Ide Kreatif Bikin Kartu Lebaran Makin Berkesan

inspirarasi kartu ucapan

Saat masih kecil dulu, ingat gak kamu pernah menanti-nanti kartu Lebaran dari sanak saudara yang tinggal di luar kota? Biasanya kartu dihias sedemikian rupa dan dilengkapi dengan ucapan-ucapan Lebaran yang dirangkai nan indah. Tapi di zaman yang serba digital ini, orang-orang mulai enggan berkirim kartu yang dicetak. Kartu Lebaran elektronik yang dikirim melalui smartphone malah lebih diminati.

Tapi gak ada salahnya kalau Lebaran 2019 ini, kamu mengulangi tradisi zaman dulu, dengan mengirimkan kartu Lebaran kepada saudara serta kerabatmu. Bikin mereka turut bernostalgia di Lebaran tahun ini. Supaya kartu milikmu terasa lebih berkesan, Airy sudah siapkan ide kreatif untuk kartu Lebaranmu!

Kartu Lebaran
Credit: theodysseyonline.com

Desain bertema watercolor selalu mampu mencuri perhatian! Gak ada salahnya kamu aplikasikan metode ini pada kartu ucapanmu. Kamu bisa membuat gambar bertema masjid, ketupat, atau bentuk-bentuk lainnya yang khas dengan nuansa Lebaran.

Kartu Lebaran
Credit: scoopempire.com

Bikin kartu Lebaran makin berkesan, kamu bisa membuat popup card. Salah satunya popup card berbentuk Ka’bah. Cara membuatnya cukup mudah dan sederhana. Supaya lebih menawan, jangan lupa tambahkan tinta warna emas. Paduan emas dan hitam tampak mewah banget, ya!

inspirasi ucapan
Credit: phpearth.com

Mau popup card yang lebih detail? Kamu bisa meniru kartu di atas ini. Berbentuk masjid yang megah, kamu bisa menambahkan beberapa jendela dan pintu, supaya kartu tak terlihat terlalu kosong. Setelah kartunya selesai, jangan lupa tambahkan kata-kata Lebaran, sebagai doa dan ucapan untuk teman, saudara, atau kerabat yang akan kamu kirimkan kartu.

inspirarasi ucapan
Credit: bulanlifestyle.wordpress.com

Kartu Lebaran tak selamanya harus dicetak dengan tinta dan printer yang bagus banget. Kamu juga bisa menulis dengan pulpen, lalu tambahkan gambar ketupat di sebelahnya. Kartu seperti ini menunjukkan niatmu yang tulus untuk memberi kartu ucapan, kan? Ada ketulusan dan perjuangan di balik kartu ini. Setuju?

inspirasi kartu ucapan
Credit: pinterest.com/saniyamansuri

Mau bikin kartu Lebaran yang unik dan beda dari yang lain? Daripada ditulis di kertas, kamu bisa menghadiahi kerabatmu dengan lilin yang ditulis ucapan Lebaran. Jangan lupa masukkan ke dalam kotak yang dihias dengan indah. Kamu bisa mengirimnya sebelum hari Lebaran tiba, supaya kerabatmu bisa menyalakan lilin ini pada hari perayaan Lebaran!

Sudah pilih ide kartu Lebaran yang akan kamu buat? Waktunya kamu siapkan alat dan bahannya, lalu mulai kerjakan kartunya. Gak terasa Lebaran sudah semakin dekat, kan? Buat yang mudik Lebaran, kamu juga bisa mulai mempersiapkan mudik dari sekarang. Download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store. Kamu bisa menemukan berbagai pilihan tiket pesawat murah. Selain tiket pesawat, Airy juga menyediakan kamar hotel yang nyaman banget, supaya libur Lebaran nanti makin seru. Jangan lupa follow juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms! Ada berbagai informasi tentang promo hotel dan tiket promo pesawat untukmu!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *