Wisata Kebun Strawberry Ciwidey Lembang

Bosan ke tempat yang itu-itu saja saat jalan-jalan ke Bandung? Yuk coba mengunjungi Kebun Strawberry Ciwidey yang berada di kawasan Lembang, seperti yang kita tahu Lembang memiliki pemandangan alam yang mengesankan karena berada di daerah dataran tinggi Bandung, udaranya pun dingin dan sejuk. Cocok banget bagi kamu yang gerah dengan udara perkotaan. Lokasi kebun strawberry ini sendiri tidak begitu jauh dari Gunung Tangkuban Perahu, tepatnya berada di Ciwidey Kabupaten Bandung atau sekitar 61 km dari pusat kota Bandung.

Yang membuat Kebun Strawberry Ciwidey ini berbeda dari tempat wisata alam lainnya adalah kesempatan untuk memetik buah strawberry sesukamu, menarik sekali bukan? Selain menikmati pemandangannya yang indah, kamu bisa merasakan pengalaman memakan buah strawberry dari kebunnya langsung. Namun tentu nantinya kamu akan tetap dikenakan biaya per kilogram antara 30-50 ribu rupiah, tidak terlalu mahal mengingat pengalaman yang kamu dapat. Jika ingin membeli buah strawberry yang lebih murah kamu bisa membeli yang sudah dikemas.

Konsep memetik buah strawberry sendiri di Lembang biasanya disebut Strawberry Walk. Selain di Ciwidey, kamu bisa mengunjungi lokasi kebun strawberry yang tersebar di kawasan Lembang mulai dari kawasan Cihideung, Kayu Ambon hingga Jalan Raya Tangkuban Perahu. Kamu juga bisa loh mengunjungi kebun strawberry penduduk setempat yang mengelola kebunnya sendiri namun biasanya pemiliknya tidak mengizinkan untuk memetik buahnya sendiri seperti kebun-kebun wisata pada umumnya. Wisata ke kebun strawberry bersama keluarga bisa menjadi wisata edukatif karena kamu sekeluarga bisa belajar bagaimana membudidayakan strawberry secara baik dan benar, hingga menghasilkan buah yang berkualitas.

kebun strawberry ciwidey 2

Di samping mencoba buah strawberry segar, kamu bisa mencoba aneka sensasi kuliner unik hasil olahan strawberry antara lain selai stroberi, manisan stroberi, dodol stroberi, bahkan kerupuk stroberi. Harga tiket masuk ke Kebun Strawberry Ciwidey ini cukup murah yaitu 7 ribu rupiah saja, kamu bisa naik angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Tapi kami menyarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja karena angkutan umum hanya ada pada jam-jam tertentu.

Nah apa pendapatmu tentang wisata Kebun Strawberry ini? Menarik atau biasa saja? Tinggalkan komentarmu ya!

airy rooms cipaku bandung
Airy Rooms Cipaku Bandung

Nah bagi kamu yang suka travelling dan sedang mencari akomodasi penginapan yang aman dan nyaman namun dengan harga terjangkau, kenapa tidak segera mencoba Airy Rooms? Sebagai jaringan akomodasi terbesar dan terpercaya, Airy Rooms telah hadir di 70 kota di Indonesia dengan ribuan kamar yang terjamin nyaman. Kamu dapat merasakan 7 jaminan kenyamanan di setiap kamarnya, seperti tempat tidur bersih dan nyaman, AC, shower air panas, TV layar datar, WiFi gratis, perlengkapan mandi dan air minum gratis.

Kamu dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung Airy App melalui iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). Untuk info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia

Pictures Credit to: tempatwisatadibandung.info, wisatamu.com