Quotes Hari Pahlawan untuk Memperingati Pejuang Kemerdekaan

Quotes Hari Pahlawan

Pakai baju yang bagus, nongkrong nyaman di cafe kekinian, meraih ilmu setinggi-tingginya, dan bebas menikmati keindahan Indonesia, kenyamanan kita saat ini gak lepas dari perjuangan para pahlawan. Tanpa jasa pahlawan kemerdekaan, negeri kita tidak senyaman ini. Itulah alasan kita harus menghargai jasa pahlawan.

Untuk memperingatinya, kamu bisa membagikan quotes Hari Pahlawan yang berisi tentang ide dan pemikiran para pahlawan kemerdekaan. Meskipun sudah tiada, semangat para pahlawan tetap bisa kita bagikan kepada keluarga, saudara, dan teman seperjuangan, baik di pekerjaan atau di manapun.

Soekarno

Quotes Hari Pahlawan
Credit: id.wikipedia.org

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya”

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia!”

“Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera, agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 setengah sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita.”

M. Hatta

Credit: pinterest.com/baron andrie

“Tak ada harta pusaka yang sama berharganya dengan kejujuran”

Ki Hajar Dewantara 

Quotes Hari Pahlawan
Credit: kompasiana.com

“Apapun yang dilakukan oleh seseorang itu, hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat bagi bangsanya, dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya.”

Kapitan Pattimura

Credit: merdeka.com

Pattimura-pattimura tua boleh dihancurkan. Tapi kelak, Pattimura-pattimura muda akan bangkit!”

Pangeran Diponegoro

Quotes Hari Pahlawan
Credit: jagad.id

“Hidup dan mati ada dalam genggaman Ilahi. Takdir adalah kepastian, tapi hidup tetap harus berjalan. Proses kehidupan adalah hakikat, sementara hasil akhir hanyalah syariat. Gusti Allah akan menilai ketulusan perjuangan manusia, bukan hasil akhirnya. Kalaupun harus menjumpai kematian, itu artinya mati syahid di jalan Tuhan.”

R.A. Kartini

Credit: tribunnews.com

“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”

Wah, quotes hari pahlawan di atas sangat luar biasa, ya! Bukan hanya melalui perjuangan secara fisik, tapi para pahlawan juga meninggalkan buah pemikiran yang hebat, untuk kelak diingat dan diterapkan anak bangsa di dalam kehidupan sehari-hari. 

Sekarang, coba tebak, apa nama kota yang dijuluki sebagai kota pahlawan? Jawabannya Surabaya! Punya banyak peninggalan bersejarah, kota ini menjadi salah satu saksi bisu perjuangan para pahlawan. Banyak destinasi keren yang bernilai sejarah. Untuk liburanmu berikutnya, rencanakan ke Surabaya saja!

Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Mau pesan kamar hotel atau tiket pesawat, semua tersedia lengkap di Airy. liburanmu bakal makin praktis dan anti ribet! Jangan lupa, follow juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Banyak promo yang masih menantimu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *