Ini Dia Rekomendasi 7 Lokasi Sahur di Jakarta Untuk Bulan Puasa!

Di bulan puasa, berburu takjil atau tempat ngabuburit mungkin sudah jadi hal yang lumrah, tapi kalau berburu lokasi untuk sahur, ini jelas tak biasa. Berhubung akhir pekan akan segera tiba, sepertinya tak masalah untuk sesekali “jajan” keluar rumah mencari di mana saja sih kedai, atau restoran di Jakarta yang beroperasi hingga waktu sahur tiba. Setelah ditelusuri ternyata ada banyak juga lho! Sebagai referensi kamu, setidaknya sudah kami rangkum nih beragam pilihan lokasi kuliner dari ragam jenis makanan yang bisa kamu santap saat waktu sahur tiba. Yuk disimak!

1. Restoran Garuda

Menyantap masakan Padang saat sahur ternyata jadi salah satu ide yang menarik lho | Photo: restorangaruda.com

Selain pas disantap selagi makan siang, masakan khas Padang ternyata juga mantap ketika sahur. Apalagi menyantapnya di restoran yang satu ini; Restoran Garuda. Bagi warga Jakarta, Restoran Garuda dikenal dengan kelegendarisannya menciptakan makanan Padang yang lezat dan berkualitas. Bahkan konon tidak ada yang bisa mengalahkan cita rasa menu Ayam Pop di sini. Saat bulan puasa, Restoran Garuda juga buka sampai jam sahur tiba. Buat kamu yang ingin mengunjunginya, Restoran Garuda bisa kamu temui di dua tempat, yakni di kawasan Menteng dan Hayam Wuruk Jakarta Pusat.

2. Pagi Sore

Rumah makan Pagi Sore dari dulu sudah dikenal sebagai rumah makan padang yang beroperasi 24 jam penuh | Photo: TripAdvisor

Buat warga Jakarta Selatan, panganan khas Padang yang juga beroperasi saat sahur juga bisa ditemui di kawasan Cipete lho. Kali ini nama rumah makannya Pagi Sore. Selain ramai ketika waktu berbuka, restoran ini juga terkenal ramai dikunjungi saat sahur. Karena selain masakan Padang-nya yang menggugah selera, harga menu di Pagi Sore juga cukup terjangkau buat ragam kalangan. Yuk ah berangkat!

3. Dim Sum Inc.

Mau menyatanp dim sum saat sahur, cuma ada di sini! | Photo: jejakpiknik.com

Ini dia salah satu ikon kuliner di kawasan Kemang yang terkenal karena beroperasi 24 jam non-stop! Namanya Dim Sum Inc. Sesuai namanya, restoran ini menyajikan Dim Sum sebagai menu andalannya, di samping itu makanan khas Chinese dan Indonesia juga disajikan di sini. Karena ia beroperasi 24 jam 7 hari seminggu, Dim Sum Inc. juga cocok jadi tempat makan saat sahur. Harganya juga tak begitu mahal lho.

4. Eatsomnia

Cuma di sini, santap sahur dengan daging wagyu plus mi instan! | Photo: foodescape.com

Mau coba santap sahur dengan daging wagyu? Sepertinya cuma di Eatsomnia tempat yang bisa kamu kunjungi. Berada di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, Eatsomnia terkenal dengan olahan daging wagyu yang dimasak dengan berbagai macam jenis, bahkan dimasak dengan mi instan! Meski menggunakan daging wagyu yang terkenal sebagai “daging premium”, menu di restoran ini cukup ramah di kantong.

5. Bubur Kwang Tung

Menyantap bubur khas canton saat sahur cuma bisa di Bubur Kwang Tung | Photo: ksmtour.com

Beberapa orang mungkin lebih menyukai sahur dengan santapan yang terbilang ringan. Nah jika demikian, maka sahur di kedai Bubur Kwang Tung bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di bilangan Pecenongan Jakarta Pusat, sedari dulu Bubur Kwang Tung memang beroperasi selama 24 jam penuh. Tak pelak, tempat ini juga kerap jadi favorit warga Jakarta untuk menyantap sahur. Bubur Kwang Tung menyajikan bubur ala Canton, meski begitu sajian bubur di sini diklaim halal dan dapat dinikmati oleh siapa saja.

6. Warteg Warmo

Warteg Warmo yang ada di kawasan Tebet ini tak pernah sepi pengunjung selama 24 jam | Photo: myeatandtravelstory.wordpress.com

Untuk urusan rumah makan 24 jam, nama Warteg Warmo mungkin bisa dibilang sudah melegenda di kalangan pecinta kuliner Jakarta. Yap! Warteg yang satu ini juga kerap jadi favorit warga Jakarta untuk menikmati sahur di luar rumah. Berlabel warteg, otomatis makanan di sini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, dan menariknya lagi meski murah, rasa yang ditawarkan sangat bercita rasa lidah lokal. Wajib dicoba nih!

7. Ampera 2 Tak

Sahur di Ampera 2 Tak bisa bersantap ala prasmanan | Photo: whatsnewjakarta.com

Buat kamu yang hobi dengan masakan khas Bumi Pasundan alias Sunda, maka nama Ampera 2 Tak jangan sampai terlewatkan. Rumah makan yang telah beroperasi puluhan tahun ini juga kerap jadi favorit sebagai tempat santap sahur karena jam operasinya yang selama 24 jam penuh. Yang menarik dari tempat ini adalah makanan disajikan secara prasmanan, sehingga kamu bisa menakar porsi makanan sesuai keinginan.

Baca juga: Habiskan Waktu Ngabuburit Ala Jakarta di 4 Tempat Ini!

Nah itu tadi pilihan kuliner di Jakarta yang bisa jadikan aktivitas sahur kamu di akhir pekan makin menyenangkan. Butuh referensi aktivitas akhir pekan yang menyenangkan lainnya? Weekend gateway aja yuk di Airy Rooms, jaringan akomodasi budget terbesar dan terpercaya di Indonesia. Pilihan akomodasi terbaik Airy Rooms ada di Jakarta! Pilihannya sebagai berikut:

Airy Harmoni Hayam Wuruk Jakarta
Airy Kemang Puri Sakti Satu 43 Jakarta

Kamu dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung Airy App melalui iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). Untuk Info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia. di 0812-8070-0020.

Feature image: vhs1607.cias.rit.edu

One Response to “Ini Dia Rekomendasi 7 Lokasi Sahur di Jakarta Untuk Bulan Puasa!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *