Berkunjung ke Kalimantan Timur, Ini Bandara di Ibu Kota Baru!

Jangan kaget, kalau Kalimantan Timur nantinya akan menjadi pusat perhatian dunia! Berita ibu kota baru Indonesia sudah menjadi perhatian publik dan kawasan negara Se-Asia Tenggara. Salah satu potensi wisata bahari milik Kalimantan yang bertaraf internasional, sudah sangat tinggi dan bahkan terdengar sampai ke mancanegara. Untuk itu, kamu perlu tahu bandara di ibu kota baru Indonesia nanti.

Dari 12 bandara di Kalimantan Timur, ada banyak pelabuhan udara yang terus diperbaiki untuk menjadi prasarana masyarakat saat ini. Kalimantan Timur diprediksi nantinya akan dijadikan kota yang efisien. Bayangkan lokasi ibu kota nantinya akan terhubung dengan 2 bandara, yaitu Bandara Samarinda dan Bandara Balikpapan. Ada pula bandara di Kalimantan timur yang menjadi pintu khusus untuk membawa kamu menelusuri wisata dan destinasi keren di Kalimantan Timur. Sebelum liburan ke sana, simak informasi dari Airy untuk kamu!

Bandara Aji Pangeran Tumenggung, Samarinda

Bandara Samarinda di ibu kota baru
Credit: wikipedia.org  

Bandara ini memiliki fasilitas yang sudah diperbaharui dan diresmikan sejak 2018 lalu oleh Jokowi. Bandara ini akan terus ditingkatkan agar dapat semakin profesional secara fasilitas, bangunan, dan infrastruktur. 

Samarinda dan Balikpapan, dua kota ini nantinya akan terhubung dengan jalan tol yang dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan. Gimana? Keduanya akan menjadi kota yang sangat efisien. Akses wisata ke Kalimantan menjadi lebih mudah. Tinggal pilih bandara yang terdekat dengan tujuanmu! 

Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan 

Hutan di Bandara Sepinggan
Credit: bebeja.com

Bandara ini sudah diresmikan sejak masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sudah aktif digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bandara domestik ini didesain dengan  konsep infrastruktur dan arsitektur yang unik. Ditambah aksen modern tanpa melupakan sentuhan kebudayaan dan kearifan lokal, bandara ini makin menawan dengan taman hutan di dalam Bandara, serta konsep toilet 3D dengan gambar-gambar budaya Borneo.

Bandara ini juga menyediakan pelayanan bagi orang yang berkebutuhan khusus. Lengkap banget, kan? Karena itu, Bandara Sepinggan menduduki empat kategori bandara terbaik kelas Asia-pasifik. Terbaik dari segi lingkungan, suasana, sampai kepada pelayanan pelanggan dan infrastruktur terbaik. 

Bioskop ibu kota baru
Credit: ekonomi.kompas.com

Ternyata ada banyak fasilitas keren di Bandara ini. Salah satunya nonton bioskop gratis. Bioskop biasanya dibuka pada pukul 07.00-09.00, 09.00-11.00,15.00-17.00, dan 19.00-21.00 WITA. Bioskop ini berkapasitas 20 orang dan tempatnya nyaman sekali. Dijamin, kamu gak bakal bosan menunggu dan kamu bakal betah berlama-lama di sini. Seru kan!

Bandara Maratua

Bandara Maratua di ibu kota baru
Credit: raturu.com

Bonus informasi untuk kamu! Bandara Maratua ini menjadi pintu sekaligus penghubung bagi kamu yang mau menelusuri surga bahari di Kabupaten Berau. Kabupaten Berau menjadi incaran dan terkenal karena keindahan Pulau Derawan. Wisata bahari yang bertaraf internasional ini sudah banyak menyita perhatian masyarakat Asia Tenggara, lho! Bahkan, setiap tahun wisatawannya selalu meningkat hingga 2000 wisatawan.

Credit: kilikili-adventure.com

Untuk tiba di Kabupaten Berau, kini para wisatawan gak harus transit dulu di Tarakan. Jadi lebih efisien, ya! . Bandara ini sudah aktif sejak tahun 2017 dan diresmikan bersamaan dengan pengembangan sektor pariwisata dan perekonomian Indonesia. Fasilitas di Bandara Maratua ini juga sudah lebih memadai dan diresmikan kembali oleh Jokowi pada tahun 2018, bersamaan dengan Bandara Aji Pangeran Tumenggung. 

Itu dia info lengkap tentang beberapa bandara di Kalimantan Timur, calon ibu kota baru Indonesia nanti. Pulau Berau bisa jadi pilihan untuk destinasi liburanmu selanjutnya. Supaya liburan makin hemat, kamu bisa booking tiket pesawat kamu di Airy App, tersedia berbagai pilihan maskapai untuk semua destinasi kamu. Hotel Airy tersedia 90 kota di Indonesia dengan jaminan kenyamanan untukmu. Nah, itu dia rekomendasi destinasi dari Airy, selamat mencoba dan selamat liburan, ya! 

Coba sekarang download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Supaya liburanmu lebih hemat lagi, buruan follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Ada banyak informasi tentang promo-promo Airy!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479. 

One Response to “Berkunjung ke Kalimantan Timur, Ini Bandara di Ibu Kota Baru!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *