Pahlawan Indonesia yang Mirip para Avengers

Pahlawan Avengers

Siapa pahlawan Avengers favoritmu? Iron Man, Captain America, Thor, atau Hulk? Kamu pasti sudah punya favoritmu sendiri. Nah, kalau pahlawan nasional favoritmu, siapa? Hmm, gak tahu atau gak punya? Supaya kamu tahu dengan pahlawan nasional Indonesia. Airy udah merangkum beberapa tokoh Pahlawan Indonesia, yang gak kalah hebat dan jago dari Pahlawan Avengers. Untuk sekalian menambah ilmu, yuk baca ulasan di bawah ini dulu!

B. J. Habibie

Meskipun tidak termasuk sebagai pahlawan nasional Indonesia, jasa B.J. Habibie patut kamu ketahui. Sepanjang perjalanan karirnya, beliau pernah menjabat sebagai presiden Indonesia ke-3 dan juga mantan menteri negara di bidang riset dan teknologi selama 20 tahun. Selain itu, beliau juga terkenal sebagai perancang pesawat. rancangannya masih digunakan sampai sekarang, lho! Saking cerdasnya, Habibie memiliki 46 hak paten dunia di bidang teknologi penerbangan. Mendengar fakta-fakta tersebut, kamu jadi ingat dengan pahlawan Avengers Iron Man, kan? Keduanya sama-sama cerdas di bidang teknologi dan informasi dan sangat peduli dengan perkembangannya!

Bung Tomo

Ingat peristiwa legendaris Surabaya lautan api? Nah, kalau kamu familiar dengan kisah tersebut, tentunya kamu gak asing dong, dengan tokoh Bung Tomo atau Sutomo? Beliau adalah pejuang yang memimpin pertempuran Surabaya pada 10 November 1945. Sama halnya dengan pahlawan Avengers Captain America, yang bisa bertempur menggunakan perisai saja. Berdasarkan kisah sejarah kemerdekaan RI, dalam pertempuran Bung Tomo bisa memenangkan pertempuran dengan hanya bermodalkan bambu runcing saja. Keren banget, kan?

Cut Nyak Meutia

Yuk, kenalan dengan pahlawan nasional Cut Nyak Meutia! Beliau adalah pahlawan Indonesia yang lahir dan dibesarkan di Keureutoe, Pirak, Aceh Utara. Semasa hidupnya, Cut Nyak Meutia sangat aktif di medan perang untuk mengusir penjajah Belanda. Berkali-kali beliau ditangkap penjajah, namun lolos. Sampai akhirnya beliau tewas pada 24 Oktober 1910 karena dikepung pasukan Belanda. Cut Nyak Meutia dikenal sebagai sosok wanita yang sangat berani, memiliki jiwa pemimpin yang baik, dan mempunyai pendirian yang kuat. Memiliki karakter yang kuat, pemberani, cerdas, dan aktif di medan perang, Cut Nyak Meutia jadi mengingatkan kamu dengan karakter Pahlawan Avengers Black Widow, kan?

Gajah Mada

Pahlawan nasional yang satu ini adalah salah satu tokoh sejarah Indonesia yang melegenda! Gajah Mada disebut oleh Muhammad Yamin sebagai pahlawan persatuan nusantara. Semasa hidupnya, Gajah Mada bertugas sebagai patih atau perdana menteri kerajaan Majapahit. Sama seperti The Hulk yg bergabung dengan para Avengers lainnya, Sama seperti pahlawan Avengers the Hulk yang memiliki tim Avengers untuk melindungi bumi, Gajah Mada juga memiliki pasukan Bhayangkara. Yakni pasukan hebat dan menakutkan, yang bertugas melindungi kerajaan Majapahit pada masa jayanya.

Sisingamangaraja XII

Sama seperti pahlawan Avengers Thor, Sisingamangaraja XII adalah seorang raja Toba yang bijaksana dan peduli dengan rakyatnya. Ada sebuah mitos yang mengatakan, Sisingamangaraja XII adalah seseorang yang kebal peluru. Beliau juga pandai menyembuhkan tentaranya yang terluka di medan perang. Selain itu, yang membuat Sisingamangaraja XII semakin spesial, dia merupakan raja yang sangat menghargai kebudayaan daerah di sekitarnya. Dikatakan, beliau selalu menjalin hubungan baik dengan daerah lain seperti Aceh dan etnik lainnya.

Kapitan Pattimura

Masih inget uang seribu rupiah, gak? Kalau masih ingat, tentunya kamu gak asing dengan sosok pahlawan nasional Kapitan Pattimura, dong! Selama perjuangannya melawan Belanda, Kapitan Pattimura juga didukung oleh pahlawan nasional lainnya seperti Anthony Reebok, Philip Latumahina, Melchior Kesaulya, Said Parintah, Paulus Tiahahu, dan Christina Martha Tiahahu. Kalau Hawkeye terkenal dengan panahnya, Kapitan Pattimura terkenal dengan pedangnya yang selalu muncul di setiap foto dirinya.

Itu dia pahlawan Indonesia yang mirip dengan Pahlawan Avengers. Gak kalah hebat kan, jasa-jasa mereka? Buat memperluas pengetahuanmu tentang sejarah Indonesia, gimana kalau kamu liburan keliling museum-museum di Indonesia? Ada banyak banget yang menarik, lho! Supaya liburannya lebih murah dan hemat, booking-nya melalui Airy aja! Tinggal Download dan install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store, kamu sudah bisa langsung menikmati liburan hemat! Jangan lupa follow media sosial Airy, ya. Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar kamu gak ketinggalan informasi promo menarik!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.  

Header & Feature Image Credit: cnet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *