Cari Nasi Ayam di Semarang? Cek 5 Tempat Berikut!

nasi ayam di semarang

Semarang adalah kota yang penuh dengan wisata asik bagi semua kalangan. Mulai dari situs bersejarah, shopping mall, restoran fancy, sampai kuliner tradisional. Nah, banyak wisatawan yang kangen dengan ibu kota provinsi Jawa Tengah ini karena kuliner nasi ayam nya yang enak banget. Apa aja sih tempat yang menjual nasi ayam di Semarang? Yuk simak 5 tempat berikut!

1. Nasi Ayam Bu Wido

nasi ayam di semarang
Credits: instagram.com/pengengendud

Warung nasi ayam di Semarang yang sudah berdiri sejak 1994 ini terletak di area Kuliner Simpang Lima, tepatnya di sudut jalan yang diapit oleh hotel ciputra dan plaza simpang lima. Nasi ayam Bu Wido ini terkenal dengan potongan telur rebus berbumbu, sayur labu manis, tahu opor, krecek, beserta suwiran ayam yang pada saat penyajian lalu diguyur kuah opor kuning. Kamu juga bisa mengambil lauk tambahan seperti sate telur, sate usus, sayap, dada, tahu, dan tempe apabila belum kenyang! Disajikan dengan mangkok dan daun pisang, satu porsi menu ini memiliki kisaran harga dari Rp 10.000 sampai Rp 27.000. Wah, terjangkau ya!

2. Nasi Ayam Bu Pini

nasi ayam di semarang
Credits: trendingdunia.net

Salah satu nasi ayam di Semarang yang rasanya mirip dengan Nasi Ayam Bu Wido ini dikenal luas dari rasanya yang sangat gurih ketika disantap. Terletak di Gang Pinggir No. 27, Kranggan, warung ini menawarkan menu nasi yang dipadukan dengan sayur labu, suwiran daging ayam, krecek, dan siraman kuah opor sebagai bumbu penyedap. Kamu juga bisa menambah lauk seperti sate usus atau sate telur puyuh yang telah dibumbui. Makanan enak ini dibanderol dengan harga mulai Rp 10.000 per porsi.

3. Nasi Ayam Bu Nyoto

nasi ayam di semarang
Credits: flickr.com/people/125964311@N05

Satu lagi warung nasi ayam di Semarang yang patut kamu kunjungi pas lagi kulineran di Semarang adalah Nasi Ayam Bu Nyoto. Terkenal karena gurihnya kuah opor dan krecek yang manis, warung yang terletak di Jalan MT Haryono ini termasuk legendaris bagi masyarakat Semarang karena sudah berdiri sejak 1970. Tambahan lauk seperti telur puyuh, sate usus, serta sate ati ampela juga tersedia untuk kamu yang merasa belum kenyang dengan 1 porsi. Harga warung nasi ini sama dengan kedua warung nasi ayam sebelumnya, mulai dari Rp 10.000 per porsi.

4. Nasi Ayam Goreng Pak Supar

nasi ayam di semarang
Credits: qupas.id

Selain berbagai nasi ayam di Semarang yang berkuah, kota ini juga terkenal dengan berbagai ayam goreng yang nikmat kamu santap. Salah satunya adalah Nasi Ayam Goreng Pak Supar yang terletak di Jl. Moh. Suyudi No.48, Miroto, Semarang Tengah. Tempat makan ini menawarkan dua menu: ayam goreng dan sop buntut, yang keduanya sama-sama enak! Ayam goreng ini disajikan selagi masih panas dan mengkilap oleh minyak karena direndam lama di bumbu spesial Pak Supar. Meskipun mengkilap dan terkesan tidak sehat, tapi memang di sini letak nikmatnya Ayam Goreng Pak Supar. Ayam yang dibalut minyak gurih tersebut pas banget dimakan dengan sambal spesial yang disediakan. Nah, sepotong ayam goreng di tempat ini dihargai Rp 19.000, sedangkan sop buntut Rp 40.000. Kamu memang harus mengeluarkan biaya yang sedikit lebih banyak dari biasanya, tetapi pasti terbayar dengan rasa nikmat ayam goreng nya. Patut banget dicoba!

5. Nasi Ayam Rebus dan Goreng Kalasan

nasi ayam di semarang
Credits: instagram.com/omndutsukamakan

Apabila orang umum biasanya menawarkan kremes sebagai pelengkap ayam goreng, bagaimana bila ada warung yang menawarkan kremes sebagai pelengkap ayam rebus? Nah, keunikan itu cuma bisa kamu temukan di Nasi Ayam Rebus dan Goreng Kalasan, yang terletak di Jl. Gajahmada No.117, Miroto, Semarang Tengah. Warung makan yang membawa rasa khas Kalasan ke Semarang yang masih tergolong baru ini terkenal karena ayam rebus gurih yang disukai banyak orang. Disajikan bersama lalapan, sambal, dan kremes yang berbentuk seperti kerupuk, rasa yang dihasilkan pasti unik dan nendang banget. Memiliki kisaran harga Rp 22.000 per porsi, warung ini pas banget jadi salah satu destinasi kamu pas kulineran di Semarang!

Bagi kamu yang suka kulineran keliling kota, 5 tempat yang tadi dibahas pasti seru banget buat kamu kunjungi satu-satu. Nah, selain kulineran, kamu juga bisa cek berbagai destinasi wisata di Semarang dan penginapan murah yang bisa tetap bikin liburanmu budget friendly!

Untuk mulai merencanakan liburan mu ke Semarang, kamu bisa langsung download dan Install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store, lalu pesan tiket pesawat dan kamar hotel yang sesuai dengan kebutuhanmu! Lalu jangan lupa follow follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar nggak ketinggalan informasi promo-promo menarik dan destinasi seru!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 08041112479

Header dan featured image credits:

One Response to “Cari Nasi Ayam di Semarang? Cek 5 Tempat Berikut!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *