Berbuka Puasa Sehat Dengan 7 Restoran Sushi Murah nan Lezat di Jakarta

Banyak cara berbuka puasa dengan sehat. Salah satunya yakni berbuka dengan asupan makanan yang ringan dan tidak membebani seisi perut setelah kurang lebih 12 jam berpuasa. Jenis makanan yang cukup ringan untuk berbuka puasa tentu banyak tersedia, misalnya saja seperti Sushi – makanan khas Jepang yang satu ini ternyata juga bisa jadi santapan yang pas untuk berbuka puasa lho. Makanan yang sebagian besar berbahan dasar beras khusus seperti beras ketan ini memang kerap disajikan dengan porsi yang tidak besar. Di atasnya biasa diberi “topping” daging ikan segar, atau pun sea food maupun sayuran yang kaya akan gizi dan vitamin. Tertarik untuk menyantap sushi saat buka puasa nanti? Kami punya rekomendasinya! Berikut ini ada 7 (tujuh) restoran sushi murah nan lezat di Jakarta yang bisa kamu sambangi saat waktu buka puasa tiba. Yuk segera cari tahu!

1. Hanako Sushi

A post shared by hanako sushi bar (@hanakosushi) on

Buat kamu penggemar sushi fusion (racikan sushi yang dikombinasikan dengan racikan masakan lain), Hanako Sushi mungkin bisa jadi tempat yang pas untuk kamu berbuka puasa. Pasalnya, varian sushi fusion di Hanako Sushi paling banyak diminati oleh pelanggan. Untuk satu varian sushi roll di sini cukup untuk dua hingga tiga orang, harganya pun cukup ramah di kantong. Hanako Sushi bisa dijumpai di Pasar MOI Mall Of Indonesia.

2. Takarajima

Takarajima sejatinya adalah restoran khas Jepang yang banyak menyajikan varian menu khas negeri sakura itu. Meski begitu, sushi adalah salah satu menu yang paling digemari di Takarajima. Menu-menu seperti sashimi, sushi roll dan varian lainnya, hampir semua tersedia di sini dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Takarajima bisa kamu kunjungi di berbagai gerai yang tersebar di beberapa wilayah di Jakarta seperti Kemang, Cibubur, Cipete, dan juga Depok.

3. Sushi & Bento Aeon Mall

Ingin ngabuburit sambil belanja sushi layaknya di supermarket? Kamu wajib kunjungi tempat yang satu ini. Lokasinya berada di tengah Aeon Mall BSD, Sushi & Bento layak kamu pertimbangkan jika kamu ingin berbuka puasa sushi yang sehat, sekaligus ramah di kantong. Untuk harga per potong sushi hanya sebesar 3 ribu hingga 6 ribu rupiah saja lho! Meski demikian, sushi di tempat ini tetap disajikan dengan segar, higienis, dan yang paling penting lezat.

4. Umaku Sushi

Khusus buat kamu penggemar sushi dan sashimi (daging ikan segar), restoran yang satu ini cukup dikenal di kalangan pecinta kuliner sushi yang ada di daerah Cibubur. Umaku Sushi konon diracik oleh chef asli yang didatangkan langsung dari Jepang untuk menjaga kualitas sajian makanan yang otentik, namun dengan harga yang terjangkau

5. Sushi Ya

A post shared by sushi-ya (@sushi_ya) on

Jika ada restoran sushi yang jadi favorit pelajar, mahasiswa dan pecinta makanan murah di daerah Jakarta Selatan, bisa jadi restoran Sushi Ya jadi nama yang paling sering disebut. Di sini, santap buka puasa kamu dengan sushi tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Untuk seporsi sushi fusion roll-nya kamu cukup mengeluarkan uang sebesar 50 ribu rupiah yang bisa dinikmati hingga tiga orang sekaligus. Mantap!

6. Shigeru Sushi

A post shared by nico budiman (@nicobudiman) on

Meski berada di kawasan elit Jakarta Utara yakni di Kelapa Gaging, restoran sushi yang satu ini punya banderol harga yang bisa terbilang sangat miring. Sepertinya pas nih untuk jadi tempat berbuka puasa. Shigeru Sushi yang bisa ditemui di kawasan MOI ini selalu ramai dikunjungi oleh penggemar sushi. Selain harganya yang murah, cita rasanya juga top! Harga per sushi di sini dibanderol paling mahal 6 ribu rupiah. Murah banget ya.

7. Sushi Kiosk

A post shared by Sushi Kiosk (@sushikiosk) on

Jika restoran Sushi Tei terkenal dengan sajian sushi dengan harga yang cukup mahal, lain halnya dengan Sushi Kiosk yang merupakan “sister company” dari Sushi Tei ini. Sushi Kiosk bisa dibilang adalah restoran sekaligus minimarket khusus sushi yang dibanderol dengan harga per porsi yang sangat terjangkau. Soal rasa, Sushi Kiosk sama lezatnya, meski variannya tak selengkap Sushi Tei. Untuk santap buka puasa, Sushi Kiosk cukup layak untuk kamu coba.

Baca juga: Ini Dia 5 Restoran di Muara Karang yang Harus Dicoba!

Duh sepertinya lezat ya tujuh kedai sushi di atas. Apalagi menyantapnya saat buka puasa, ciamik! Tambah lagi kenikmatan berbuka puasa kamu sambil liburan di akhir pekan bareng Airy Rooms. Di Jakarta, Airy Rooms banyak tersedia di berbagai lokasi terbaik, beberapa referensinya seperti di bawah ini.

Airy Sunter Agung Utara Blok A 5b Jakarta
Airy Grogol Susilo Raya 113 Jakarta

Kamu dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung Airy App melalui iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). Untuk Info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Feature image: Pexels

One Response to “Berbuka Puasa Sehat Dengan 7 Restoran Sushi Murah nan Lezat di Jakarta”

  • waduh baru tau kalo Sushi Kiosk itu sister company nya dari sushi tei loh.. makasih infonya, kalo gak baca blog ini mungkin gak akan tau sampe skrg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *