Bikin Ketagihan! Ini Mie Ayam Super Lezat di Jakarta

Mie Ayam Jakarta

Dari sekian banyak jenis mie yang ada, kamu paling suka mie apa? Punya rasa yang bikin nagih, tak jarang mie dijadikan alternatif pengganti nasi dikala bosan mengkonsumsi makanan pokok ini.

Bicara soal jenis-jenis mie, mie ayam adalah kuliner yang diadaptasi dari salah satu makanan Tiongkok, mie ayam juga dikenal dengan nama bak mie ayam. Mie ayam punya ciri khas sendiri; mie direbus dengan bumbu dan dilengkapi campuran daging ayam. Punya kuah yang gurih, ayam suwir yang berlimpah, dan kaya akan cita rasa bikin mie ini sering diburu oleh peminatnya. 

Di Jakarta, mie ayam punya tempat-tempat legendaris, bahkan ada yang sudah berusia puluhan tahun! Bisa bertahan selama itu, bisa bayangkan sendiri gimana lezatnya rasa mie ayam Jakarta ini. Siap-siap tahan lapar, ini 3 rekomendasi mie ayam di Jakarta yang layak jadi langgananmu.

1. Mie Ayam Gondangdia

Mie Ayam Jakarta
Credit: Instagram.com/bakmiclubid

Para pelanggan setia mie ayam Gondangdia sempat dibuat galau tahun 2014 lalu. Warung mie ayam Jakarta yang berdiri sejak tahun 1968 sempat mengalami kebakaran dan membuat warung tinggal puing belaka. 

Mie Ayam Jakarta
Credit: Instagram.com/bubueataway

Tapi kini, Mie Ayam Gondangdia telah beroperasi kembali di lokasi yang baru. Kamu bisa menikmati mie ayam bakso dan pangsit, dengan racikan kaldu yang menggunakan resep turun temurun. Apalagi dicampur dengan daging ayam yang empuk dan manis, sekali coba langsung bikin jatuh hati!

Alamat Mie Ayam Gondangdia: Jalan Cikini IV No.12A, Menteng, Jakarta Pusat 

2. Mie Ayam Yunus racikan H. Yunus

Mie Ayam Jakarta
Credit: Instagram.com/qhiqhio

Meski identik dengan masakan Tiongkok, bukan keturunan Tiongkok saja yang jago meracik mie yang lezat ini. H. Yunus, pria asal Wonogiri ini berhasil menciptakan cita rasa yang nikmat. Dilansir dari foo.detik.com, kepopulerannya sampai ke kalangan para artis, lho. Krisdayanti adalah salah satu artis yang doyan mampir ke sini.

Credit: Instagram.com/baksoclubid

Mie ini bertekstur kenyal. Disajikan dengan potongan daging ayam yang lembut, bakal makin lengkap kalau ditemani sedapnya bakso sapi. Kalau kebetulan sedang main ke Tebet, kamu wajib mengisi perut di warung mie ayam yang sudah berdiri sejak tahun 1984 ini!

Alamat Mie Ayam Yunus: Jalan Tebet Barat Dalam VIII D, Jakarta Selatan

3. Bakmie Ayam Alok

Mie Ayam Jakarta
Credit: Instagram.com/xiaoying_cooking

Berbeda dengan mie ayam Jakarta pada umumnya, ayam yang ada di mangkuk Bakmie Ayam Alok tidak manis. Ayam yang dipilih adalah ayam kampung. Ayam direbus hingga empuk, tidak amis, dan rasa ayamnya tetap gurih!

Credit: Instagram.com/hendijajan

Bagi pecinta pedas, kamu bebas menambahkan cabai sebanyak-banyaknya supaya bikin rasa mie ayam pesanan kamu makin nendang! Punya menu dan porsi yang beragam, harga semangkuk Bakmie Ayam Alok mulai dari Rp25.000 hingga Rp75.000. Kalau kamu doyan makan banyak, jangan ragu untuk pesan porsi jumbo! Mantap banget!

Alamat Bakmie Ayam  Alok: Jalan Kelapa Gading Permai Blok K1, No.9, Kelapa Gading, Jakarta Utara

4. Mie Ayam Bangka Asan

Mie Ayam Jakarta
Credit: nibble.id

Pencinta mie ayam Bangka wajib mampir ke sini! Berlokasi di daerah Jatinegara, Mie Ayam Bangka Asan punya cita rasa yang bakal bikin jatuh hati. Paduan rasa manis, gurih, dan teksturnya yang lembut lezat banget saat dikunyah di dalam mulut. Selain itu, potongan dagingnya juga gak pelit! Jadi kamu bakal puas makan seporsi mie ayam ini. 

Alamat Mie Ayam Bangka Asan: Jl. Cipinang Jaya Raya No. 33, Jatinegara, DKI Jakarta

5. Mie Ayam Jamur Bang Bedo

Mie Ayam Jakarta
Credit: eatwithkoko.com

Mienya yang kenyal makin mantap dengan paduan topping yang lengkap. Ada pangsit rebus, sayuran, dan daging ayam. Mie Ayam Jamur Bang Bedo punya kuah kaldu yang wangi banget! Siapapun yang lewat dari sini bakal “terhipnotis” dengan aromanya. Mie ayam Jakarta satu ini kudu masuk ke daftar kuliner yang wajib kamu coba, ya.

Alamat Mie Ayam Jamur Bedo: Jl. Kramat Kwitang 1H No.27, RT.3/RW.5, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat

6. Mie Ayam BBT

Mie Ayam Jakarta
Credit: zomato.com

Kalau Mie Ayam BBT memiliki tekstur mie yang sedikit besar. Tapi, tetap kenyal dan lembut. Sesuai permintaan, mie akan disajikan dengan pangsit dan dua buah bakso. Ditaburi dengan daun bawang, aromanya makin sedap dan bikin lapar. Seporsi mienya seharga 30 ribuan. Setelah makan, jangan lupa tutup dengan dessert es jeli yang segar banget.

Alamat Mie Ayam BBT: Jl. Matraman Raya No.131, RT.19/RW.8, Palmeriam, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur

7. Mie Ayam Theresia

Mie Ayam Jakarta
Credit: nibble.id

Mie ayam ini merupakan salah satu kedai legendaris di Jakarta. Buka dari pagi, buat kamu yang ngidam sarapan mie ayam, kamu bisa langsung mampir ke sini aja. Rasanya lezat, gurih, dan layak diadu dengan mie ayam Jakarta lainnya. Makan sambil ditemani dengan segelas teh manis dingin, kelezatannya makin maksimal!

Alamat Mie Ayam Theresia: Jl. Kemang Selatan Raya No. 91, Kemang, Jakarta Selatan

8. Mie Ayam Acing

Mie Ayam Jakarta
Credit: opensnap.com

Nah, mie ayam satu ini cocok untuk kamu yang ada di Jakarta Barat dan lagi mager, alias malas gerak. Berlokasi di daerah Grogol, kedai ini sudah berdiri sekitar 17 tahun lamanya! Mienya lezat dan sambalnya nendang. Buat kamu pencinta makanan pedas, mie ayam Jakarta ini patut kamu cicipi!

Alamat Mie Ayam Acing: Jl. Dr. Muwardi I No.17, RT.15/RW.3, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat

9. Bakmi Boy

Mie Ayam Jakarta
Credit: travel.tribunnews.com

Di balik nama kedai bakmi yang unik ini, terdapat mie ayam legendaris yang patut kamu coba! Keistimewaan Bakmi Boy terdapat dari kuahnya. Kalau biasanya kuah mie ayam menggunakan daun bawang untuk menambah rasa, Bakmi Boy kuahnya polos aja. Sehingga kaldu ayamnya begitu terasa, pas kamu menyantapnya!

Alamat Bakmi Boy: Jl. Cikajang No.42, RT.6/RW.6, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170 

10. Bakmi Berdikari

Mie Ayam Jakarta
Credit: pergikuliner.com

Cobain kelezatan Bakmi Berdikari, yuk! Di kedai mie ayam ini, kamu bisa menemukan berbagai mie ayam dengan rasa dan topping yang berbeda! Ada mie ayam ala Hong Kong, mie ayam dengan topping cap cay, dan masih banyak lagi! Makan mie ayam di sini, bisa jadi pilihan spot kuliner yang asyik dan murah!

Alamat Bakmi Berdikari: Jalan Tebet Timur Dalam Raya No 39&41, RT.1/RW.11, Tebet Timur. Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820

11. Mie Keriting Luwes

Mie Ayam Jakarta
Credit: auliawolf.wordpress.com

Di daerah Menteng ada mie ayam yang lezat dan wajib kamu coba, nih! Namanya, Mie Keriting Luwes! Kelezatannya siap untuk memuaskanmu yang lagi ngidam semangkuk mie ayam! Per porsinya juga murah, kok! Cuma 24 ribu aja, kamu sudah bisa menikmati mie ini!

Alamat Mie Keriting Luwes: Kampung Makan, Jl. Kendal No.22, RT.10/RW.6, Dukuh Atas, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

12. Mie Ayam Bangka 99

Mie Ayam Jakarta

Credit: zomato.com

Lagi mencari alternatif menu sarapan yang berbeda? Mampir ke kedai Mie Ayam Bangka 99, yuk! Menyantap mie ayam ini dijamin bakalan ampuh untuk menghangatkan dan menyemangatimu dalam menjalani hari! Selain kelezatan mie ayamnya, Mie Ayam Bangka 99 juga terkenal dengan pangsit rebus dan gorengnya! Rasanya gurih dan pas untuk menemani semangkuk mie. Penasaran coba?

Alamat Mie Ayam Bangka 99: Jl. Permata Meruya 2 No.1, RT.22/RW.4, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

13. Mie Ayam Pangsit Mampang 

Mie Ayam Jakarta
Credit: youtube.com/street.food.village

Mie ayam Pangsit Mampang ini sudah berdiri 5 tahun, lho! Porsi mie ayam di sini banyak sekali, bumbu ayam kecapnya sangat lumer dan kental banget! Topping ayamnya juga gak pelit. Di sini tersedia juga topping tambahan seperti ceker dan pangsit rebus atau goreng.! Satu porsi mie ayam dihargai cuma 13 ribu aja, lho! 

Lokasi Mie Ayam Pangsit Mampang: 6,RW.3, RT.6/RW.3, Mampang Prpt, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790

14. Bakmi Jhon

Mie Ayam Jakarta
Credit: food.detik.com

Bakmi legendaris sejak 1955 di daerah Melawai ini memang terkenal dengan kelezatan bumbu mie ayamnya! Kecap yang digunakan oleh pemilik Bakmi John adalah kecap ikan, sehingga menambah kenikmatan rasa mie ayamnya. Cincangan daging ayam yang khas dengan bumbu bawang putih ditambah jamur merang sudah menjadi khas topping Bakmi Jhon. Biar tambah nikmat, jangan lupa menambahkan cabe kering ke dalam mie kamu, ya! 

Lokasi Bakmi Jhon: Jl. Sampit Melawai, Blok M, Jakarta 

15. Mie Ayung

Mie Ayam Jakarta
Credit: zomato.com

Tempat makan mie ayam asli Bangka yang satu ini gak pernah sepi, lho! Setiap hari selalu ada saja pengunjung yang ramai di saat jam makan siang. Selain karena porsi mie ayamnya yang banyak, bumbu acar spesial juga menjadi incaran para pengunjung di sini. Selain itu, Mie Ayung juga menjual menu lain selain mie ayam,  seperti nasi tim, bakso, pempek dan beberapa menu lainnya.

Lokasi Mie Ayung: Jl. Panjang Arteri Klp. Dua Raya No.11, RT.1/RW.2, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11550

16. Bakmi Gloria 

Mie Ayam Jakarta
Credit: zomato.com

Rasa mie ayam di Bakmi Gloria ini sedap sekali! Ada beberapa pilihan topping yang nikmat bisa kamu coba di sini. Salah satunya topping ayam panggang merah. Rasa smoky bercampur manis irisan ayam panggangnya memiliki tekstur yang empuk dan gurih. Semua menu di sini dijamin enak banget dan nagih! Untuk kategori mienya ada mie kecil, bakmi lebar, dan kwetiau. 

Lokasi Bakmi Gloria: Jl. Kejaksaan Blok H no. 216, Pondok Bambu, Jakarta

17. Mie Time 

Mie Ayam Jakarta
Credit: twitter.com/officialmietime

Menu mie ayam di Mie Time ini sebetulnya memiliki bumbu yang sama dengan mie ayam pada umumnya. Hanya saja, mie yang disajikan di sini memiliki varian warna. Eits, jangan takut atau heran dulu! Warna pada mie di sini didapat dari bahan-bahan pewarna makanan yang alami yaitu sayur-sayuran dan umbi-umbian. Semua mie ayam di sini memiliki topping ayam kecap yang empuk! Asyiknya, kamu bisa pesan tambahan keju dan menambah level kepedasan bumbu mienya, lho! Wuih,  dijamin rasanya enak!

Lokasi Mie Time: Jl. Taman Enau Blok L4 No. 34, Duren Sawit, Jakarta Timur

18. Bakmi Kusuma

Mie Ayam Jakarta
Credit: pergikuliner.com

Terakhir, kita cobain lezatnya Bakmi Kusuma! Pesan satu porsi bakmi komplit, kamu mendapatkan mie dengan limpahan daging ayam empuk, mie keriting, udang, kulit ayam crispy, garlic oil, dan sesame oil. Rasanya gurih dan porsinya besar bikin kenyang! Pas kulineran di Jakarta nanti, jangan lupa mampir ke sini, ya!

Alamat Bakmi Kusuma: Jl. Gandaria 8 No.RT.11, RT.11/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Ingin membuktikan semua kelezatan mie ayam di atas? Langsung main ke gerainya, yuk! Buat yang tinggal di luar Jakarta, jangan khawatir. Jalan-jalan saja ke ibu kota, cicipi mie agam legendaris ini sambil kunjungi tempat wisata yang ada di Jakarta. Urusan transportasi dan akomodasi tak perlu khawatir. Kan ada Airy!

Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, temukan dan pesan tiket pesawat dan Airy Rooms termurah yang sesuai budget kamu! Liburan kamu bisa lebih murah lagi kalau kamu follow juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada promo menarik yang bisa kamu gunakan setiap hari! 

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *