Safe Travel, Ini Upaya Bandara Antisipasi Penyebaran Virus Corona!

Virus Corona

Isu virus corona memang lagi menjadi topik yang sangat hangat, ya. Ada banyak pihak yang terpengaruhi oleh penyebaran virus ini, terutama di bidang pariwisata. Banyak warga Indonesia yang jadi gak mau untuk liburan, karena takut tertular virus corona. Padahal, sudah banyak upaya yang dilakukan pemerintah dan pihak bandara, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan dalam bepergian. Kira-kira apa aja sih, upaya pihak bandara dalam membenahi virus corona? Yuk, langsung simak informasi lengkap di bawah ini.

Ada Thermal Scanner dan Thermal Gun 

Virus Corona
Credit: twitter.com/gmanews

Sejak awal Januari 2020, PT Angkasa Pura II bersama dengan KKP di bandara, melakukan koordinasi untuk mencegah masuk dan tersebarnya virus corona. Salah satu hal pertama yang dilakukan adalah dengan pengecekan suhu tubuh para penumpang. Sebelum masuk bandara, pihak bandara akan mengecek suhu tubuhmu menggunakan Thermal Scanner atau Thermal Gun. Jika suhu tubuhmu di atas 38 derajat celcius, maka akan ditangani lebih lanjut oleh pihak airport

Tersedia banyak hand sanitizer

Virus Corona
Credit: rollingstone.com

Faktanya, virus corona tersebar melalui carian. Jadi ada baiknya kamu selalu menjaga kebersihan tubuh, terlebih tanganmu. Karena fakta ini, sekarang kamu bisa dengan sangat mudah menemukan hand sanitizer di airport. Supaya lebih aman lagi, pastikan kamu selalu rajin mencuci tangan dengan sabun dan jangan sering menyentuh wajahmu, ya. 

Ada pembagian masker

Virus Corona
Credit: harapanrakyat.com

Untuk mencegah penyebaran virus corona, banyak petugas bandara yang membagikan masker ke para penumpang pesawat. Buat yang sedang sakit flu, batuk, atau demam, jangan lupa untuk selalu pakai masker, ya!

Posko siaga corona

Virus Corona
Credit: suryakepri.com

Per tanggal 31 Januari 2020, tepat setelah World Health Organization (WHO) menyatakan virus Corona sebagai Public Health Emergency. Pihak Bandara Soekarno-Hatta mengaktifkan posko siaga wabah Corona. Di posko ini terdapat peralatan medis dan teknologi terkini untuk menanggulangi atau mencegah penyebaran penyebaran virus corona. 

Informasi lengkap cara menangani penderita corona

Virus Corona

Selain ada posko, setiap bandara juga dilengkapi informasi lengkap mengenai virus corona. Mulai dari cara mendeteksinya, mencegah, dan menanggulanginya. Sekarang juga sudah ada Komite Nasional Fasilitasi Udara (FAL Udara), yang bertugas untuk meningkatkan koordinasi antara stakeholder penerbangan dalam mencegah virus corona. 

Mengurangi penerbangan Indonesia-China dan sebaliknya

Virus Corona

Seperti yang kamu ketahui, virus corona berasal dari China. Jadi untuk sementara, penerbangan ke China dan sekitarnya dikurangi dulu. Ini dilakukan demi menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat Indonesia. 

Ada proses screening saat tiba di bandara

Virus Corona
Credit: harianaceh.co.id

Terakhir, adalah proses screening untuk para penumpang yang baru tiba di bandara. Hal ini dilakukan dengan cara mengisi form Health Alert Card, untuk memantau penumpang yang baru sampai. Kartu ini akan disimpan dan aktif selama 14 hari. Dalam waktu tersebut, apabila penumpang yang baru sampai ada keluhan batuk, pilek, atau sesak nafas, maka mereka harus langsung ke dokter.

Supaya pas liburan kamu makin merasa aman dan nyaman, untuk tempat menginapnya kamu pilih Airy aja! Kamar dengan jaminan kenyamanan, yang bakal bikin liburan makin berkesan. Tinggal pilih destinasi liburan favorit, pesan kamar, dan langsung liburan, deh. Untuk cek rekomendasi kamarnya, kamu bisa lihat di bawah ini ya.

Airy Premier Seminyak Cendrawasih 28 Kuta Bali

Alamat: Jl. Cendrawasih No. 28, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Airy Mataram Airlangga Lombok

Alamat: Jl. Airlangga No.14, Cakranegara Selatan, Selaparang, Mataram Bar., Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83126

Gimana? Udah gak terlalu worry, kan? Untuk melepas penat dan lelah dari rutinitas sehari-hari, mending kamu langsung atur liburan sama Airy. Buruan pesan kamar dan tiket pesawat di Airy dengan cara download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Untuk informasi promonya, kamu bisa langsung follow media sosial Airy di Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *