Ini Dia 5 Fakta Keren MRT Jakarta!

Setelah uji coba tanggal 26 Februari lalu, MRT Jakarta jadi ramai banget dibicarakan sama semua orang. Setelah perencanaan dan pengerjaan yang memakan waktu lama (bikin macet pula!), akhirnya MRT Jakarta bisa digunakan dalam hitungan hari. Nah, apa aja sih yang perlu kamu tahu dari MRT Jakarta? Yuk lihat fakta-fakta MRT Jakarta di bawah!

Mulai beroperasi Maret 2019

mrt jakarta
Credits: netz.id

Tanggal 26 Februari yang lalu, MRT Jakarta pertama kali membuka uji coba untuk media. Hanya beberapa media dan undangan tertentu yang diperbolehkan naik dan mengulas MRT Jakarta. Akhirnya, isi MRT Jakarta jadi viral dibicarakan semua orang, karena sistemnya yang modern dan aman. Rencananya, MRT Jakarta bakal bisa digunakan oleh umum pada pertengahan Maret 2019.

Punya 13 stasiun

mrt jakarta
Credits: jakartahariini.com

MRT Jakarta punya 13 stasiun memanjang, mulai dari Lebak Bulus sampai Bundaran Hotel Indonesia. Dari 13 stasiun tersebut, 7 diantaranya adalah stasiun layang dan 6 lainnya adalah stasiun bawah tanah. Jadi untuk pertama kalinya, Jakarta punya stasiun bawah tanah kayak di luar negeri. Pasti keren banget nih!

Tarif yang terjangkau

mrt jakarta
Credits: finance.detik.com

Sebelum naik kereta, kamu harus membeli kartu khusus MRT Jakarta yang bisa dibeli di vending machine stasiun MRT. Ada dua jenis kartu, kartu single trip dan kartu multi trip. Kartu single trip hanya bisa digunakan satu kali jalan, sedangkan multi trip bisa digunakan berkali-kali ke mana saja. Tarifnya masih belum ditentukan, namun tarif yang diusulkan adalah sebesar Rp8.500 setiap 10km perjalanan yang bakal dikurangi dari saldo kartu MRT kamu setelah perjalanan selesai. Jadi nanti saat mencoba, pastikan saldo kartumu cukup, ya!

Beroperasi 20 jam

mrt jakarta
Credits: tirto.id

MRT Jakarta akan beroperasi dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam. Wah, pas banget buat kamu yang suka keliling Jakarta naik kendaraan umum! Tinggal tunggu waktu MRT mencapai Jakarta Barat, Timur, dan Utara. Kalau semua stasiun sudah jadi, keliling Jakarta jadi lebih cepat dan bebas macet!

Datang 5 menit sekali

mrt jakarta
Credits: ekbis.sindonews.com

Naik MRT Jakarta bisa jadi solusi buat menghindari kemacetan Jakarta, lho. Pada saat jam sibuk (jam 6-9 pagi dan jam 5-8 malam), kereta akan datang 5 menit sekali untuk mengantisipasi penumpang yang banyak. Bisa banget jadi transportasi ke kampus atau tempat kerja. Dijamin sampai tepat waktu!

Nah, MRT bisa kamu coba gunakan tanggal 12 Maret nanti dengan cara mendaftar di www.jakartamrt.co.id. Siapa tau bisa jadi orang yang pertama nyobain dan foto-foto di dalam. Bagus buat diunggah ke Instagram!

Pengen langsung nyobain MRT Jakarta tapi kamu gak tinggal di Jakarta? Pas banget, langsung aja rencanakan perjalanan kamu ke Jakarta bareng Airy aja! Selain tiket pesawat, kamu juga bisa mendapatkan kamar penginapan dengan harga terjangkau dan kenyamanan terjamin, loh! Cara pesannya mudah, tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Supaya liburanmu lebih murah, jangan lewatkan informasi promo menarik dengan follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Untuk Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *