Legendaris dan Bikin Nagih, Ini Dia Lumpia Gang Lombok Semarang!

Lumpia Gang Lombok Semarang

Ngaku deh, selain menikmati pemandangan baru dan berburu destinasi hits, hal lain yang kamu incar pas liburan adalah kuliner khasnya! Mulai dari kuliner paling kekiniannya, sampai yang paling legendaris. Setiap daerah yang kamu kunjungi pasti memiliki satu atau dua kuliner ‘primadona’ yang wajib dicoba dan dijadikan oleh-oleh. Blog kali ini, Airy pengin ngasih tahu kamu makanan legendaris di Semarang namanya Lumpia Gang Lombok Semarang! Penasaran pengin tahu gimana kelezatannya? Yuk, cek informasi lengkapnya di bawah ini! 

Asal-usul Lumpia Gang Lombok Semarang

Lumpia Gang Lombok Semarang
goodindonesianfood.com

Konon, kedai Lumpia Gang Lombok Semarang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Pak Untung, pemilik kedai lumpia ini merupakan generasi ke 4, lho. Resepnya selalu dijaga dan tetap sama dari satu generasi ke generasi selanjutnya. Untuk menjaga rasa dan keasliannya, semua lumpia di sini masih dibuat dengan cara tradisional, lho! 

Kuliner wajib yang gak boleh dilewatkan

Lumpia Gang Lombok Semarang
Credit: akhsadew.blogspot.com

Pas mampir ke Lumpia Gang Lombok Semarang, kamu cuma bisa menemukan dua macam lumpia, yaitu lumpia ayam dan udang! Namun yang menjadi favorit di tempat ini adalah lumpia udangnya. Buat kamu yang ‘takut’ dengan bau amisnya lumpia, tenang aja! Lumpia di sini tidak berbau menyengat, kok. Rebung diproses secara spesial sehingga bau anyirnya hilang. Gak lupa juga diberikan berbagai macam rempah, untuk menambah kenikmatan rasa. Bayangin, lezatnya rebung dengan renyahnya kulit lumpia, ditambah saus spesial. Duh, jadi penasaran pengen banget mau nyoba, kan?

Siap-siap ngantri!

Lumpia Gang Lombok Semarang
Credit: direktorijateng.com

Karena kedai lumpia ini sangat legendaris dan terkenal, tempat ini ramai pengunjung, dong! Meskipun tempatnya sederhana, pas buka pukul 8 pagi, kedai ini langsung ramai! Biasanya tempat ini sangat ramai di jam makan siang. Para pengunjung rela mengantri dan berdesak-desakan demi mencicipi kelezatan lumpianya. Uniknya, di balik tampilan kedai yang sederhana ini, kedai Lumpia Gang Lombok Semarang sering mendapat penghargaan kuliner, lho. Ada penghargaan dari Pemerintah Kota Semarang, Universitas Diponegoro, dan Trip Advisor. Wuih, keren banget, ya! Untuk mengunjungi kedainya, kamu bisa langsung ke Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137, ya!

Buat menemani kamu kulineran di Semarang, gimana kalau nginapnya di Airy aja? Kamar nyaman dengan harga bersahabat bikin wisata kuliner semakin seru dan nyaman! Kamu bisa cek rekomendasi kamarnya di bawah ini, ya!

Airy Pedurungan Soekarno Hatta 31 Semarang

Lumpia Gang Lombok Semarang
Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.31, Palebon, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50246, Indonesia

Airy Stasiun Poncol Imam Bonjol 126 Semarang

Lumpia Gang Lombok Semarang
Alamat: Jl. Imam Bonjol No.126, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132, Indonesia

Kuliner dan kamarnya sudah siap, saatnya berangkat! Yuk, pesan kamar dan tiket pesawat di Airy dengan cara download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Supaya liburannya lebih hemat, kamu bisa follow media sosial Airy di Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, untuk mendapatkan informasi promonya!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Header & Feature Image Credit: ksmtour.c

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *