Bernostalgia dengan Jajanan Zaman SD, Yuk!

Kalau biasanya kamu bernostalgia sambil nonton film masa kecil atau mendengarkan lagu kece, kali ini Airy pengin ngajak kamu bernostalgia dengan jajanan kece pas zaman SD. Siapa tahu dari mencium aromanya saja, jajanan-jajanan ini bisa membawamu ke masa-masa yang indah dulu. Yuk, bernostalgia dengan menyimak ulasan lengkapnya di bawah ini! 

Permen gulali

Jajanan SD
Credit: travelingyuk.com

Mau jajanan yang manis-manis dan bentuknya lucu? Cobain permen gulali, deh! Punya rasa semanis kenangan masa kecil dulu, jajanan SD satu ini bakal bikin kamu bernostalgia! Mau bentuk apa aja, si abang akan sigap langsung membuatnya. Ditarik-tarik dan dibentuk sedemikian rupa, melihat proses membuatnya aja sudah bikin kamu senang. Apalagi nanti ketika kamu mencicipi rasa manisnya! Duh, jadi pengin ngemil jajanan ini lagi, kan?

Es bonbon

Jajanan SD
Credit: tokopedia.com

Siang bolong habis pulang sekolah, enaknya makan es yang nyegerin! Jajanan untuk bernostalgia ini memang jadi favorit banget. Rasanya manis, segar, bentuknya sederhana, harganya murah, dan warna-warninya bikin girang hati! Siapa yang gak suka dan gak kenal jajanan SD klasik ini? Yuk, coba cari jajanan ini, ketika kamu belanja ke supermarket atau warung terdekat!

Permen karet Yosan 

Jajanan SD
Credit: shopee.co.id

Mengunyah permen karet memang sangat menyenangkan. Lebih asyik lagi, kalau kamu dapat hadiah lucu seperti stiker atau tato palsu. Salah satunya permen karet Yosan. Makan permen karet ini gak cukup satu buah saja, mesti banyak supaya rasa manisnya lebih terasa dan bisa menghasilkan bikin balon berukuran besar. Wuih, kira-kira permen karet Yosan masih ada yang jual gak ya?

Kue cubit

Credit: bisnisusahaonline.com

“Bang mau kue cubit setengah matang, dong! Banyakin mesesnya ya!” “Aku mau yang jaring laba-laba dong, bang.” Kira-kira itulah celotehan kamu ketika mendatangi gerobak kue cubit, setelah pulang sekolah atau ketika jam istirahat, kan? Kue jajanan SD favorit dengan nama yang imut ini, memang pas banget untuk bernostalgia! Rasa kuenya yang manis, membuat jajanan ini jadi makanan ringan yang pas. Sekarang, kue cubit bisa kamu temukan di cafe kece, lho! Rasanya pun semakin bervariasi, ada rasa green tea, red velvet, keju, dan masih banyak lagi!

Telor Gulung 

Credit: doyanresep.com

Sebenarnya kita tuh bernostalgia untuk mengingat masa lalu yang terasa begitu ringan. Mengingat betapa indahnya hidup, tanpa tanggung jawab dan beban yang sekarang kita miliki. Ingat, gak? Ketika kecil dulu, untuk merasa bahagia itu mudah banget! Seperti mudahnya mendapatkan kebahagiaan yang ketika ketika makan telur dadar gulung dari abang-abang di pinggir jalan. Cuma bermodal telur yang dikocok dengan daun bawang, digoreng, dan kemudian digulung ke tusuk sate, jajanan SD klasik ini pun sudah jadi. Kalau mau lebih spesial, kamu bisa memesan telur dadar dengan tambahan sosis atau mie instan.

Coklat Payung    

Jajanan SD
Credit: bukalapak.com

Jajanan SD untuk bernostalgia ini bikin nagih banget! Makan satu coklat payung aja kayaknya gak cukup, harus dua atau tiga! Rasanya manis, bentuknya imut, murah, dan bisa dijadikan mainan payung-payungan lagi. Gak heran, zaman dulu coklat payung mudah banget ditemukan di mana-mana. Nah, belanja ke supermarket atau pasar tradisional nanti, coba cari camilan ini, yuk!

Permen Telur Cicak

Credit: deskgram.net

Siapa yang bisa menolak permen warna-warni yang manis ini? Meskipun namanya sedikit aneh dan bikin bingung, permen telur cicak adalah salah satu jajanan untuk bernostalgia, yang klasik, lho! Rasanya manis dan kalau digigit, teksturnya renyah kriuk-kriuk. Camilan ini bisa jadi pendamping teman nonton TV yang asyik atau snack untukmu yang pengin makan manis-manis. 

Itu dia beberapa jajanan yang bikin kamu bernostalgia. Pas masih kecil dulu, kamu paling suka jajanan yang mana, nih? Selain jajanan, gimana kalau kamu sekalian pulang kampung untuk bernostalgia di tempat masa kecilmu? Terdengar asyik, kan! Yuk, buruan booking kamar dan tiket pesawat di Airy sekarang! Cukup download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store, kamu sudah siap untuk berangkat liburan. Kalau mau liburan lebih murah juga gampang! Follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms! Ada banyak informasi promo lho, buatmu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

One Response to “Bernostalgia dengan Jajanan Zaman SD, Yuk!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *