Ternyata, Ini Alasan Work From Home di Tengah Covid-19

Beberapa waktu lalu, pemerintah mulai menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing. Artinya, kita diminta untuk membatasi interaksi sosial apabila memungkinkan. Mulai dari bekerja, sekolah, beribadah, bersosialisasi, kalau memungkinkan, sebaiknya semua hal ini dilakukan dari rumah saja. Nah, kali ini Airy mau bahas tentang alasan work from home. Kira-kira, kenapa sih, pemerintah menghimbau kita untuk bekerja dari rumah selama maraknya Covid-19 alias virus corona? 

alasan Work From Home

Menjauhkan diri dari tempat ramai

Buat kamu yang berangkat ke kantor menggunakan kendaraan umum, kamu bakal bertemu dengan banyak orang. Mulai dari antri masuk kendaraan umum, selama di perjalanan, hingga tiba di kantor. Dengan sistem work from home, kamu akan terhindar dari keramaian.

Menghindari kontak fisik dengan orang lain

Setelah tiba di kantor, kamu akan bekerja dan berinteraksi bersama para kolega, kan? Mulai dari rapat, komunikasi selama bekerja, makan siang, dan lain sebagainya. Disengaja atau tidak, kamu bakal saling bersentuhan. Nah, untuk menghindari hal inilah bekerja dari rumah dinilai sangat efektif.

Menjaga diri kamu agar tidak tertular COVID-19

Lalu apa hasilnya? Setelah kita tak berada di tempat ramai dan tidak kontak fisik dengan orang lain, kamu sudah menjaga diri dari penularan Covid-19, lho. Sebab, kamu bakal jauh dari orang-orang yang mungkin sudah terinfeksi dan ada di antara keramaian itu.

Memutus rantai penyebaran virus

Inilah salah satu alasan work from home yang terbesar. Bonusnya, rantai penyebaran virus bisa terputus! Selama kamu dan orang-orang lainnya melakukan work from home dan tinggal di rumah saja, seiring berjalannya waktu, virus yang ada akan segera sirna tanpa menular ke banyak orang. Lalu, kita bisa beraktivitas seperti biasa!

Itulah beberapa alasan-alasan work from home. Meskipun metodenya berbeda dari hal yang biasa kita lakukan, tujuannya baik, kok. Untuk menjaga diri kita dari virus yang ada. Jadi, tetap semangat, jaga kesehatan, konsumsi makanan sehat, banyak makan buah yang mengandung vitamin C, perbanyak minum air putih, dan stay safe, semuanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *