Bikin Kenyang Lebih Lama, Ini Makanan yang Cocok untuk Sahur

kenyang lebih lama

Di bulan puasa, kalau lagi bengong biasanya kamu antara mikirin mau buka puasa di mana atau mikirin mau makan apa pas berbuka nanti. Ya, kan? Perut udah laper, otak jadi gak bisa fokus gara-gara mikirin makanan melulu. Daripada jadi gak fokus melakukan kegiatan gara-gara mikirin makanan melulu, Airy punya menu-menu makanan spesial, yang bakal membuat kamu kenyang lebih lama! Simak ulasannya di bawah ini, untuk dijadikan referensi menu sahur kamu nanti!

Oatmeal dan beras merah

kenyang lebih lama

Mengkonsumsi karbohidrat dengan kadar serat yang tinggi pada waktu sahur, akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama! Makanan berserat tinggi seperti oatmeal atau beras merah, sangat baik untukmu. Pastikan dalam memilih oatmeal, kamu memilih yang polos dan tidak mengandung perasa buatan! Ini untuk menghindari gula yang sebenarnya tidak baik untuk dikonsumsi di waktu sahur. Biar oatmeal-nya semakin lezat, kamu bisa menambahkan buah-buahan, madu, atau susu.

Makanan dengan kadar protein yang tinggi 

kenyang lebih lama

Karbohidrat sudah, saatnya kamu memilih lauk! Dalam menjalankan sahur, ada baiknya kamu menyantap makanan yang kaya dengan protein seperti daging sapi, ikan salmon, kedelai, atau telur. Protein akan sangat bermanfaat untuk membuat kamu kenyang lebih lama karena, dalam proses mencerna makanan, protein akan diubah menjadi asam amino. Asam ini yang kemudian memberikan rasa kenyang lebih lama dan menjadi sumber energi yang baik untuk tubuhmu!

Buah Alpukat

kenyang lebih lama

Buah yang sekarang lagi digemari banyak orang ini memang sangat bermanfaat! Kadar lemak yang ada di buah alpukat adalah jenis lemak omega-3, yang merupakan salah satu lemak baik. Nah, lemak ini penting banget untuk membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Kenapa? Karena ketika mengkonsumsi lemak, otakmu akan memberikan sinyal untuk memberhentikan nafsu makan. Supaya alpukatnya semakin lezat, kamu bisa menjadikannya jus, dimakan bersama dengan roti, atau telur.

Makan sayur-sayuran hijau

kenyang lebih lama

Makan sayuran memang gak pernah salah. Apalagi kalau sayurnya yang berwarna hijau! Sayuran seperti brokoli mengandung antioksidan yang baik dan juga mengandung kadar serat yang banyak. Begitu juga dengan timun, yang gak hanya mengandung serat tapi juga air, sehingga baik untuk menjaga kandungan cairan di tubuhmu! Sayuran hijau lain yang sangat baik untuk kamu konsumsi adalah bayam, buncis, kembang kol, pare, dan masih banyak lagi! Pas waktu sahur, jangan sampai lupa mengkonsumsi sayur, ya!

Itu dia jenis-jenis makanan yang akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama! Jadi makin siap untuk menjalankan ibadah puasa, kan? Kalau rencana mudikmu gimana? Belum siap? Tenang aja! Kan, ada Airy! Kamu bisa booking tiket pesawat murah dan kamar hotel terdekat dengan destinasi mudik! Tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, kamu sudah pergi mudik lebih mudah, kok! Nah, biar mudiknya lebih murah jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Ada banyak informasi promo menarik yang menunggumu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *