Jangan Bermalas-malasan Saat Puasa, Ini Tips Puasa untukmu!

Tips Puasa

Sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Bagi umat Muslim, wajib hukumnya untuk menunaikan ibadah puasa, puasa dari hawa nafsu dan puasa makan serta minum. Meskipun tidak mengkonsumsi apa-apa selama berjam-jam, kamu harus bisa produktif, supaya semua pekerjaan tetap bisa selesai seperti hari-hari biasanya. Puasa gak boleh jadi alasan untuk bermalas-malasan dan bikin pekerjaan jadi terbengkalai.

Apa aja sih, tips puasa yang efektif dan bikin kamu tetap semangat seharian? Untuk persiapan puasa nanti, simak rangkuman tips puasa dan sudah Airy sediakan khusus untukmu!

Jangan lewatkan sahur

persiapan puasa

Siapa yang sering bangun siang? Selama berpuasa, hindari bangun kesiangan supaya kamu bisa makan yang cukup saat jam sahur. Tujuannya, supaya kamu siap menjalani puasa dengan perut yang sudah terisi. Tapi ingat, meskipun punya waktu untuk makan, pastikan kamu tidak makan dengan berlebihan, ya!

Minum vitamin

persiapan puasa

Kalau biasanya kamu mengkonsumsi buah-buahan saat siang atau sore hari, saat berpuasa, nutrisi yang masuk ke tubuhmu harus tetap diperhatikan. Karena tidak mungkin menyantap buah di siang hari, coba ganti dengan meminum vitamin saat sahur, supaya energimu selama puasa tetap terpenuhi.

Menahan nafsu

Siapa bilang puasa hanya menahan nafsu makan aja? Nafsu yang lainnya juga harus dikontrol, lho! Kayak bergosip, ngomongin teman, nafsu marah-marah, dan hal lainnya yang enggak terpuji. Kan sayang banget, kalau pahala puasamu harus hilang karena gak bisa menahan nafsu seperti ini.

Berbuka puasa dengan makanan secukupnya

Tips Puasa

Tips puasa selanjutnya adalah berbuka puasa. Setelah menahan nafsu makan dan minum selama seharian penuh, pasti rasa lapar dan haus sangat melandamu. Tapi saat jam berbuka puasa tiba, jangan terburu-buru dan makan sebanyak-banyaknya. Nanti perutmu bisa sakit, lho. Tetap tenang dan makan dengan perlahan. Sebaiknya kamu membuka puasamu dengan air putih, takjil, lalu dilanjutkan dengan sholat magrib. Setelah itu barulah menyantap makan malam supaya lebih kenyang.

Itulah tips puasa untukmu, supaya puasa nanti kamu lebih berenergi dan puasamu lebih bermakna. Semoga puasa tahun ini lancar, ya! Oh iya, setelah bulan puasa, kamu mau berkunjung ke rumah kerabat untuk merayakan Lebaran, kan? Gak ada salahnya kamu persiapkan dari sekarang, karena lebih cepat lebih baik! Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Pilihan rute penerbangannya yang sesuai untuk Lebaran nanti. Selain tiket pesawat, Airy juga menyediakan kamar nyaman yang bakal bikin liburanmu makin nyaman! Cek dan pesan kamarnya di Airy, ya. Mau lebih hemat lagi? Follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Promo dari Airy siap bikin liburanmu makin irit.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *