Resep dan Cara Membuat Masker Alami!

Membuat Masker Alami

Hari gini, siapa yang gak tau dengan demam skincare? Kegiatan ‘self love’ yang satu ini memang lagi digemari banget. Gak jarang, banyak yang rela mengeluarkan budget besar untuk membeli produk skincare yang kece. Padahal, skincare itu gak perlu mahal, lho. Barang-barangnya bisa kamu temukan dengan berbelanja di supermarket atau pasar aja! Gak percaya? Blog kali ini, Airy pengin bagi-bagi resep dan cara membuat masker alami buat skincare-an. Yuk, langsung cek informasi lengkapnya di bawah ini.

Resep masker alpukat dan coklat

Membuat Masker Alami
Credit: sundaysupplyco.com

Eits, resep yang satu ini memang terdengar sangat lezat untuk disantap! Tapi nyatanya, campuran alpukat dan coklat akan sangat bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi sehat dan lembab. Bahan yang kamu butuhkan adalah alpukat, bubuk coklat, dan madu. Caranya kamu tinggal campurkan dan haluskan semua bahan, lalu oleskan ke wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu basuh wajahmu dengan air. Alpukat akan memberikan kelembaban pada kulit. Sementara coklat dan madu memiliki antioksidan dan antibakteri, yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit wajah.

Masker Pisang dan jeruk 

Membuat Masker Alami

Dua buah ini memang sangat lezat buat dijadikan camilan atau jus. Namun gak hanya baik untuk perut, campuran pisang dan jeruk juga baik untuk kulitmu. Cara membuat resep ini cukup mudah, kok. Haluskan pisang, campurkan dua sendok makan jus jeruk segar, lalu tambahkan madu. Aduk sampai rata dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas wajahmu. Manfaat masker ini adalah supaya kulitmu glowing, halus, dan lembab. Selain itu, masker ini juga cocok untuk segala jenis kulit, lho!

Masker pepaya dan madu

Membuat Masker Alami

Siapa di sini yang suka buah pepaya? Ya, ternyata buah ini mempunyai kandungan yang sangat baik untuk merawat kesehatan kulit, lho. Pepaya dipercaya dapat melembabkan kulit, menyamarkan noda bekas jerawat di wajah, mengurangi keriput, dan bisa membantu mengurangi jerawat. Keren banget, ya? Untuk resep masker pepaya, kamu cuma butuh buah pepaya secukupnya dan madu. Haluskan pepaya dan campurkan dengan madu. Diamkan diwajahmu selama 15-20 menit dan bilas. Wah, weekend nanti coba buat masker alami ini, yuk!

Resep masker aloe vera dan timun

Membuat Masker Alami

Supaya kulitmu segar, coba buat resep masker alami yang satu ini, deh! Bahannya simpel, kamu cuma butuh aloe vera dan mentimun. Caranya kamu tinggal ambil ‘daging’ aloe vera dan potong halus mentimun. Campur dan haluskan kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada wajah. Kedua bahan ini akan memberikan efek super segar dan juga bisa untuk melembabkan kulit wajah. Supaya makin segar, coba deh diamkan maskernya dulu di lemari es. Lalu baru oleskan ke wajah. Ini supaya maskernya lebih dingin dan segar pas dipakai.

Resep scrub kopi

Membuat Masker Alami

Kegiatan exfoliating itu penting lho, untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Ini supaya sel-sel kulit mati dan kotoran wajahmu terangkat. Dengan ini, kulit wajah akan terlihat lebih glowing dan halus. Salah satu cara buat meng-exfoliating kulit adalah dengan menggunakan scrub. Nah, gak perlu pusing mau mencari scrub di mana. Kamu bisa pakai ampas bubuk kopi, kok. Jadi, setelah menyeduh kopi, ampasnya jangan langsung kamu buang, karena bisa dipakai buat maskeran.

Campurkan ampas tersebut dengan minyak kelapa atau cream muka, lalu usapkan dengan halus ke wajah dan bilas. Kulitmu akan terasa lebih halus dan glowing setelah menggunakan scrub ini. Aroma kopinya juga bakal membuatmu rileks. Wah, jadi penasaran pengin membuat masker alami ini, kan?

Resep masker kunyit

Membuat Masker Alami
Credit: harpersbazaar.com

Siapa sangka ternyata bumbu dapur yang satu ini punya banyak manfaat. Kunyit mempunyai kadar antioksidan dan anti-inflamasi. Kedua ini sangat baik untuk mengurangi kemerahan pada kulit dan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Bahan yang kamu butuhkan untuk masker ini adalah kunyit dan yogurt.

Campurkan kedua bahan tersebut, oles dan diamkan pada wajah selama 10 sampai 15 menit. Perlu diingat, yogurt di resep ini bermanfaat sebagai ‘pembatas’ antara bahan kunyit dan kulitmu. Karena kalau kamu cuma menggunakan kunyit aja, nanti mukamu bisa luntur berwarna kuning.

Resep masker muka yogurt 

Credit: organicauthority.com

Terakhir adalah resep masker muka yogurt. Masker alami ini bermanfaat untuk melembabkan kulit, mencerahkan, dan membuat wajahmu jadi glowing. Kamu cukup campurkan plain greek yogurt dengan madu dan jadi, deh! Setelah memakai masker ini, dijamin mukamu akan langsung lebih lembut, deh!

Buat kamu yang gak bisa maskeran dan harus banget bepergian, Airy punya beberapa rekomendasi kamar super nyaman buatmu, nih! Langsung dicek di bawah ini, ya.

Airy Baranangsiang Riau 39 Bogor 

Alamat: Jalan Riau No. 39, Bogor, Indonesia, 16143

Airy Pemuda 122 Semarang

Alamat: Kauman, Jl. Pemuda No.122 – 124, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132, Indonesia

Itu dia beberapa resep dan cara membuat masker alami! Yuk, langsung praktekan biar wajahmu glowing dan ready buat selfie pas liburan nanti. Untuk atur perjalanan, kamu bisa melalui Airy dengan download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store, kok! Biar perjalanannya lebih hemat, jangan lupa follow media sosial Airy di Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di cs@airyrooms.com, facebook messenger, Live Chat Web, dan Airy App, dan direct message media sosial.

Header & Feature Image Credit: unsplash.com/@brookelark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *