Dukung Bali Tanpa Plastik, Liburan Nanti Perlu Siapkan Ini!

Bali Tanpa Plastik

Pesona Bali memang gak perlu diragukan lagi. Baik turis mancanegara maupun lokal, berbondong-bondong datang ke Bali dan ketagihan untuk kembali lagi. Indonesia jadi makin terkenal di mata dunia. Tapi di sisi lain, banyaknya pengunjung turut meningkatkan jumlah sampah di pulau dewata ini. 

Tak mau Bali sampai jadi lautan sampah, pemerintah setempat memulai sebuah program Bali tanpa plastik, yaitu larangan menggunakan produk plastik. Peraturan ini tercantum dalam Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 97 tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. Sampah yang dimaksud adalah, kantong plastik, styrofoam, dan sedotan plastik.

Nah, buat kamu yang mau liburan ke Bali, untuk mendukung program Bali tanpa plastik, kamu wajib membawa beberapa barang berikut ini!

1. Sedotan stainless atau bambu

Bali Tanpa Plastik
Credit: hypeandstuff.com

Ah, sedotan plastik mah ukurannya kecil! Gak ngaruh lah”. Mungkin sebagian orang akan berkata seperti itu. Tapi gimana kalau ada jutaan orang yang berpikiran sama? Limbah plastik bakal bertambah banyak! Nah, untuk mengurangi sampah, kamu bisa memulainya dengan hal yang paling kecil, yaitu mengurangi sedotan plastik dan ganti dengan sedotan stainless atau bambu.

2. Bawa goodie bag kain

Liburan dengan Airy
Credit: eat.move.rest

Liburan ke Bali, kamu wajib banget membawa tas kain seperti ini. Mengikuti peraturan pemerintah Bali tanpa plastik, para pedagang tidak lagi menyediakan kantong plastik untuk belanjaanmu. Jadi, supaya kamu gak kerepotan dengan barang yang kamu beli, tas kain seperti ini wajib dibawa, ya!

3. Sendok, garpu, dan peralatan makan

Bali Tanpa Plastik
Credit: ph.sellprice.co

Kalau kamu membeli fast food atau makan di food court, biasanya akan diberikan perlengkapan makan sekali pakai yang terbuat dari plastik. Tapi di Bali, kamu gak bakal menemukannya. Supaya kamu bisa makan dengan nyaman, jangan lupa bawa sendok, garpu, serta sumpit!

4. Bawa tumblr pribadi

Liburan dengan Airy
Credit: starbucks.com.sg

Saat liburan di Bali, terutama kalau main ke pantai, kamu bakal sering haus dan butuh minuman segar. Bantu wujudkan Bali tanpa plastik, jangan lupa bawa botol minum milikmu, untuk menghindari penggunaan cup plastik sekali pakai.

Nah, itulah beberapa barang yang wajib kamu bawa saat liburan di Bali, sebagai upayamu untuk membantu menyelamatkan bumi! Untuk akomodasi dan transportasimu saat liburan nanti, atur dengan Airy, ya! Download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store. Mau pesan kamar hotel di Bali atau tiket pesawat ke Bali, semuanya ada di Airy! Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms juga, ya! Promo dari Airy bakal bikin liburanmu makin hemat!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

One Response to “Dukung Bali Tanpa Plastik, Liburan Nanti Perlu Siapkan Ini!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *