Tips Menghindari Virus Corona di Tempat Kerja

Untuk menghindari penyebaran virus Corona di tempat kerja, kamu harus melakukan beberapa hal penting berikut ini. Sebenarnya, pemerintah menghimbau kita untuk melakukan WFH atau kerja dari rumah. Tapi, tetap ada beberapa sektor pekerjaan yang mewajibkan para karyawannya untuk datang ke kantor. Alasannya bisa karena pekerjaan tidak bisa dilakukan dari rumah dan lain sebagainya. 

Untuk tetap menjaga kesehatan dan menghindari virus Corona di tempat kerja, Airy telah rangkum beberapa tips supaya kamu tetap sehat dan terjaga.

Tips menghindari virus Corona di tempat kerja

mengindari virus Corona

Lakukan physical distancing antar teman kerja

Punya sahabat di kantor? Bisa dipastikan, setiap kerja di kantor, akan ada saat-saat di mana kamu nempel ke si sahabat. Mulai dari makan bareng sampai curhat sore-sore. Selama pandemi Corona ini, kamu perlu menghindari hal ini dulu. Tujuannya, supaya kalian tidak tertular atau menularkan virus yang ada.

Pastikan ruang kerja tetap bersih

Menjaga kebersihan tempat kerja sangat dibutuhkan setiap waktu. Tapi, dalam masa penyebaran virus seperti sekarang ini, kamu perlu menjaga kebersihan meja kerjamu lebih ekstra lagi. Jangan lupa lap meja kerjamu setiap pagi, ya!

mengindari virus Corona

Sediakan tisu, hand sanitizer, dan masker

Kamu gak pernah tau kapan orang di sekitarmu atau dirimu sendiri batuk dan bersin. Untuk itu, kamu perlu menyediakan masker. Tisu juga perlu disiapkan untuk membersihkan segala sesuatu yang perlu. Selama di kantor, sebenarnya kamu bisa sering-sering mencuci tangan dengan bersih. Tapi kalau tidak ada wastafel, hand sanitizer bisa kamu jadikan solusi.

Hindari tempat keramaian

Selama bekerja di kantor, kamu pasti bertemu banyak orang. Mulai dari di jalan, masuk lobi kantor, hingga di ruang kerja. Tapi, kamu bisa meminimalkan kontak langsung dengan orang lain. Caranya, hindari kerumunan yang ada. Kalaupun tidak bisa dihindarkan, tetap harus menjaga jarak minimal 1 meter, ya.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan, untuk menghindari virus Corona di tempat kerja. Jaga kesehatan, sering-sering mencuci tangan dengan bersih, dan staf safe, semuanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *