Yuk Pilah-Pilih Tas yang Pas Untuk Traveling!

Perjalanan yang menyenangkan tentu biasanya juga karena adanya persiapan yang matang. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam mempersiapkan sebuah perjalanan, salah satu yang penting adalah pemilihan tas yang cocok pada setiap perjalanan. Tas jelas berfungsi untuk membantu Anda membawa segala keperluan, namun jangan salah, setiap jenis perjalanan tentu berbeda pemilihan tasnya. Maka dari itu, Anda perlu menyesuaikan jenis tas yang dipilih sesuai dengan jenis perjalanan. Agar tak bingung, di bawah ini ada beberapa jenis tas yang mungkin sesuai dengan tuuan perjalanan Anda nanti. Mari disimak.

1. Ransel (Backpack)

Banyak jenis ransel yang bisa Anda temukan. Tas tipe ini umumnya banyak dipakai untuk berbagai keperluan hal. Namun untuk urusan perjalanan, ransel dengan tipe ‘Daypack’ atau ‘Carrier’ banyak dipilih para travelers untuk bisa memuat kebutuhan perjalanan hingga berhari-hari. Selagi mencari, ada baiknya Anda mencari tas ransel yang punya banyak kantung dan akses untuk mengambil barang dari dalam tas. Jika Anda pecinta perjalanan hiking, artikel ini mungkin dapat membantu dalam pemilihan ransel yang tepat.

2. Tas Koper

Tas jenis ini yang biasanya paling umum dijumpai jika seseorang melakukan perjalanan. Apapun moda transportasinya, entah itu kendaraan umum atau pribadi, tas koper selalu jadi andalan para traveler. Tas koper biasanya dilengkapi dengan roda yang akan mempermudah mobilitas, selain itu tas ini juga unggul dalam volume. Tas koper sebenarnya sangat praktis dan efisien untuk dibawa. Namun, tas koper beroda memang lebih cocok digunakan jika kita berniat tinggal di satu tempat saja dan hanya bisa digunakan pada permukaan yang rata. Untuk pemilihan, ada baiknya Anda perhatikan dahulu kualitas bahan (material) tas sebelum Anda menentukan model yang akan dipilih. Biasanya bahan yang keras (rigid) sekaligus ringan merupakan tipe yang paling unggul dalam tas ini.

3. Duffel Bag

Duffel bag sejatinya adalah tas tenteng berukuran sedang hingga besar yang biasa digunakan oleh atlit olahraga. Tapi, tas ini juga kece lho jika dijadikan tas andalan saat bepergian. Duffel bag punya keunggulan layaknya tas ransel yakni fleksibilitas yang apik untuk membantu mobilisasi Anda. Karena sifatnya yang fleksibel, Duffel bag sangat cocok pada short-trip di akhir pekan. Tas ini juga dikenal “ramah” jika harus disimpan ke dalam kabin pesawat, kereta api maupun bus. Kelemahan tas ini jelas ada di berat beban bawaan, untuk itu usahakan jangan terlalu banyak membawa perlengkapan ke dalam tas ini jika tangan Anda tak ingin terasa pegal.

Baca juga: 5 Jenis Sepatu Traveling untuk Perjalanan Nyaman dan Aman

Kecermatan Anda dalam memilih tas tentu akan membantu menciptakan perjalanan yang menyenangkan. Jangan lupa, untuk memilih penginapan Anda juga wajib cermat dalam memilih penginapan terbaik. Pilihannya tentu di jaringan hotel budget Airy Rooms untuk kenyamanan maksimal, dengan tarif yang minimal.

Airy Mataram Selaparang Pendidikan 58 Lombok
Airy Mataram Harimau 26 Lombok

Pesan kamar hotel Airy Rooms melalui aplikasi AIRY APP yang bisa di download di Google Play Store atau App Store,  atau bisa juga melalui website kami www.airyrooms.com dan langsung nikmati proses reservasi yang mudah dengan sistem pembayaran yang fleksibel untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor  0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Sumber: National Geographic Indonesia

Feature image courtesy of: Pexels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *