Cegah Corona, Ternyata Ini Cara Maskapai Bersihkan Pesawat

Cara Maskapai Bersihkan Pesawat

Tahukah kamu, penyebaran virus Corona bisa melalui tetesan yang keluar saat pasien bersin atau batuk? Tetesan ini bisa jatuh ke permukaan atau benda-benda dan bertahan selama beberapa hari. Tak terkecuali juga pesawat. Mulai dari kursi, tangga, dan benda-benda lain i dalam pesawat, semua bisa jadi tempat menempelnya virus.

Hal ini menjadi alasan beberapa penumpang ragu untuk terbang. Tapi ternyata, hal ini telah diantisipasi oleh maskapai penerbangan. Ada beberapa cara maskapai bersihkan pesawat, agar aman dari berbagai virus. Apa saja caranya? Cek artikel di bawah, yuk!

Kabin dibersihkan tiap malam

Cara Maskapai Bersihkan Pesawat
Credit: Suhyeon Choi on Unsplash

Untuk jeda penerbangan yang terbatas, para awak hanya akan membersihkan sampah yang ada di dalam pesawat. Tapi di malam hari, kabin akan dibersihkan secara menyeluruh. Pembersihan ini termasuk toilet, nampan, kursi, bagasi kabin, dan bagian-bagian lainnya.

Menggunakan disinfektan

Credit: The Honest Company on Unsplash

Setiap bulan, maskapai memiliki jadwal pembersihan yang lebih menyeluruh lagi. Disinfektan yang digunakan mampu memberi perlindungan mikroba hingga 10 hari. Selain itu, disinfektan tersebut juga mampu mematikan berbagai virus, termasuk corona. Cara maskapai membersihkan pesawat ini demi menjaga kesehatan para penumpang agar terhindar dari virus dan penyakit.  

Nah, itulah beberapa hal yang diperhatikan maskapai dalam menjaga kebersihan pesawat dan cara maskapai bersihkan pesawat. Untuk para penumpang, supaya makin aman lagi saat bepergian dengan pesawat, coba baca tips terbang aman bebas Corona di sini, deh. Supaya kamu bisa terbang tanpa worry.

Bikin penerbanganmu makin mudah, atur perjalanan bareng Airy aja. Download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Kamu bisa pesan tiket pesawat yang rute penerbangan domestiknya lengkap banget. Mau penerbangan lebih irit? Follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Promo dari Airy masih menunggumu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Header & Feature Image Credit: Shifaaz shamoon on Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *