Penting! Ini Tips Nyaman Nikmati Liburan Pas Datang Bulan!

datang bulan pas liburan

Sebagai seorang wanita, kamu mengalami menstruasi setiap bulannya. Buat yang sudah merencanakan liburan dari jauh hari dan tiba-tiba datang bulan, ada sedikit rasa kesal. Gak cuma karena jadi kerepotan, datang bulan bisa membuatmu kurang menikmati liburan. Eits, tapi jangan sedih atau kesal dulu, Airy punya beberapa tips jitu untuk menangani datang bulan pas liburan! Mau tahu apa aja tips jitunya? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Pilih Destinasi wisata yang sesuai

datang bulan pas liburan

Ketika tiba-tiba kamu datang bulan pas lagi asyik liburan. Namun jangan biarkan hal ini menghalangimu untuk menikmati liburan. Ada banyak kok destinasi liburan seru yang ‘aman’ untuk kamu yang sedang datang bulan. Misalnya, belanja oleh-oleh di pasar tradisional yang kece, belajar skill baru, kulineran, atau sekadar menikmati pemandangan indah pun, sudah seru. Jangan paksakan dirimu untuk melakukan kegiatan liburan yang ekstrim seperti hiking atau berenang. Selain menguras energi, tubuhmu yang sedang lemah, akan lebih mudah terkena penyakit. 

Lalu ingat juga, di sebagian destinasi liburan seperti pura, pantai, dan candi, terdapat melarang wanita yang sedang haid untuk masuk. Jadi, daripada menyesal sudah jauh-jauh datang, lebih baik kamu tidak mengunjunginya. 

Perhatikan apa yang kamu konsumsi

datang bulan pas liburan

Namanya juga sedang datang bulan, badanmu akan lebih sensitif terhadap banyak hal, salah satunya makanan. Supaya liburanmu tetap nyaman dan berjalan lancar, perhatikan makanan yang kamu konsumsi. Coba hindari makanan dan minuman yang bisa memicu terjadinya rasa gak nyaman pada tubuhmu. Misalnya, jangan mengkonsumsi minuman bersoda biar gak kembung, kopi biar gak sakit perut, makanan pedas, makanan yang terlalu berminyak, atau bersantan. 

Kalaupun gak bisa kamu tahan, paling tidak kurangin porsinya. Icip-icip sedikit, sudah bisa menghilangkan rasa penasaran, kan? Jangan lupa juga untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah-buahan, dan air putih! Ini supaya segala kebutuhan nutrisimu terpenuhi dan kamu tetap berenergi selama menikmati liburan! 

Pakai bawahan yang berwarna gelap

datang bulan pas liburan

Tips datang bulan pas liburan ini untuk sekadar jaga-jaga aja, sih. Ayo ngaku, selama kamu haid pasti kamu punya rasa was-was ekstra mengenai bawahanmu, kan? Setiap kamu berdiri setelah duduk lama, pasti kamu melihat atau mengecek apakah kamu ‘bocor’ atau tidak. Terlebih, di hari pertama sampai ke-3 menstruasi. Nah, untuk mengurangi rasa cemas tersebut, gimana kalau kamu menggunakan bawahan berwarna gelap saja. Jadi kalaupun kamu ‘tembus’, noda tersebut akan tidak terlalu kelihatan.

Bawa peralatan ekstra

datang bulan pas liburan

Namanya juga sedang datang bulan, memang butuh peralatan ekstra untuk menanganinya. Pas kamu liburan, jangan lupa selalu membawa pembalut, tisu basah, tisu kering, pakaian dalam, dan kantong plastik ekstra di tasmu. Demi menjaga kebersihan dan kenyamanan, lebih baik membawa lebih, kan?

Bawa obat pereda nyeri

datang bulan pas liburan

Ketika kamu sedang datang bulan, pasti badanmu terasa gak nyaman. Antara merasa pegal-pegal, pusing, atau lemas. Nah, supaya acara liburanmu gak terganggu, kamu bisa siapkan vitamin atau obat khusus untuk mengurangi rasa sakitnya. Sekadar obat sakit kepala, obat khusus datang bulan, atau vitamin C, sudah cukup, kok!

Istirahat yang cukup

datang bulan pas liburan

Terakhir adalah jangan lupa istirahat yang cukup! Badanmu yang sedang lemah dan sensitif karena haid, butuh waktu ekstra untuk istirahat. Pastikan bisa tidur nyenyak dan nyaman, supaya besoknya kamu bisa beraktivitas dengan semangat.  Biar makin mantap, istirahatnya di kamar nyaman Airy aja. Fasilitasnya lengkap dan bisa ditemukan di lebih dari 90 kota di Indonesia. 

Itu dia beberapa tips cara menangani datang bulan pas liburan! Semoga dengan informasi ini, liburanmu bisa berjalan dengan lancar. Nah, sudah tahu tips liburannya saatnya merencanakan liburanmu! Ayo, booking kamar dan tiket pesawat di Airy sekarang biar kamu bisa langsung berangkat liburan! Caranya tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store aja, kok! Untuk informasi promonya, kamu bisa langsung follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *