Berburu Sarapan Paling Enak di Jakarta, Ini Tempatnya!

Sarapan di Jakarta

Ngaku deh, bangun pagi-pagi untuk memulai hari itu memang susah banget! Kasur dan bantal yang empuk, rasanya menjadi jauh lebih nyaman dan bikin males bergerak. Nah, supaya semangat, gimana kalau kamu langsung mikirin mau sarapan di mana? Kelezatan makanan dan perut yang kelaparan, bisa dijadikan alasan yang kuat untuk kamu bangun dari kasur! Airy punya rekomendasi tempat sarapan di Jakarta yang asyik buat kamu coba, nih! Langsung di cek yuk, untuk sekadar menyemangati dan menambah informasi kuliner paling hits di Jakarta! 

Bubur Ayam Monas

Sarapan di Jakarta
Credit: Youtube.com/Street Foods Village

Pagi yang dingin, enaknya dihangatkan dengan bubur ayam. Salah satu spot bubur ayam yang populer dan jadi favorit warga Jakarta adalah Bubur Ayam Monas! Keunikan dari bubur ini terdapat dari topping-nya! Ada cakwe yang lezat, bihun kering, bawang goreng, dan potongan daging ayam yang begitu lembut. Kalau kamu lagi liburan di Jakarta dan mau sarapan di tempat yang khas dan legendaris, jangan lupa mampir ke sini, ya!

Alamat Bubur Ayam Monas: Jl. Penjernihan II No.1558, RT.15/RW.6, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210

Nasi Gandul Bu Endang

Sarapan di Jakarta
Credit: anakjajan.com

Siap-siap ketagihan sarapan di kedai Nasi Gandul Bu Endang! Di sini, menu utamanya adalah Nasi Gandul khas Jawa Tengah. Dilengkapi dengan daging dan kuah yang gurih, rasanya lezat banget! Supaya makin maksimal, jangan lupa tambahkan tempe goreng dan telur asin. Santapan ini akan terasa lebih mantap dan bikin pagimu makin semangat.

Alamat Nasi Gandul Bu Endang: Jl. Pesanggrahan No.13, RT.1/RW.3, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620 

Warteg Warmo

Sarapan di Jakarta
Credit: instagram.com/fajrul_mohammad93

Spot favorit untuk menyantap sarapan yang murah meriah? Ya ke mana lagi kalau gak ke Warteg? Sarapan di Warteg Warmo, menu-nya komplit dan lezat! Saking terkenalnya, warteg ini sering dikunjungi pejabat dan artis ternama Indonesia, lho! Asyiknya, warteg ini buka 24 jam. jadi, selalu siap dan ada kalau kamu kelaparan, deh!

Alamat Warteg Warmo: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.1D, RT.8/RW.10, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Ketoprak Ciragil

Credit: nibble.id

Yuk, sarapan sehat dengan mampir ke kedai Ketoprak Ciragil! Isinya padat dan bumbunya lezat, membuat ketoprak ini semakin terkenal. Keunikan ketoprak ini terdapat di bumbu kacangnya. Kalau saus ketoprak biasanya pakai kacang tanah, Ketoprak Ciragil menggunakan kacang mete! Sehingga rasanya lebih gurih dan nendang. Penasaran coba?

Alamat Ketoprak Ciragil: Jl. Ciragil II No.24, RT.6/RW.1, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Nasi Uduk Gondangdia

Credit: qraved.com

Ini dia salah satu spot sarapan di Jakarta yang legendaris! Konon, kedai Nasi Uduk Gondangdia sudah ada semenjak puluhan tahun lalu, lho. Jadi gak perlu ditanyakan lagi kelezatannya! Dalam satu porsi kamu akan mendapatkan nasi, empal, ayam goreng, tahu, dan sambal kacang. Meskipun terlihat sederhana, namun masakan ini menyimpan rasa yang luar biasa enaknya! Duh, jadi penasaran pengin nyoba, kan!

Alamat Nasi Uduk Gondangdia: l. Cikini IV No. 12 Cikini Menteng RT.15, RW.5, Cikini, Kota Jakarta Pusat, 10330

Laksa Lao Hoe

Credit: phinemo.com

Nah, kalau yang ini menu sarapan yang gak biasa! Sekali-sekali, yuk cobain lezatnya laksa untuk menu sarapan! Bayangin, lezatnya kuah laksa yang hangat dan kental ditambah dengan bihun dan telur. Duh, perutmu bakalan langsung hangat dan kamu pun akan langsung semangat untuk menjalani hari! Selain makan laksa di sini juga ada mie belitung, nasi uduk, ayam goreng, dan gorengan. Pokoknya semua menu di sini lengkap dan lezat, deh!

Alamat Laksa Lao Hoe: 2, Jl. Pancoran No.10, RT.9/RW.2, Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11120

Ketupat Sayur CNI

Sarapan di Jakarta
Credit: pergikuliner.com

Ini dia salah satu kedai ketupat sayur paling enak di Jakarta! Namanya Ketupat Sayur CNI. Tempat kuliner ini sangat terkenal dikalangan para pecinta kuliner Jakarta! Gak heran, karena rasa ketupat sayur ini ‘nendang’ banget. Kuahnya kental, sayurnya komplit, topping-nya pun lezat! Ada rendang, telur, dan tahu. Duh, dijamin kenyang dan nagih, deh! 

Nah, itu dia beberapa spot paling mantap untuk sarapan di Jakarta! Pas liburan di Jakarta nanti, jangan lupa mampir ke tempat-tempatnya! Dijamin, acara kulineranmu di Jakarta bakalan jadi semakin asyik! Ayo, buruan booking kamar dan tiket pesawat di Airy sekarang supaya bisa langsung kulineran di Jakarta! Caranya kamu tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, pilih destinasi liburan favorit, gunakan promo biar semakin hemat, dan langsung berangkat liburan, deh! Mau makin hemat? Langsung aja follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms! Ada banyak informasi seru yang menunggumu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header and featured image credit: anakjajan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *