Penting, Lakukan Ini Supaya Tidak Dehidrasi Saat Traveling

Wisata kuliner saat traveling pasti selalu ada di dalam bucket list to go kamu. Tapi kamu harus berhati-hati, karena dehidrasi ternyata dapat dipicu oleh asupan makanan dan minuman yang melebihi kadar air dalam tubuhmu. Faktanya, kadar air yang diperlukan dalam tubuh manusia berkisar 60-70%.

Saat dehidrasi, suhu tubuhmu naik dan membutuhkan banyak air untuk menguraikan zat-zat yang masuk. Nah, untuk mencegah dehidrasi, sudahkah kamu membiasakan diri untuk minum air putih saat traveling? Yuk, simak informasi dari Airy terkait hal-hal yang harus kamu hindari untuk mencegah dehidrasi saat traveling.

Minuman Kemasan  

Credit: poonuniversity.com

Sekilas, minuman kemasan sangat menggiurkan dan menyejukkan. Di balik itu kamu perlu sadar, ternyata hampir semua minuman kemasan berwarna, bersoda memiliki kadar gula yang tinggi sekaligus pengawet di dalamnya. Inilah alasan dahagamu tak kunjung selesai setelah meminumnya. Sekedar info, ternyata gejala seseorang penderita diabetes adalah mereka yang sering sekali merasa haus akibat dehidrasi, lho! Nah, coba simak yah info ini. 

Minuman Berkafein

kopi dan teh
Credit: islampos.com

Meminum teh ataupun kopi saat kamu haus adalah hal yang keliru. Minuman berkafein ini harus kamu hindari untuk dikonsumsi saat kamu haus. Apalagi jika kamu mengkonsumsinya dengan tambahan gula, karena ini tidak akan membuat dahagamu lepas. 

Protein

Credit: idntimes.com

Kalau kamu banyak memakan makanan mengandung protein, minumlah air yang banyak. Tubuhmu perlu banyak air untuk menguraikan kandungan nitrogen pada protein. Jika tidak diimbangi, kamu bisa merasa pusing.

Snack 

beragam snack
Credit: foodbusinessnews.net

Saat dehidrasi, terkadang otak sering kali salah mendefinisikan rasa haus menjadi rasa lapar. Lalu, kamu akan memilih camilan untuk membalas sinyal laparmu yang salah. Makan snack saat traveling boleh saja, tapi ini sangat perlu untuk kamu imbangi dengan minum air putih yang banyak. Kandungan natrium berlebihan yang masuk ke tubuh selain dapat menyebabkan dehidrasi, juga bisa menjadi senyawa yang berbahaya untuk otakmu, lho!

Alkohol

Credit: mobil123.com

Nah untuk alkohol, kebijakan dan takaran untuk minum alkohol ini dikembalikan ke masing-masing pribadi. Karena kamulah yang tahu seberapa kapasitas tubuhmu bisa menerima kadar alkohol. Yang jelas, efek samping dari alkohol bisa membuat asam lambungmu naik tiba-tiba. Jadi, jangan lupa netralisir dengan susu ya. Minum air putih yang banyak juga, supaya kamu gak kekurangan cairan.

Nah, itu dia informasi penting dari Airy supaya liburanmu semakin asyik dan kesehatanmu selalu terjaga. Segera mulai liburanmu sekarang, karena Airy selalu hadir untuk menyediakan pelayanan dengan banyak kemudahan untukmu. Hotel Airy tersedia 90 kota di Indonesia dengan jaminan kenyamanan untukmu. Pesan tiket pesawatmu sekarang di Airy App. Tinggal booking kamar dan tiket pesawatnya melalui Airy, biar liburannya makin nyaman dan praktis. Download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store sekarang, biar kamu bisa langsung berangkat liburan. Kalau mau murah juga bisa! Follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *