5 Jenis Sepatu Traveling untuk Perjalanan Nyaman dan Aman

Pergi traveling memang perlu persiapan yang matang supaya perjalanan bisa berjalan lancar, namun tidak bisa dipungkiri kita sering melupakan hal sederhana namun penting untuk diperhatikan sebelum pergi traveling. Salah satunya adalah memilih alas sepatu yang tepat dan cocok dengan kondisi tempat yang akan dikunjungi. Kami yakin kamu pasti pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan seperti kaki lecet karena memakai alas kaki yang salah. Nah untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu tahu jenis-jenis sepatu traveling yang bisa dipilih sebelum pergi supaya perjalananmu aman dan nyaman. Berikut adalah 5 jenis sepatu traveling yang sudah kami rangkum, mari disimak satu per satu!

1. Sepatu Hiking

hiking shoe

Ini adalah tipe sepatu yang tepat bagi kamu yang gemar mendaki gunung karena sepatu ini memang dirancang untuk mendukung pemakainya membawa beban yang akan dibawa saat mendaki. Carilah sepatu hiking yang ringan namun tetap memberikan perlindungan bagi kakimu saat berjalan di medan yang sulit. Pastikan juga bahan sepatu hiking yang kamu pilih kuat dan tidak cepat rusak.

2. Active Footwear

healthy-light-woman-legs

Sepatu ini cocok digunakan untuk segala aktivitas berat maupun ringan, mulai dari jalan-jalan di tengah kota ataupun di hutan belantara. Hal ini dikarenakan sepatu jenis ini memiliki ventilasi serta bantalan yang membuat kaki bisa tetap terasa nyaman. Selain itu sepatu jenis ini mudah dikombinasikan dengan jenis baju apa saja.

3. Sepatu Casual

casual shoe

Jika kamu jalan-jalan di daerah perkotaan, sepatu jenis ini sangat cocok digunakan karena selain nyaman bisa digunakan juga untuk bergaya. Pilih sepatu casual yang pas di kaki kamu dan pastikan memberikan kestabilan jika dipakai berjalan untuk waktu yang lama.

4. Sandal

sandal

Nah alas kaki yang berikut ini paling cocok digunakan saat kamu ke pantai atau daerah tropis yang panas. Tapi jangan pernah mendaki gunung menggunakan sandal ya karena pasti kaki kamu akan lecet akibat tidak terlindungi dengan baik dari medan-medan yang berbahaya. Disarankan untuk memilih sandal yang terbuat dari karet karena memiliki ketahanan yang lebih lama.

5. Winter Boots

winter boots

Sepatu jenis paling cocok digunakan saat musim dingin atau saat jalan-jalan ke negara empat musim. Sepatu boots memang paling cocok digunakan saat musim salju karena designnya yang kokoh dan keras. Selain kokoh, sepatu boots juga akan membuat penampilanmu jauh lebih bergaya loh. Tapi jangan menggunakan sepatu jenis ini bila berkunjung ke negara tropis ya, dijamin akan membuatmu tidak nyaman!

Nah sudah tahu kan sekarang sepatu mana yang cocok dipakai untuk traveling? Apa kamu sudah punya rencana liburan dan sedang mencari tempat penginapan yang nyaman? Tidak usah pusing mencari karena AiryRooms, jaringan hotel budget terkemuka dengan fasilitas terlengkap, dan harga termurah sudah hadir di lebih dari 37 kota besar di Indonesia. Berikut adalah kamar Airy yang direkomendasikan.

19_airy dago golf raya 49 bandung_double (2)
Airy Dago Golf Raya 49 Bandung
01_Airy Sawahan Kranggan Surabaya_double bed room.jpg
Airy Sawahan Kranggan Surabaya

Reservasi kini jauh lebih mudah dengan aplikasi AIRY APP yang bisa di-download langsung di Google Play Store. Tersedia pula pemesanan lewat situs www.airyrooms.com. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor  0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

2 Responses to “5 Jenis Sepatu Traveling untuk Perjalanan Nyaman dan Aman”

  • Thanks infonya sis..
    Nambah wawasan tentang model sepatu 🙂
    Ditunggu aja tulisan selanjutnya..

  • Pemakaian sepatu tergantung dari penggunaannya untuk apa, sepatu boots bisa dipakai untuk kegiatan touring atau mendaki gunung, sepatu casual bisa dipakai santai atau jalan-jalan sedangkan sepatu pantofel/formal untuk bekerja. Jadi memakai sepatu harus menyesuaikan dengan kegiatan apa yang akan kita lakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *