Travel Itinerary di Dieng Jawa Tengah!

Dieng Jawa Tengah

Liburan ke Dieng, yuk! Destinasi liburan ini menyimpan begitu banyak pesona, lho! Mulai dari alamnya sampai kulinernya. Memiliki udara yang dingin dan bikin betah, destinasi liburan ini pas untuk dijadikan tempat untuk short vacation! Buat kamu yang pengin nyobain destinasi baru, Airy sudah menyiapkan travel itinerary untuk liburan di Dieng Jawa Tengah, nih! Langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini, biar bisa langsung siap untuk liburan di Dieng!

Melihat sunrise di Puncak Sikunir

Dieng Jawa Tengah
Credit: pakettourdieng.biz

Pas liburan di Dieng Jawa Tengah, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk melihat sunrise dari Puncak Sikunir. Pemandangan langit oranye, kabut, dan gunung akan membuat kamu takjub. Butuh perjuangan memang untuk mendaki gunungnya, tapi pas melihat pemandangan sunrise-nya, dijamin semua perjuanganmu akan terasa sepadan!

Sarapan di Mie Ongklok Longkrang

Dieng Jawa Tengah
Credit: ksmtour.com

Melihat keindahan Candi Arjuna

Dieng Jawa Tengah
Credit: id.wikipedia.org

Selanjutnya kamu bisa jalan-jalan ke Candi Arjuna! Berdasarkan sejarah, Candi Arjuna adalah salah satu peninggalan Kerajaan Mataram Kuno dan merupakan candi persembahan untuk menyembah Dewa Syiwa. Di sini, kamu bisa puas menikmati pemandangan sambil belajar sejarah dari melihat ukiran-ukiran di candi. Masuk ke Candi Arjuna, kamu cukup mengeluarkan budget Rp10.000 aja, kok!

Foto-foto di Telaga Warna

Dieng Jawa Tengah
Credit: diengtrip.com

Nah, kalau ini adalah salah satu destinasi wisata paling wajib untuk kamu kunjungi pas liburan di Dieng. Pemandangan di sini unik banget! Kamu bisa melihat danau dengan air yang berwarna-warni. Keunikan ini didapat dari kandungan belerang yang ada di danau ini. Di balik keindahannya, Telaga Warna menyimpan banyak cerita, lho. Konon, warna-warni telaga warna bersumber dari perhiasan yang dilempar oleh sang putri raja! Wuih, kamu percaya gak, dengan mitos ini?

Belajar sejarah di Museum Dieng Kailasa

Dieng Jawa Tengah
Credit: id.wikipedia.org

Kalau kamu suka banget belajar sejarah setempat, jangan lupa mampir ke Museum Dieng Kailasa, ya! Di museum ini, kamu bisa menemukan koleksi artefak, dokumen, serta film mengenai Dieng. Kamu juga bisa mempelajari tentang kejadian letusan Gunung Perahu Tua dan mempelajari tentang sistem kepercayaan masyarakat Dieng. 

Menikmati Sunset di Bukit Scooter Dieng

Dieng Jawa Tengah
Credit: kompasdieng.net

Para pemburu senja, kamu wajib mampir ke Bukit Scooter Dieng untuk menyaksikan sunset yang begitu menakjubkan. Perjalanan menuju puncak bukit ini mudah, kok! Jalannya sudah diaspal, sehingga kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai puncaknya. Sesampainya di atas, kamu akan dihipnotis dengan keindahan alamnya yang begitu asri dan terjaga. Duh, jadi pengin cepat-cepat liburan ke sini, kan!

Itu dia travel itinerary liburan di Dieng Jawa Tengah! Kegiatannya seru-seru dan menarik banget, ya! Jadi kapan nih, mau liburan ke sini? Ayo, buruan booking kamar dan tiket pesawat di Airy sekarang, biar bisa langsung cus liburan! Caranya tinggal download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store aja, kok! Mau liburannya lebih murah? Langsung aja follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms! Ada banyak informasi promo yang menunggumu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header and featured image credit: rizkirahmatia.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *