Liburan ke Medan Gak Lengkap Tanpa Membeli Oleh-oleh Ini!

Oleh-oleh Medan

Bukan liburan namanya kalau gak membawa oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman! Ulasan blog kuliner kali ini, Airy bakal ngasih tahu kamu daftar oleh-oleh khas Medan yang wajib kamu bawa sebagai oleh-oleh setelah liburan di Medan! Yuk, langsung baca dan catat ulasannya di bawah ini, biar kamu tahu oleh-oleh khas Medan yang paling mantap!

Bika Ambon

Oleh-oleh Medan
Credit: Dapurmenel.com

Meskipun namanya Bika Ambon, kudapan manis ini berasal dari Medan. Di kota-kota besar terlebih di Jakarta, camilan ini pasti sering kamu temui. Namun, yang paling lezat adalah Bika Ambon asal Medan. Rasa manis dan legitnya, membuat semua orang jatuh hati dan suka. Oleh-oleh Medan ini pas banget kamu bawa pulang, untuk dimakan bersama keluarga dan teman-teman!

Pancake Durian

Oleh-oleh Medan
Credit: id.tastemade.com

Siapa di sini yang ngaku sebagai pecinta durian? Kalau kamu termasuk, Kota Medan bisa jadi surgamu! Terkenal dengan duriannya yang melimpah dan memiliki rasa super nikmat, di Medan kamu bisa menemukan variasi kuliner dengan bahan dasar durian. Salah satu yang paling populer dan jadi favorit adalah pancake durian. Oleh-oleh ini nikmat banget, apa lagi kalau disajikan dingin-dingin! Wuih, jadi ngiler. Karena perkembangan zaman, pancake durian semakin hari semakin banyak rasanya. Ada rasa mocca, pandan, dan coklat. Semuanya rasanya enak!

Lemang

Oleh-oleh Medan
Credit: pedomanbengkulu.com

Sekilas oleh-oleh Medan ini memang terlihat seperti lontong. Namun bedanya, lemang terbuat dari ketan, bukan beras. Proses pembuatannya pun beda! Lemang dibuat menggunakan ketan, santan putih, garam, dan daun pisang. Setelah semua bahan dicampur, adonan dimasukkan ke bambu, kemudian dibakar. Buat yang penasaran, lemang memiliki rasa yang gurih, asin, dan teksturnya lengket. Semakin nikmat, lemang bisa dipadukan dengan lauk seperti rendang, sambal, gulai, atau lauk apapun yang kamu mau! 

Kopi Sidikalang

Oleh-oleh Medan
Credit: indonesian.alibaba.com

Kalau Toraja punya Kopi Toraja yang terkenal, Aceh punya Kopi Gayo, Medan punya Kopi Sidikalang! Kenikmatan Kopi Sidikalang sering dibandingkan dengan Kopi Brazil, lho! Kadar kafeinnya yang tinggi, serta rasanya unik dengan sentuhan rasa coklat yang nikmat. Buat para pecinta kopi, liburan ke Medan nanti jangan lupa bawa Kopi Sidikalang sebagai oleh-oleh, ya!

Jambu Taiwan

Oleh-oleh Medan
Credit: farming.id

Jangan terkecoh dengan namanya, jambu Taiwan adalah oleh-oleh Medan yang wajib kamu coba. Bedanya dengan jambu lain, jambu taiwan berukuran besar dan memiliki biji yang jarang. Sehingga, jambu ini sering dimanfaatkan untuk manisan jambu. Rasanya manis, gurih, dan renyah, pas untuk dipadukan dengan bumbu rujak. Jambu ini bisa mudah kamu temukan di pasar-pasar tradisional maupun modern, dalam bentuk utuh atau dalam bentuk manisan! Penasaran mau mencoba?

Teri Medan

Credit: tokopedia.com

Buat kamu yang lagi mencari alternatif camilan gurih untuk dijadikan oleh-oleh, teri medan bisa jadi alternatif yang tepat! Oleh-oleh Medan ini bisa mudah kamu temukan di pasar tradisional Medan. Bentuk olahannya pun juga beragam! Ada yang dalam bentuk mentah, sudah dibumbui, sudah digoreng, atau dalam kemasan yang siap untuk disantap! Rasanya yang gurih dan asin, membuat teri medan pendamping yang cocok untuk taburan di atas nasi atau lauk lainnya!

Itu dia beberapa pilihan oleh-oleh Medan yang wajib kamu bawa pulang! Nah, kan daftar oleh-olehnya sudah tahu nih, saatnya terbang liburan ke Medan! Buruan booking kamar dan tiket pesawat di Airy sekarang! Caranya tinggal download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store, kok! Untuk informasi promonya, kamu bisa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. 

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

2 Responses to “Liburan ke Medan Gak Lengkap Tanpa Membeli Oleh-oleh Ini!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *