Persona Bali Utara Yang Tak Kalah Memikat

Bali Utara

Untuk kamu yang ingin kembali mengunjungi Bali, tetapi sedikit “bosan” dengan destinasi wisata yang itu-itu lagi, mungkin saatnya kamu mengunjungi kawasan Bali Utara. Kawasan Buleleng, Lovina, Singaraja, dan Bedugul memiliki sejumlah lokasi yang akan membuat kamu takjub akan keindahan alamnya.

Siapa tidak terpikat dengan pesona Pulau Dewata, Bali? Hamparan pantai yang indah, landscape pegunungan yang memanjakan mata, kuliner yang lezat, hingga keramahan warganya pasti selalu dirindukan orang yang pernah datang ke Bali.

Kalau kamu berpikir destinasi bagus hanya ada di Ubud, Kuta, Sanur, atau Legian saja, sepertinya kamu salah. Bali Utara banyak sekali menawarkan ragam destinasi wisata untuk kamu yang suka dengan petualangan dan tidak terlalu suka dengan keramaian.

Air Terjun Sekumpul

Bali Utara
Credit: instagram.com/aitor.cf

Dari namanya, bisa ditebak ada lebih dari satu air terjun di sini. Kalau ditotal ada 7 buah air terjun yang indah dengan ketinggian bervariasi, dengan air terjun tertinggi mencapai 50 meter. Meski sudah cukup terkenal, aksesnya yang berat membuat air terjun ini jarang didatangi pengunjung. Untuk menuju ke sini, kamu perlu berjalan kaki menyeberangi sungai serta melintasi medan yang licin! Jadi harus lebih berhati-hati ya.

Waktu tempuh yang harus kamu lewati dari Denpasar menuju air terjun ini sekitar 2 jam perjalanan, dengan mobil. Lokasinya berada di Desa Sekumpul, Singaraja, Bali.

Melihat Lumba-lumba di Lovina

Selain pantainya berpasir hitam, salah satu daya tarik utama Lovina adalah lumba-lumba. Kamu bisa menyaksikan lumba-lumba dari atas perahu yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke Bali Utara.

Bali Utara
Credit: instagram.com/florianfleischmann

Untuk bisa menikmati keanggunan lumba-lumba langsung di habitatnya, kamu harus bangun pagi supaya dapat langsung mencapai lokasi lumba-lumba sebelum jam 6 pagi.

Banjar Hot Spring

Bali Utara
Credit: instagram.com/romanpalek

Bali Utara juga memiliki kolam pemandian air panas bernama Banjar Hot Spring. Berlokasi di Jalan Banjar, Buleleng, Bali, pemandian air panas ini 100 persen berasal dari alam. Pemandian air panas ini juga memiliki ukuran yang berbeda-beda dan bisa dinikmati mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Konon, kalau kita berendam di sini, bisa menyembuhkan berbagai penyakit serta membuat kulit lebih cerah. Tertarik?

Pura Ulun Danu Beratan

Bali Utara
Credit: instagram.com/ari_andana19

Bagi masyarakat Bali, Pura Ulun Danu Beratan adalah salah satu pura utama setelah Pura Besakih. Berlokasi di Jalan Raya Candi Kuning, Bedugul, Bali Utara, pura ini dibangun sebagai bentuk dedikasi umat Hindu Bali untuk Dewi Danu, yaitu dewi penguasa danau dan sungai. Selain itu, menurut teori keseimbangan Rwa Bhineda (Yin-Yang versi Bali), Pura Ulun Danu Beratan mewakili sosok feminin, sedangkan Pura Besakih mewakili sosok maskulin.

Danau Tamblingan dan Danau Buyan

Salah satu tempat wisata alam yang indah di Bali Utara adalah sepasang danau kembar yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan. Danau ini terbentuk akibat erupsi gunung berapi dan terletak berdampingan, hanya dipisahkan sejauh satu kilometer oleh hamparan hutan.

Balai Utara
Credit: instagram.com/andybarolo

Untuk pecinta alam, kamu bisa mengeksplor area hutan yang mengelilingi kedua danau ini. Selain area hutan yang masih sangat alami, hutan ini juga merupakan tempat tinggal satwa-satwa liar, seperti berbagai jenis burung, tupai, dan kera.

Bali Utara
Airy Buleleng Kalibukbuk Lovina

Jadi untuk kamu yang ingin mengunjungi kawasan Bali Utara, bisa menginap di Airy Buleleng Kalibukbuk Lovina, di Jalan Raya Kalibukbuk, Lovina, Buleleng. Jaraknya hanya 1,5km ke Pantai Lovina!Cara bookingnya kamu tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Jangan lupa juga follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ada banyak promo menarik untukmu!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *