Biar #DiRumahAja Makin Nyaman, Ini Starter Pack WFH ala Airy

starter pack WFH

Jadi, udah berapa hari kamu #dirumahaja? Apa aja aktivitas selama work from home yang udah kamu lakukan? Hmm, coba Airy tebak dulu. Pasti kamu kerja sambil nonton film serial kesukaanmu kan? Atau, apa lagi aktivitas lain yang kamu kerjakan? Apa pun itu, pastikan waktumu di rumah tetap produktif, ya. Nah, supaya lebih maksimal, Airy udah siapin starter pack WFH untuk kamu. Langsung aja cek ulasan di bawah ini!

Laptop

starter pack WFH
Credit: Unsplash.com/corinnekutz

Buat kamu yang work from home, Ini benda yang wajib banget ada di hadapanmu. Dengan laptop, kamu bisa mengerjakan berbagai pekerjaan. Bahkan, kamu juga bisa tetap berkomunikasi dan meeting dengan para mitramu di kantor. Meskipun gak bertatap muka secara langsung, pekerjaan kali tetap lancar dan selesai tepat waktu. 

Internet

Supaya bisa mengakses berbagai info dan tetap terhubung dengan teman-teman kantor, kamu butuh banget yang namanya internet. Apalagi kalau internet di rumahmu punya kecepatan yang bagus, pekerjaanmu bisa lebih efisien dan praktis dikerjakan. Sisa waktunya, kamu bisa gunakan untuk quality time sama keluarga!

Handphone

Buat yang butuh komunikasi melalui telepon, pastikan handphone milikmu gak jauh dari kamu. Jadi, pas kamu fokus kerja dan tiba-tiba handphone kamu berdering, bisa langsung diangkat secepatnya. Gak ada informasi yang terlewat, deh.

starter pack WFH

Kursi

Kerja sambil tiduran emang seru banget. Apalagi ditemani angin sepoi-sepoi, makin mantap! Tapi, suasana ini rentan banget bikin ketiduran. Bukannya selesai, kamu bakal dicariin sama teman kantor karena deadline kerjaan udah menantimu. Jadi, coba siapin kursi yang nyaman, deh. Supaya kamu semangat bekerja dan pekerjaanmu selesai tepat waktu.

Bantal favorit

Supaya punggungmu merasa nyaman, starter pack WFH ini jangan sampai terlupakan. Ambil bantal dari kamarmu, letakkan di sandaran kursi, dan kamu bisa bekerja dengan nyaman. Atau kalau gak suka dibikin di punggung, peluk saja bantalmu!

  • Bluetooth Speaker
Credit: Christian on Unsplash

Hidupkan suasana di rumah, kamu butuh bluetooth speaker! Pasang musik kesukaan, supaya energi positif di rumahmu makin menyala. Tapi ingat, jangan pasang musik terlalu kencang, supaya tetangga gak terganggu. 

Headphone

Kamu tipe orang yang suka dengar musik sendiri tanpa speaker? Jangan lupa siapkan headphone milikmu. Kalau mau fokus kerja, Airy sarankan kamu pasang musik jazz yang biasa diputar di cafe, ya. Kamu bakal merasakan suasana kerja yang santai dan tenang banget.

Camilan

Credit: Josh Bean on Unsplash

Gak ada teman bicara bikin kamu pingin ngunyah? Siapin camilan di meja tempat kamu bekerja. Kalau bisa, camilannya yang sehat-sehat, ya. Oh, iya. Sediakan juga tempat air minum di sampingmu. Konsumsi air putih selama WFH harus tercukupi.

Hand sanitizer

Starter pack WFH satu ini jarang terlupakan. Meskipun hanya di rumah, kamu tetap perlu menjaga kesehatan da kebersihan tubuh. Salah satunya dengan menggunakan hand sanitizer. Tapi kalau benda ini gak ada di rumah, sesuai anjuran WHO, kamu bisa sering-sering cuci tangan dengan menggunakan sabun

Colokan

Kerja selama berjam-jam, kemungkinan baterai di laptop atau handphone milikmu gak bakal cukup. Jangan lupa sediakan colokan untuk mengisi daya. Jadi, selama bekerja, kamu gak bakal terganggu dengan gadget yang tiba-tiba mati.

Nah, itulah beberapa starter pack WFH yang bisa kamu siapkan, supaya work from home nanti makin efektif, praktis, dan nyaman. Tetap jaga kesehatan, kita lawan virus Corona bersama-sama. Sekali lagi, stay safe, semuanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *