Kopi: Minuman Sehat yang Lagi Hits dan banyak Digemari!

Manfaat Kopi

Pecinta kopi mana suaranya? Berapa gelas kopi yang biasa kamu minum dalam sehari? Minumanan yang lagi hits ini memang banyak banget penggemarnya. Semakin hari, ada aja kedai kopi baru yang kece dan bikin penasaran. Budaya minum kopi dan nongkrong di coffee shop juga semakin populer dan digemari oleh banyak orang. Minuman yang super hits ini ternyata juga bermanfaat dan sehat, lho! Buat para pecinta kopi, Airy punya beberapa manfaat yang bakalan membuat kamu makin jatuh hati dengan kopi, nih. Baca ulasannya sampai akhir, ya!

Membuatmu jadi lebih terjaga

Manfaat Kopi

Alasan utama kenapa banyak orang minum kopi? Ya, supaya matanya melek. Efek ini didapatkan dari kandungan kafein di kopi, yang memberikan stimulasi ke sistem saraf pusat. Kafein juga merangsang produksi zat serotonin, dopamin, dan noradrenalin di tubuh, sehingga kamu lebih fokus, waspada, dan membuat proses berpikir lebih cepat. Sudah tahu tentang manfaat kopi ini, jadi makin meyakinkan kamu untuk memilih kopi sebagai pemulai hari, kan?   

Efektif menghilangkan stres

Manfaat Kopi

Ada alasanya kenapa kamu merasa nyaman dan betah ketika hangout di kedai kopi favorit. Konon, aroma yang dihasilkan kopi bisa membuat kamu merasa tenang dan bahagia. Selain itu, kopi juga mengandung zat serotonin, yang mampu mengurangi rasa stres atau depresi. Nah, kalau kamu sudah mulai merasa stres, suntuk, dan butuh refreshing bisa mampir ke kedai-kedai kopi yang hits!

Dapat mencegah diabetes 

Manfaat Kopi

Mengkonsumsi kopi secara teratur ternyata bisa bermanfaat untuk mengurangi diabetes tipe dua, lho! Insulin yang terdapat pada kopi bermanfaat untuk mengatur kadar gula di dalam darah. Jadi, kadar gulamu bisa dicerna lebih baik, deh. Tapi ingat, manfaat kopi ini berlaku untuk konsumsi kopi hitam tanpa gula atau pelengkap lainnya, ya.

Mencegah kanker kulit  

Mau memiliki kulit cantik dan sehat? Minum aja kopi! Ternyata, kandungan kafein yang terdapat pada kopi gak hanya membuat matamu jadi melek, tapi kulit juga. Kandungan kafein dapat melawan sel-sel jahat dalam tubuh yang bisa menyebabkan kanker kulit, terlebih saat kulitmu terpapar sinar matahari. Jadi selain menggunakan sunblock, kopi juga bisa melindungimu. Selain langsung diminum, ampas kopi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit lho. Lain kali setelah kamu menyeduh biji kopi segar, gunakan ampasnya untuk masker muka atau luluran. Dijamin, kulitmu akan terasa halus dan sangat lembab. 

Menambah antioksidan dalam tubuh

Manfaat kopi yang satu ini, supaya badanmu lebih fresh dan sehat. Zat antioksidan yang biasanya ditemukan pada sayuran dan buah-buahan ternyata juga ditemukan di kopi, lho! Buat yang belum tahu, manfaat zat antioksidan adalah zat untuk menetralisir zat racun yang masuk ke dalam tubuh. Racun ini bisa berasal dari pola hidup yang tidak sehat, menghirup polusi udara, dan kurangnya berolahraga. Nah, semakin banyak zat antioksidan yang ada, semakin baik untuk kesehatan tubuhmu. 

Itu dia manfaat kopi! Semoga informasi ini bermanfaat. Ingat, sesuatu yang baik ketika dikonsumsi secara berlebihan dapat berakibat buruk. Jadi, jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi kopi, ya! Selain kopi ada banyak kuliner sehat lain yang menunggumu, lho. Yuk berburu kelezatannya dengan kulineran keliling Indonesia. Booking tiket pesawat dan kamar melalui Airy sekarang, supaya acara kulinerannya makin nyaman. Tinggal download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store, kamu sudah siap jelajahi Indonesia, deh! Buat yang pengin liburan hemat juga bisa. Langsung aja follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, buat dapetin informasi promo seru!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *