Cuci Baju Saat Pandemi Covid-19, Perhatikan Hal Ini

mencuci baju saat Corona

Saat menghadapi Pandemi COVID-19, memperhatikan kebersihan pakaian yang digunakan sama pentingnya dengan menjaga kebersihan tangan. Hal ini untuk memastikan, pakaian yang kamu gunakan bebas dari virus-virus dan kuman pembawa penyakit. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan tentang mencuci baju saat Corona. Karena itu, hari ini Airy mau ngasih kamu tips dan cara mencuci pakaian yang direkomendasikan selama Pandemi COVID-19 ini!

Ternyata, virus bisa bertahan di baju selama beberapa hari

mencuci baju saat Corona


Tahukah kamu? Virus dapat bertahan hingga berhari-hari di beberapa bagian pakaian kita. Beberapa jenis virus bisa tetap hidup dan bertahan hingga 2 sampai 3 hari di material plastik atau stainless. Benda ini biasanya ada di kancing atau resleting pakaian kita.

Apakah harus menggunakan air dengan suhu tertentu?

mencuci baju saat Corona

Biasanya, virus akan mati saat terkena sabun atau deterjen. Tapi, supaya lebih maksimal, kamu disarankan untuk mencuci pakaian dengan air suhu hangat atau bisa juga air panas. Baik untuk yang mencuci pakaian dengan mesin cuci atau tangan. Bukan hanya virus, cara ini efektif untuk membunuh kuman-kuman yang menempel pada pakaian.

Jenis deterjen apa yang dapat digunakan?

mencuci baju saat Corona

Untuk mencuci semua pakaianmu, kamu bisa menggunakan deterjen jenis dan merek apapun. Kalau memungkinkan, kebersihan pakaian akan lebih maksimal lagi kalau ditambahkan dengan pemutih. Pakaian bakal tampak lebih bersih dan noda-noda menghilang.

Seberapa sering kita harus mencuci pakaian?

Tips mencuci baju saat Corona yang satu ini perlu kamu perhatikan. Kalau kamu baru kembali dari tempat-tempat keramaian, sebaiknya langsung cuci pakaian yang kamu gunakan tadi. Supaya, virus dan kuman yang menempel pada pakaian bisa langsung musnah secepatnya. 

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang mencuci baju saat Corona. Aplikasikan tips-tips yang udah Airy bagikan di atas, supaya pakaian milikmu semakin bersih dan tubuhmu juga bisa terhindar dari virus-virus, serta kuman yang ada. Selain mencuci baju saat Corona, jangan lupa, tetap sering-sering mencuci tangan dengan bersih, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *