinya banyak kamu dengar di mana-mana. Seorang backpacker adalah tipe traveler yang suka melakukan perjalanan ke suatu tempat atau daerah, dengan mengutamakan gaya bebas dan tidak terikat akan traveling rules. Mirip-mirip dengan budget traveler, tipe ini mengutamakan apa saja yang menurut mereka tergolong murah.

Pilgrim Traveler

tipe traveler

Tipe Pilgrim biasanya terdiri dari sekumpulan remaja yang berkelompok untuk berlibur bersama. Tujuan liburannya kebanyakan mengunjungi tempat-tempat mainstream dan hype, supaya tidak ketinggalan oleh trend yang sedang berkembang. Tujuannya adalah biar terlihat eksis dan update.

The Trendsetter

tipe traveler

Kalau tipe yang ini agak berbeda dari yang lain, karena The Trendsetter akan mengunjungi tempat-tempat anti-mainstream dan belum banyak orang yang tahu. Tipe ini kemudian mempublikasikannya melalui akun media sosial, supaya banyak orang yang mengetahuinya dan bisa ikut mengunjungi tempat wisata tersebut.

Nah kira-kira, kamu masuk tipe traveler yang mana, nih? Apapun tipe kamu, kalau mau liburan nyaman dan hemat, jangan lupa pakai Airy ya! Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store sekarang juga! Jangan lupa untuk follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Ada banyak informasi promo menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Untuk Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *