Makanan Praktis untuk Stok Selama Physical Distancing

makanan praktis

Apakah kamu punya stok makanan praktis? Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, kamu perlu banget menyiapkan stok makanan, yang bisa kamu masak dan makan kapan saja. Bukan meminta kamu untuk panic buying lho, ya. Tapi, persediaan makanan ini perlu kamu lakukan, supaya kamu bisa menghindari keluar rumah untuk mencari makanan.

Nah, kira-kira, apa aja sih, pilihan makanan praktis yang perlu kamu simpan di rumah? Supaya physical distancing tetap aman dan nyaman, ini daftar makanan yang harus aja di rumahmu. Cek sama-sama, yuk!

Sayur dan buah-buahan

Tingkatkan daya tahan tubuh, supaya kamu gak mudah diserang virus dan penyakit-penyakit lainnya. Untuk itu, kamu perlu mengkonsumsi sayur dan buah-buahan segar, ya. Tubuh makin kuat dan sehat, penyakit gak gampang menyerang!

Frozen food

Kamu bisa menyiapkan stok frozen food seperti kentang goreng atau chicken nugget. Selain rasanya enak, cara masaknya juga praktis banget. Tinggal hidupkan kompor, tuang minyak secukupnya, dan goreng frozen food milikmu. Tada! Hidangan lezat sudah tersedia di hadapanmu.

Telur 

Banyak banget hidangan lezat yang bisa kamu buat dengan bahan dasar telur. Mulai dari telur ceplok, Chicken Cordon Bleu, bahkan Cookies, semua bisa kamu buat dengan campuran telur di dalamnya. Pokoknya, telur wajib banget ada di dalam kulkasmu, ya!

Sambal kemasan

Siapa yang punya moto, “gak ada sambal gak bisa makan”? Lidah orang Indonesia emang udah klop banget dengan sambal. Makan tanpa sambal, rasanya seperti ada yang kurang. Tetap bikin selera makanmu tinggi selama di rumah, jangan lupa stok sambal kemasan.

Makanan kaleng

Apa makanan kaleng favoritmu? Ikan sarden? Selain sehat dan bernutrisi, makanan kaleng bisa disimpan untuk waktu yang cukup lama dan mudah untuk dimasak. Saat susah mencari lauk dan gak ada waktu untuk masak, makanan praktis yang satu ini bisa menyelamatkanmu!

Abon

Selain sambal kemasan, abon juga memberi rasa yang lebih lezat untuk makananmu. Coba bayangkan, makan nasi hangat dengan taburan abon sapi di atasnya. Tambahkan sedikit kecap, paduan ini jadi makin mantap!

Kira-kira, selain makanan yang udah Airy sebutkan di atas ini, apa lagi makanan instan yang perlu kamu sediakan di rumah selama physical distancing? Apapun pilihan makanan yang ingin kamu simpan, tetap jaga kesehatan, konsumsi makanan bergizi, dan jangan lupa sering-sering mencuci tangan, ya. Sekali lagi, stay safe semuanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *