Taman Nasional Bali Barat, Destinasi Juara Anti-mainstream di Bali

Taman Nasional Bali Barat
Credit : Traveloka

Seakan gak ada habisnya, Bali selalu menawarkan destinasi wisata yang memikat siapa saja yang berkunjung ke sana. Kalau kamu sudah sering mendengar nama-nama pantai, bukit, air terjun hingga pura terkenal di Pulau Dewata, apa kamu sudah pernah mendengar Taman Nasional Bali Barat?

Taman Nasional Bali Barat (TNBB) adalah satu dari sejumlah kawasan pelestarian alam di Bali mulai dari hutan lebat, air laut, pantai, pegunungan hingga satwa lucu yang bisa kamu lihat secara langsung. Buat yang penasaran, Airy mau ngajak kamu menjelajah taman nasional ini!

Lokasi dan Tiket Masuk

Taman Nasional Bali Barat
Credit : instagram.com/nicholassaputra

Taman nasional yang memiliki luas 77.000 hektar ini jaraknya cuma 2 km dari Pelabuhan Gilimanuk. Kamu yang mau masuk, harus membayar tiket masuk sebesar Rp2.500 per orang untuk WNI dan Rp20.000 per orang untuk wisatawan asing. Oh iya, biar gak salah, jam operasional TNBB dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore, ya!

Rumah bagi Burung Jalak Bali

Taman Nasional Bali Barat
Credit : hobiburung.org

Selain menjadi rumah dari satwa endemik (asli) dari Jalak Bali yang hampir punah, ada juga jenis dari burung lain, seperti jalak putih, jalak suren, ibis putih kepala hitam, cerek jawa, wili-wili besar, dan bangau tong tong. Selain itu, kamu juga bisa melihat satwa lainnya seperti kijang, landak, trenggiling, kancil, ikan duyung, ikan hiu, penyu sisik, penyu hijau hingga biawak dan masih banyak lagi. Seru ya?

Terbagi menjadi dua ekosistem

Taman Nasional Bali Barat
Credit : mldspot

Taman Nasional Bali Baru terbagi menjadi dua ekosistem, yaitu darat dan laut. Nah, ekosistem darat itu seperti hutan mangrove, hutan pantai, hutan musim, hutan hujan dataran rendah, evergreen, savanna hingga river rain forest.

Untuk ekosistem lautnya terdapat coral reef, padang lamun, pantai berpasir, perairan laut dangkal dan dalam. Gak heran bila Taman Nasional Bali Barat begitu diakui bukan hanya di Tanah Air tapi juga di luar negeri, guys!

Dikelilingi pulau dan gunung

Taman Nasional Bali Barat
Credit : travelingyuk

Tau gak sih? Taman Nasional Bali Barat memiliki sejumlah gunung terkenal di dalamnya, lho! Sebut saja Gunung Prapat, Gunung Panginuman, dan Gunung Malaye. Selain itu juga terdapat 4 pulau kecil yang cantik banget, seperti Pulau Menjangan, Pulau Gadung, Pulau Burung dan Pulau Kalong. Jadi, cocok banget buat kamu yang suka trekking, snorkeling atau diving.

Nah, buat kamu yang mau ke Bali dan mampir ke Taman Nasional Bali Barat, yuk rencanakan liburan kamu sekarang bareng Airy! Download dan install Airy App di Google Play Store dan App Store. Jangan lupa follow media sosial Airy di Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms untuk mendapatkan berbagai macam promo menarik lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *