Festival Musik Tahunan Paling Hits di Indonesia

festival musik

Siapa yang suka nonton konser? Datang ke pertunjukan musik bisa jadi alternatif seru untuk refreshing, lho! Kamu bisa bersenang-senang dengan teman-teman, menikmati lagu favoritmu dimainkan langsung oleh musisinya, hingga bernyanyi bersama seluruh penonton bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Pecinta musik di Indonesia patut bersyukur, karena Indonesia termasuk negara yang punya banyak festival musik internasional! Karena antusias masyarakat terhadap festival musik makin meningkat, maka makin banyak juga festival musik baru dengan konsep yang unik dan seru. Kamu gak akan kekurangan festival untuk dikunjungi, deh!

Kali ini, Airy mau merekomendasikan festival musik tahunan di Indonesia yang gak kalah keren dengan di luar negeri!

Jakarta International Java Jazz Festival

festival musik
Credit: instagram.com/bang_ir_photography

Festival ini bisa dibilang adalah festival musik jazz terbesar di Indonesia. Festival ini sudah hadir sejak tahun 2005. Java Jazz memberikan pengalaman menonton konser musik berbeda karena menghadirkan 21 panggung musik dalam satu area. Hal paling seru di Java Jazz adalah dalam 1 hari kamu bisa menonton belasan musisi yang tersebar di seluruh venue.

Di Java Jazz, penonton dan para artis saling berbaur. Bahkan ketika sudah tampil, para artis pun juga ingin menonton penampilan musisi lain di panggung sekitar area. Saking banyaknya artis yang tampil, gak jarang kamu bisa berpapasan dengan artis lain yang sedang menonton konser. Jangan lupa foto bareng, ya!

We The Fest (WTF)

festival musik
Credit: instagram.com/jessiepakaya

We The Fest adalah festival musim panas yang menggabungkan konsep musik, kuliner, dan seni. Meskipun baru diselenggarakan pada tahun 2014, festival ini sudah berhasil mengundang berbagai artis luar negeri seperti Kodaline, Dua Lipa, HONNE, dan Lorde. Gak cuma konser musik, di sini kamu bisa menikmati pameran fashion, instalasi seni, hingga beragam kuliner. Seru banget buat mengisi libur musim panas kamu!

Hammersonic

festival musik indonesia
Credit: instagram.com/dimasseptianto8

Ini dia! Festival musik cadas pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara! Hammersonic adalah festival wajib buat kamu para pecinta musik metal dan hard rock. Di sini kamu bisa menikmati raungan gitar dan scream khas musik metal yang dibawakan oleh musisi lokal maupun internasional. Beberapa artis internasional pernah tampil di Hammersonic seperti Lamb of God, Bullet for My Valentine, As I Lay Dying, hingga Megadeth. Jangan ngaku pecinta musik metal kalau kamu belum pernah datang ke Hammersonic!

Djakarta Warehouse Project (DWP)

festival musik indonesia
Credit: instagram.com/vil

Djakarta Warehouse Project adalah salah satu pesta electronic dance music (EDM) tahunan paling besar di Indonesia. Festival ini sudah berhasil mendatangkan berbagai DJ internasional seperti Zedd, Tiesto, David Guetta, dan Martin Garrix. Semenjak diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana, Bali, DWP semakin menarik minat pengunjung lokal hingga internasional. Kehadiran DWP selalu mencuri perhatian karena barisan pengisi acara yang keren dan konsep panggung megah.

Synchronize Festival

festival musik
Credit: instagram.com/gedionkage

Kalau kamu ingin menonton festival musik lintas genre, kamu harus datang ke Synchronize Festival. Festival ini seolah mendobrak batasan genre musik dalam satu acara. Di sini kamu bisa menikmati penampilan musisi papan atas dari berbagai genre musik seperti Barasuara, Burgerkill, Payung Teduh, Tony Q Rastafara, hingga Rhoma Irama. Synchronize Festival mengangkat tema keberagaman jenis musik dengan menghadirkan artis terbaik tanah air yang datang dari berbagai dekade.

Itu dia, beberapa festival musik tahunan di Indonesia bertaraf internasional. Berencana mengisi liburan dengan menonton konser? Jangan lupa booking akomodasi dan tiket pesawat dengan Airy, ya! Caranya gampang, tinggal download dan install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store. Mau cari promo kamar atau promo pesawat biar lebih hemat? Follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia, dan LINE Official Account @airyrooms buat melihat promo Airy.

Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi website www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *