Wisata Alam Air Terjun Jumog Karanganyar Solo

Banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di kota Solo, salah satunya adalah wisata alam Air Terjun Jumog Karanganyar yang akan dibahas oleh Airy Rooms kali ini. Air terjun ini terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso. Dari arah solo ke timur menuju Tawangmangu, jaraknya kira-kira 40 km. Air terjun ini mempunyai air terjun bersisian atau dalam bahasa Jawanya disebut Klueng, ketinggian air terjun sekitar 30 meter, di bawah air terjun terdapat aliran sungai dengan banyak bebatuan besar berwarna kehijauan karena lumut. Kombinasi alam yang apik membuat tempat wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Sebelum memasuki air terjun ada sekitar 160 anak tangga yang akan menyambut kamu, namun jangan khawatir karena udara sejuk dan pemandangan indah di tempat ini akan membuat perjalanananmu menuruni tangga tidak terasa lelah. Tempat wisata ini juga sering dijuluki sebagai “Surga yang Hilang” oleh masyarakat yang tinggal di lokasi air terjun ataupun para turis yang berkunjung dikarenakan keindahan alam yang masih segar dan hijau di tempat ini. Kamu yang sudah jenuh dengan keramaian dan kebisingan daerah perkotaan juga bisa menikmati suara-suara alam seperti suara burung dan hewan lainnya yang menghuni habitat di sekitar air terjun ini.

Jika kamu berpergian bersama keluarga, jangan khawatir karena Air Terjun Jumog memiliki banyak fasilitas bagi para pengunjungnya, seperti area permainan anak, kolam renang yang besar, gazebo, rest area, rumah makan dan tempat hiburan lain. Dengan fasilitas-fasilitas ini dijamin kamu sekeluarga tidak akan bosan berlama-lama di Air Terjun Jumog. Untuk makanan khas yang terkenal di tempat ini adalah sate ayam dan sate kelinci, jadi pastikan kamu mencoba kuliner ini saat berkunjung.

Baca juga: Wisata Budaya Kampung Batik Laweyan Solo

Dengan menggunakan kendaraan pribadi, dari kota Solo bisa menempuh perjalanan arah ke Tawangmangu, setelah sampai di terminal Karangpandan lurus sekitar 200 meter dan ambil belokan yang ke kiri. Ikuti jalan tersebut sampai dengan pertigaan pertama belok kanan atau lihat papan penunjuk jalan yang sudah tersedia. Bagi yang mau menginap terdapat juga akomodasi home stay dengan biaya sekitar 50-250 ribuan/malam. Selamat berlibur ya!

Airy Keraton Solo Veteran
Airy Keraton Solo Veteran
Airy Purwosari Sam Ratulangi
Airy Purwosari Sam Ratulangi Solo
Airy Stasiun Balapan Natuna Solo
Airy Stasiun Balapan Natuna Solo

Nah bagi kamu yang ingin berlibur ke Solo dan mencari penginapan yang aman dan nyaman namun dengan harga terjangkau kenapa tidak segera mencoba Airy Rooms? Airy Rooms sudah bekerjasama dengan hotel-hotel budget terpilih di kota Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Surabaya, Solo, Jogja, Bali dan akan segera hadir di kota lainnya. Airy Rooms memastikan kenyamanan menginapmu dengan menyediakan linen dan kasur yang berkualitas, kamar ber-AC, kamar mandi yang bersih, flat-screen TV, sarapan setiap hari dan unlimited Wi-Fi.

Temukan tiket pesawat murah dan kamar nyaman sesuai dengan kebutuhan perjalananmu melalui website ataupun Airy App! Download langsung untuk iOS atau Android untuk pemesanan yang lebih cepat dan mudah. Info dan pemesanan kamar bisa dilakukan melalui www.airyrooms.com, jika ada kendala reservasi silakan menghubungi Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). Informasi terbaru lainnya seputar Airy bisa Anda dapatkan melalui Facebook Airy Indonesia atau follow Twitter dan Instagram untuk mendaptkan kode promo paling baru tiap harinya!

Picture Credit: nationalgeographic.co.id, foto oleh: Riza Arif Pratama

One Response to “Wisata Alam Air Terjun Jumog Karanganyar Solo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *