Ini Fakta Unik Imlek yang Wajib Kamu Ketahui!

Fakta Unik Imlek

Imlek alias Chinese New Year menjadi salah satu momen yang sangat ditunggu oleh masyarakat Tionghoa. Imlek merupakan hari, harapan, dan keberuntungan baru. Biasanya, hari yang ditunggu-tunggu ini akan dipersiapkan sedemikian rupa. Mulai dari makanan, hingga dekorasi, semua akan tersedia untuk merayakan hari Imlek. 

Tapi, tahukah kamu? Di balik perayaannya yang sangat meriah, ada beberapa fakta unik Imlek yang perlu kamu ketahui. Apa saja faktanya? Langsung cek ulasan di bawah ini sampai selesai, ya!

Dipenuhi warna merah

Fakta Unik Imlek

Perayaan imlek identik dengan warna merah. Saat hari besar ini tiba, kamu akan menemukan mall atau gedung perkantoran yang didekor dengan warna merah. Ternyata, menurut kepercayaan Tionghoa, warna merah melambangkan keberuntungan dan dipercaya mampu mengusir makhluk buas yang selalu datang saat Imlek. Itu kenapa, saat imlek, seluruh anggota keluarga akan menggunakan baju berwarna merah, serta memenuhi rumah dengan dekorasi bernuansa merah.

Barongsai 

Fakta Unik Imlek

Perayaan Imlek akan semakin meriah dengan pertunjukan barongsai. Dalam kepercayaan Tionghoa, Barongsai mampu mengusir segala roh jahat yang mengganggu manusia. Saat Imlek tiba, barongsai akan menghampiri rumah-rumah atau pertokoan. Suaranya yang keras akan mengusik roh jahat, sehingga keluar dan pergi jauh.

Angpao

Fakta Unik Imlek

Kamu pasti familiar dengan amplop berwarna merah ini, kan? Betul! Amplop ini bernama angpao. Saat imlek, anak-anak akan mendapat uang dari orang tua atau kerabatnya. Menurut kepercayaan Tionghoa, membagikan angpao merupakan lambang mentransfer rezeki. Momen membagikan angpao ini jadi salah satu bagian yang paling ditunggu saat perayaan imlek!

Jeruk

Apakah kamu sudah pernah dengan tentang fakta unik imlek yang satu ini? Ternyata, dalam bahasa Mandarin, jerus disebut chi zhe. Chi berarti rezeki dan zhe artinya buah. Kalau disatukan, artinya buah pembawa rezeki. Supaya rezeki di tahun yang baru mengalir, keluarga Tionghoa akan menyediakan jeruk yang banyak saat perayaan Imlek.

Nah, itulah beberapa fakta unik imlek yang wajib kamu ketahui. Bagi kamu yang merayakan Imlek, sudahkan kamu menyiapkan kamar hotel atau tiket pesawat untuk mengunjungi para keluarga? Kalau belum, siapkan bareng Airy, yuk. Di bawah ini Airy sudah sediakan beberapa rekomendasi hotel nyaman untuk kamu dan keluarga.

Surabaya

Pontianak

Selain dua hotel di atas, masih banyak pilihan kamar lainnya di Airy. Download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Langsung pilih kamar yang paling sesuai kebutuhanmu. Jangan lupa follow juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Promo-promo dari Airy bakal bikin liburanmu lebih hemat. Liburan Imlek nanti, Airy-in aja!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *