7 Kuliner Malam Ini Cocok Disambangi Selagi Libur Pilkada DKI Jakarta

Momen Pilkada DKI putaran kedua yang tak lama lagi bakal digelar bisa jadi momen yang layak ditunggu. Pasalnya, selain jadi momen penentuan pemilihan gubernur yang penuh “drama”, Pilkada DKI putaran kedua yang akan berlangsung pada tanggal 19 April 2017 besok, juga bakal jadi hari libur bagi kita warga Jakarta. Wah asyik nih, kalo udah ngomongin liburan pembahasannya pasti gak jauh-jauh soal kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan saat hari libur nanti. Hmm.. gimana kalau satu hari libur Pilkada tersebut kita isi dengan hunting kuliner malam yang ada di Jakarta? Pastinya seru nih, yuk kita coba cari tahu 7 (tujuh) kuliner malam di Jakarta yang layak kamu sambangi.

1. Pusat Jajanan Taman Menteng

Suasana pusat kuliner malam di Taman Menteng | Photo: Liputan6.com

Buat “orang lama” Jakarta, pusat kuliner malam yang satu ini sudah tersohor sejak era 80’an lho. Namanya, Pusat Jajanan Taman Menteng. Di sini kamu bisa temukan puluhan penjaja segala jenis hidangan malam mulai dari bubur, soto, sampai nasi goreng gilanya yang banyak diburu orang. Tiap malam kawasan ini selalu ramai dikunjungi mulai dari pegawai kantoran, hingga anak-anak muda.

2. Pusat Kuliner Sabang

Salah satu sudut di Jalan Sabang pada sore menjelang petang | Photo: jakartaforum.co.id

Sama seperti Taman Menteng, Pusat Kuliner Sabang juga kerap jadi favorit warga Jakarta menyantap kuliner malam hari sejak dulu kala. Berlokasi di wilayah Jakarta Pusat, kuliner di Jalan Sabang menawarkan ragam jenis kuliner malam yang pastinya menggoda selera. Misalnya, kamu bisa temukan kuliner seperti sate padang, chinese food, nasi goreng, dan sebagainya. Pusat Kuliner Sabang juga selalu ramai dikunjungi setiap hari, dan biasanya pedagang baru akan bubar pada dini hari.

3. Bubur Cikini

Sajian Bubur khas H.R Sulaiman di bilangan Cikini | Photo: goodfoodindonesia.com

Kalau kamu ingin menyantap makanan yang tak terlalu “berat” di malam hari, kamu bisa cobain nih Bubur Ayam Cikini H.R Sulaeman yang ada di Jalan Cikini Raya. Bubur putih khas Indonesia yang dijajakan di sini disajikan dengan irisan ayam, emping, dan juga telur ayam mentah sebagai penambah nikmat rasa. Hmm yummy!

4. Sate Taichan Senayan

Hidangan Sate Taichan yang penuh selera | Photo: doyanmasak.com

Ini dia nih, kuliner malam khas Jakarta yang lagi nge-hits banget! Tak perlu banyak cerita lah ya, kamu bisa telusuri lezatnya “sate putih” Taichan di Senayan di artikel ini. Yang pasti, sate dengan nama yang unik ini layak banget untuk kamu coba.

5. Dim Sum Inc.

Dim Sum Inc. Beroperasi selama 24 jam penuh | Photo: ipick.com

Kalau kulineran malam kamu ingin sedikit ‘fancy’, kamu bisa coba kunjungi tempat yang satu ini. Namanya Dim Sum Inc. Sesuai namanya, di restoran ini kamu bisa melahap sajian dim sum dan aneka makanan khas Tiongkok-Indonesia. Kalau kamu sudah cukup umur, kamu juga bisa menyantap makanan berikut dengan sejumlah minuman berkadar alkohol yang juga disediakan di restoran ini. Oh ya, istimewanya restoran ini beroperasi selama 24 jam. Dim Sum Inc. bisa kamu temui di kawasan Kemang Jakarta Selatan.

6. Kedai Wiwied Fatmawati

Roti Bakar sebagai salah satu sajian yang digemari di Kedai Wiwied | Photo: openrice

Berlokasi di pinggir Jakarta Selatan, atau lebih tepatnya di Jalan Fatmawati Raya, Kedai Wiwied Fatmawati selalu tak pernah sepi oleh pengunjung di malam hari. Meski penampakannya terbilang sederhana, para pengunjung di sini selalu kagum sama sajian di kedai yang sudah beroperasi sejak belasan tahun lalu itu. Kedai Wiwied menjajakan berbagai jenis kuliner khas malam seperti roti bakar, nasi goreng, dan yang terkenal di sini ialah InTerNet alias Indomi Telor Kornet.

7. Lesehan Blok M

Suasana Lesehan Blok M yang hanya buka di malam hari | Photo: Dok. Airy Rooms

Masih berlokasi di selatan kota Jakarta, atau tepatnya di kawasan Blok M, kalau mau kulineran malam di sini wajib ke tempat yang namanya Lesehan Blok M. Konsep lesehan di sini bisa dibilang mirip kayak ‘self-service restaurant’ alias kamu bisa bebas pilih makanan yang tersaji di depan mata kamu. Makanan yang disajikan di sini semuanya masakan khas Indonesia yang sudah pasti akrab banget sama lidah kamu. Lesehan Blok M biasanya baru mulai beroperasi pada pukul 8 malam hingga dini hari.

Nah gimana ajib kan kulineran malam di Jakarta? Biar liburan mendadak habis Pilkada DKI tetap seru dijalanin, mungkin kamu bisa coba tuh wisata kulineran di tujuh lokasi tadi. Ada ide tempat kulineran malam lainnya di Jakarta? Share di bawah ini ya. Oh ya, tak lupa ngomongin liburan di Jakarta, kamu juga bisa temukan akomodasi terbaik di Jakarta yang dipersembahkan oleh Airy Rooms, jaringan akomodasi budget terbesar dan terpercaya di Indonesia. Penampakan kamarnya seperti di bawah ini nih.

Airy Menteng Cemara 1 Jakarta
Airy Taman Sari Mangga Besar Delapan 7 Jakarta
Airy Taman Sari Mangga Besar Delapan 7 Jakarta

Pesan kamar hotel Airy Rooms melalui aplikasi AIRY APP yang bisa di download di Google Play Store atau App Store,  atau bisa juga melalui website kami www.airyrooms.com dan langsung nikmati proses reservasi yang mudah dengan sistem pembayaran yang fleksibel untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor  0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitters dan Instagram @airyindonesia.

Feature image courtesy of: iyakan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *