Cafe Komunitas di Bandung? Ini Tempatnya!

Apa hal pertama yang muncul di benakmu kalau mendengar kata ‘komunitas’? Umumnya, orang-orang akan berpikiran tentang kumpulan orang dengan kesamaan tertentu. Bisa jadi benda, aktivitas, hobi, atau bahkan profesi. Komunitas gak jauh dari kegiatan kumpul-kumpul untuk menjaga hubungan satu sama lain tetap terjalin. Nah kalau kamu lagi cari cafe komunitas, khususnya yang ada di Bandung, Airy punya rekomendasi tempat yang tepat untuk kalian!

1. Bober Cafe

Cafe komunitas
Foto: Instagram.com/jemarijl.jakarta

Di urutan pertama ada Bober Cafe! Selain buka selama 24 jam, cafe yang terletak di jalan RE Martadinata ini juga dikenal sebagai cafe ruang komunitas. Bukan hanya ruangnya luas dan kursinya nyaman, Bober juga memfasilitasi komunitas yang ingin berkarya. Fasilitas yang diberikan bober pun memadai, seperti panggung, sound system, proyektor, hingga publikasi di media sosial Bober yang diberikan secara gratis.

Wah! Cocok banget untuk jadi ruang para komunitas di Bandung yang mau kumpul-kumpul! Gak heran kalau sejumlah komunitas seperti Stand Up Comedy Bandung, komunitas pencinta musik, dan komunitas lainnya banyak yang datang ke Bober untuk menyelenggarakan event, diskusi, atau sekedar nongkrong dan makan.

 2. Yumaju

Cafe komunitas
Foto: Instagram.com/riot.indonesia

Di urutan berikutnya ada Yumaju. Coffee shop satu ini bukan hanya sebatas tempat kopi dengan interior hits, lho. Sebagai cafe komunitas, Yumaju juga mendukung aktivitas komunitas seperti komunitas lari dan sepeda. Cafe ini bahkan berkolaborasi dengan salah satu komunitas lari di Bandung untuk menyelenggarakan event lari. Keren banget, ya!

3. Kopi Anjis

Foto: Instagram.com/r_halfi_m

Selain Yumaju, Kopi Anjis juga merupakan pilihan yang tepat kalau kamu dan anggota komunitas lainnya adalah pencinta kopi. Di cafe komunitas ini, kalian bisa kumpul sambil menikmati kopi khas Aceh dan roti bakar. Kopi Anjis juga memiliki tempat dengan suasana yang nyaman, sehingga tidak sedikit komunitas di Bandung yang gemar datang ke tempat ini.

 4. Two M Café

Foto: Instagram.com/mendanaumusic

Nongkrong berlama-lama memang asyik, ya! Tapi, lebih asyik lagi kalau bisa nongkrong di tempat yang homey tanpa harus menghabiskan banyak uang. Di cafe komunitas yang dinamai Two M ini, kamu dan anggota komunitas lainnya bisa menghabiskan waktu meski dengan budget minim! Selain itu, di sini juga ada pertunjukan live music yang akan menemani diskusi panjangmu.

5. 1933 Dapur & Kopi

Cafe komunitas
Foto: Instagram.com/gregorius_aditya

Kalau kafe satu ini khusus banget untuk kamu anggota komunitas pencinta klub sepak bola PERSIB! Di kafe 1933 Dapur & Kopi, kamu akan dimanjakan dengan interior berwarna biru khas PERSIB. Di cafe komunitas pencinta PERSIB ini juga disediakan layar besar, sehingga kamu bisa kumpul sambil menikmati pertandingan PERSIB dengan anggota komunitas lain.

Nah, dari lima rekomendasi cafe komunitas di atas, cafe mana yang paling cocok untuk tempat kumpul komunitasmu? Langsung berkunjung ke Bandung aja, yuk! Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Ada pilihan kamar hotel dan tiket pesawat yang rutenya lengkap. Jangan lupa, follow juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada promo menarik yang bisa kamu gunakan setiap hari!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *