Waduk Sermo, Wisata Kulon Progo yang Super Instagenic!

Jelajahi keindahan nusantara, yuk! Kali ini Airy pengin ngajak kamu jalan-jalan ke Kulon Progo untuk melihat keindahan Waduk Sermo! Siapa sangka, sebuah waduk bisa menyimpan begitu banyak keindahan hingga dijadikan destinasi wisata yang super hits! Mau tahu gak, serunya liburan di destinasi wisata ini? Yuk, langsung baca ulasan lengkapnya di sini!

Sejarah Waduk Sermo

Credit: genpijogja.com

Waduk Sermo adalah sebuah sumber air bersih untuk daerah Wates dan juga bermanfaat sebagai sumber pembangkit listrik. Selain itu tempat ini juga digunakan sebagai salah satu tempat latihan lomba dayung. Diresmikan pada  20 November 1996, destinasi ini kini menjadi destinasi wisata yang populer.

Pesona Waduk Sermo

Credit: superadventure.co.id

Jalan-jalan ke sini, kamu akan disambut dengan pemandangan yang begitu menakjubkan! Di sini kamu bisa melihat perbukitan Menoreh yang begitu indah, pemandangan sunrise, sunset, dan pemandangan waduk yang megah. Bentangan rumput yang luas juga terlihat sangat asyik untuk dijadikan tempat camping atau piknik!

Aktivitas di Waduk Sermo

Waduk Sermo
Credit: dakatour.com

Untuk menikmati keindahan waduk, kamu bisa menyewa perahu kecil untuk mengelilinginya. Bayangin nikmatnya duduk santai, mendayung perahu, sambil ditemani pemandangan alam yang indah. Duh, liburannya semakin nikmat, deh! Selain itu, kamu juga bisa memancing ikan, berburu spot foto kece, dan lain-lain! 

Ada yang sangat unik lho, di Waduk ini! Konon, di waduk ini terdapat habitat ikan berjenis ‘Red Devil’. Konon, ikan ini adalah ikan predator yang cuma bisa ditemukan di Sungai Amazon dan waduk ini. Sehingga, para pengunjung, sangat mengincar ikan ini untuk tangkap atau cuma sekedar dilihat. 

Banyak spot foto yang kece

Credit: instagram.com/lisasft/

Di sini kamu bisa menemukan berbagai spot foto kece, lho! Ada spot Gardu Pandang Taman Munggu, dengan latar belakang pemandangan yang indah. Daerah Taman Bambu Air yang unik, spot foto di Bukit Pethu, dan masih banyak lagi! Semakin kamu jelajahi tempatnya, semakin banyak spot foto kece yang bisa kamu temukan.

Harga tiket masuk Waduk Sermo

Credit: relunglangit.com

Penasaran pengin melihat langsung keindahannya? Kamu bisa mengunjunginya langsung di alamat Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653. Destinasi wisata ini buka setiap hari, mulai dari pukul jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Harga tiket masuknya murah meriah, kok! Cuma Rp2000 per orang dan seribu rupiah untuk biaya parkir kendaraan pribadi!

Itu dia pesona dan serunya liburan di Waduk Sermo! Pas liburan ke Jogja nanti, ajak keluarga atau teman-temanmu ke sini, yuk! Pasti seru dan ampuh untuk nge-refresh rasa jenuhmu! Ayo pesan kamar dan tiket pesawatnya sekarang, biar bisa langsung liburan! Cukup download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store, kamu sudah siap untuk liburan, deh! Kalau mau liburan murah juga bisa. Langsung aja follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar gak ketinggalan informasi promonya!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header and featured image credit: blog.reservasi.com

One Response to “Waduk Sermo, Wisata Kulon Progo yang Super Instagenic!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *