Liburan ke Medan? Yuk, Baca Dulu Fakta Menariknya!

Fakta Unik kota Medan

Sebelum berangkat liburan ke Medan, gak ada salahnya kalau kamu cari tahu fakta unik tentang kota metropolitan ini. Selain untuk memperluas pengetahuan, dengan mengetahui fakta-fakta uniknya, kamu bisa semakin menghargai segala macam hal yang akan kamu temukan di kota ini. Tanpa panjang lebar, langsung aja yuk, simak fakta unik kota Medan di bawah ini!

Kota Medan didirikan oleh Suku Karo

Fakta Unik kota Medan

Credit: planetbatak.blogspot.com

Berdasarkan sejarah, kota Medan didirikan oleh seorang tokoh besar yang bernama Guru Patimpus. Beliau adalah seorang Suku Karo yang berasal dari dataran tinggi Karo. Nah, pada tahun 1950, Guru Patimpus membuka kawasan hutan di antara sungai Deli dan Babura. Karena kehidupan di daerah sungai sangat makmur, beliau kemudian mendirikan kampung kecil yang bernama Medan Putri. Kampung Medan Putri inilah yang kemudian menjadi Kota Medan yang kamu kenal sekarang!

Kota Medan pernah menjadi ibu kota negara

Fakta Unik kota Medan

Credit: makmuncreator.blogspot.com

Fakta unik kota Medan yang satu ini sebenarnya sudah pernah kamu pelajari di sekolah. Dulu, Indonesia sempat menjadi negara federasi bernama Republik Indonesia Serikat. Nah, salah satu negara yang terdaftar adalah Sumatera Timur dengan Medan sebagai ibu kotanya. Namun, gak lama setelah diresmikan pada tahun 1949, negara ini dibubarkan pada 17 Agustus 1950. Menarik banget ya, sejarah perkembangan negara Indonesia!

Medan memiliki masyarakat yang Heterogen

Fakta Unik kota Medan
Credit: wego.co.id

Tahukah kamu? Kota Medan mempunyai julukan Little Indonesia atau Indonesia kecil. Hal ini karena kota Medan berada di tempat yang strategis, yaitu dekat dengan Selat Malaka. Makanya Medan jadi pusat perdagangan, bisnis, dan industri di Indonesia, dengan penduduk yang sangat beragam dari berbagai penjuru daerah di Indonesia dan dunia. Oleh karena itu, kalau liburan ke Medan, kamu bisa menemukan banyak budaya yang berbeda, seperti: Jawa, Tionghoa, Minangkabau, sampai masyarakat Tamil. Keren banget ya, budaya Indonesia?

Medan mempunyai bahasa sendiri

Fakta Unik kota Medan
Credit: backpackerjakarta.com

Banyak yang bilang bahasa orang Medan adalah bahasa orang Batak. Padahal kenyataanya, orang Medan punya bahasa sendiri yang unik. Logat Medan merupakan campuran bahasa Melayu, Batak, Jawa, Hokkien, Aceh, Padang, hingga masyarakat Tamil. Logat Medan sendiri memiliki intonasi khas yang terkadang memberikan kesan kalau mereka sedang marah ketika berbicara. Padahal, hal tersebut adalah kebiasaan orang Medan dari dulu. Jadi kalau kamu ke Medan, jangan salah paham atau tersinggung, ya!

Memiliki objek wisata alam yang Indah

Fakta Unik kota Medan

Credit: Youtube.com/Indonesiatravel

Pastinya kamu sudah tahu dong fakta unik kota Medan yang satu ini? Sudah tidak usah diragukan lagi, kota Medan memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan gak kalah menarik dari kota besar lainnya! Beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi pas liburan ke Medan adalah Istana Maimun, Kampung Madras, Graha Maria Annai Velangkanni, Merdeka Walk Medan, dan masih banyak lagi!

Itu dia fakta unik kota Medan! Wah, jadi pengin buru-buru liburan ke Medan, kan? Makanya, buruan booking kamar dan tiket pesawat melalui Airy! Buruan download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store biar liburannya lebih mudah! Mau liburan murah meriah? Jangan lupa juga follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ada banyak informasi promo menarik yang menunggumu!

Untuk Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

3 Responses to “Liburan ke Medan? Yuk, Baca Dulu Fakta Menariknya!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *