Siapkan Pose Andalanmu! Ini 30 Spot Foto Paling Kece di Indonesia!

Zaman sekarang, destinasi wisata gak hanya destinasi wisata alam, museum, atau taman rekreasi aja! Semakin hari, tempat wisata yang bermunculan semakin unik dan bertema menarik. Salah satunya adalah destinasi wisata selfie! Nah, untuk ulasan blog kali ini, Airy sudah menyiapkan spot foto paling asyik di seluruh Indonesia! Penasaran di mana aja tempatnya? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Banyak GAYA Coffee

Credit: Instagram.com/drgdevya

Siapa yang lagi doyan banget olahraga di sekitar GBK? Kamu wajib simpan alamat cafe satu ini. Namanya Banyak GAYA Coffee. Berlokasi Stadion Utama GBK, setelah selesai membakar lemak, kamu bisa istirahat dan nyantai di cafe ini. Selain minum segelas kopi, kamu juga bisa numpang eksis sambil bergaya di spot foto yang ada di sini. Pegang segelas kopi sambil pakai outfit olahraga, hasil fotomu bakal kece maksimal!

Alamat Banyak GAYA Coffee: Stadion Utama – Gelora Bung Karno, Zona 5B, Senayan, Jakarta Selatan

Brownies Nona

Credit: Instagram.com/drgdevya

Sekarang, menunggu pesawat di Bandara Husein Sastranegara Bandung gak bakal bikin kamu bosan, karena ada spot foto yang instagenic di Brownies Nona. Didominasi warna merah muda dan ornamen bunga mawar, cafe yang satu ini punya interior yang manis banget. Selain untuk menunggu pesawatmu datang, brownies dari sini juga bisa kamu jadikan oleh-oleh! 

Alamat Brownies Nona: Jl. Kebon Kawung, No.22E, Bandung 

Cabina Bali 

Credit: Instagram.com/vinnawijayaa

Nah, kalau spot foto yang satu ini, pas banget untuk menikmati tropica vibe-nya Bali. Karena lokasinya outdoor, kalau kamu berfoto saat siang hari, sinar matahari bakal bikin komposisi cahaya fotomu pas banget. Oh, iya. Di sini, kamu juga bisa berenang sambil memesan makanan yang akan dihidangkan dengan terapung. Jadi, kamu bisa menikmati hidangan lezat, langsung dari kolam renang!

Credit: Instagram.com/_ji.0

Alamat Cabina Bali: Jl. Batu Belig Gg. Daksina No.1, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

This is Me Bandung 

This Is Me, Bandung
Credit: Instagram.com/ewimotion

Hei, bukan di Pantai Brighton, Melbourne, spot foto ini ada di kota kembang! Namanya This is Me Bandung. Merupakan salah satu objek wisata selfie yang hits banget, tempat ini punya banyak spot keren yang bisa mempermanis tampilan Instagram milikmu. Saat main ke sini, jangan lupa sempatkan berfoto di rumah warna-warni ini, ya!

Alamat This is Me Bandung: Jl. Cihampelas, No.106, Bandung

Dufan Dunia kartun

Spot foto baru di Dufan

Credit: Instagram.com/sarahiw_

Siapa bilang Dufan isinya begitu-begitu saja? Punya 9 wahana baru, sekarang Dufan memberikan inovasi yang menjawab kebutuhan para millenial. Namanya Dunia Kartun Dufan. Hampir semua sisi baru Dufan instagramable banget. Tiap sudutnya bisa kamu jadikan tempat foto. Sambil melepas penat dan bermain di wahana-wahana barunya, kamu bisa sekalian hunting foto. Seru banget, kan?

Alamat Dufan: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Sepakat Kopi 

Credit: Instagram.com/rorodinar 

Yang feeds Instagram-nya bertema pastel, coba acungkan jarinya! Sepakat Kopi bisa kamu jadikan destinasi hunting foto selanjutnya. Selain rasa kopinya yang lezat banget, cafe ini punya berbagai sudut yang dihias dengan dekorasi bertema bohemian, ditambah paduan warna pastel yang manis banget. Akhir pekan nanti nongcan alias nongkrong cantik ke sini, yuk!

Alamat Sepakat Kopi: Jl. Bangka Raya No.10B, RT.2/RW.1, Pela Mampang, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan

The flamingo Bali 

Credit: Instagram.com/erytriana_iie

Kamu dan para sahabat lagi cari tempat hangout di Bali? Gak perlu bingung apalagi ragu, The Flamingo Bali patut kalian jadikan pilihan. Punya kolam renang tepat di sisi pantai, berfoto di sini seolah lagi main di pantai yang gak ada ujungnya! Supaya makin hits, jangan lupa pakai outfit yang senada dengan sahabat-sahabatmu!

Alamat The Flamingo Bali: Jl. Pantai Saba, Saba, Kec. Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali 

Raven is Odd

Spot foto hits Raven is odd, Jakarta

Buat kamu yang tinggal di Jakarta atau mau liburan ke sini, kamu kudu mampir ke Raven is Odd. Art exhibition milik influencer Rachel Vennya ini punya berbagai spot foto yang akan memanjakan mata. Punya interior super colorful, kamu bisa puas foto-foto, sambil memahami pesan tentang kesehatan mental yang diusung Raven is Odd ini. Oh, iya. Instalasi seni ini bersifat temporer, ya. Hanya digelar hingga tanggal 29 September 2019. Jadi, pastikan kamu sudah mengunjunginya sebelum exhibition ini berakhir. 

Alamat Raven is Odd: Mall Kuningan City lantai 2, Jakarta Selatan 

TeamLab Future Park Gandaria City

Credit: theshonet.com

Sudah pernah menikmati indahnya warna-warni lampu di TeamLab Future Park, belum? Kalau belum, buruan ke sini! Tempat ini dibuka mulai dari 20 Juni – 20 Desember 2019 aja, lho. Jadi sebelum berakhir, lebih baik sempatkan liburan ke sini. Kalau Masuk TeamLab Future Park, kamu akan seolah lagi berada di dunia baru yang futuristik. Tempatnya gelap, indah dengan instalasi lampu yang keren banget. Ada banyak proyektor yang menampilkan animasi, lighting, dan berbagai hasil karya menakjubkan dari teknologi digital. Harga tiket masuknya Rp150.000 untuk hari biasa dan Rp175.000 untuk weekend

Alamat TeamLab Future Park Gandaria City: RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta  

Dago Dream Park

Credit: wisatamantap.com

Pengin foto di rumah ala di film Up? Atau foto di atas karpet ajaib seperti di film Aladdin? Kalo iya, wujudkan mimpi masa kecilmu dengan berkunjung ke Dago Dream Park. Berburu foto di sini, kamu bisa menemukan banyak spot foto yang unik. Ada sepeda gantung, sofa melayang, rumah ala film Up, dan masih banyak lagi. Selain untuk foto-foto, tempat ini juga memiliki banyak fasilitas liburan keluarga yang lengkap, lho! Di sini, kamu bisa berkunjung ke hutan pinus, belajar memanah, mendayung perahu di sungai buatan, atau masuk ke rumah Anti Gravity. Semuanya terdengar sangat seru, kan?

Alamat Dago Dream Park: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135

Chingu Cafe

Credit: instagram.com/ellasuma/

Gak perlu jauh-jauh ke Korea untuk menikmati suasana kota Seoul. Cukup ke Bandung dan mampir ke Chingu Cafe aja udah mirip, kok. Di destinasi super imut ini kamu bisa menemukan tempat-tempat dengan gaya ala kota Seoul di Korea. Ada berbagai macam pilihan street food Korea, spot foto, toko souvenir, bahkan kamu bisa menyewa baju tradisional Korea, lho! Wah, buat kamu pecinta budaya Korea, kamu wajib banget liburan ke sini!

Alamat Little Seoul: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116

Amazing Art World 3D

Credit: hargatiket.net

Eits, jangan takut! Gambar di atas cuma ilusi kok. Kalau kamu pengin berfoto dengan background dan gaya super unik seperti ini, kamu bisa mampir ke Amazing Art World 3D. Di tempat ini, kamu akan menemukan berbagai lukisan yang digambar secara khusus sehingga terlihat hidup dan nyata. Beberapa spot foto yang keren untuk dijadikan background adalah zona dinosaurus, zona cinta, zona fantasi, dan zona aqua. Pas weekend nanti, berburu foto di sini, yuk!

Alamat Amazing Art World 3D: Jl. Dr. Setiabudi No.293-295, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154

Taman Pelangi

Taman Pelangi
Credit: jejakpiknik.com

Liburan di Taman Pelangi, kamu bisa menikmati indahnya warna-warni malam hari! Setelah puas kulineran di Jogja, untuk rekreasi malamnya kamu bisa ke Taman Pelangi. Penuh dengan lampion yang terang dan warna-warni, jalan-jalan ke sini dijamin bakalan membuat kamu senang dan gak sabar untuk foto-foto. Buat yang penasaran, Taman Pelangi buka mulai dari jam setengah 5 sore sampai jam 10 malam. Harga tiket masuknya murah, kok. Cuman 20 ribu aja per orang!

Alamat Taman Pelangi: Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

Kampung Jodipan

Kampung warna warni Jodipan
Credit: prelo.co.id

Siapa yang gak kenal dengan kampung Jodipan di Malang? Berkat tambahan warna, kampung yang dulunya kurang tertata, disulap menjadi destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Menelusuri kampung, matamu akan dimanja dengan mural-mural keran, spot-spot foto yang kece, bahkan kamu juga bisa sekalian kulineran, lho!

Alamat Kampung Jodipan: Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Credit: restroomrevelations.blogspot.com

Pemandangannya asri banget, ya? Pura Ulun Danu adalah salah satu Pura paling cantik yang bisa kamu temukan di Bali. Dikelilingi oleh danau dan alam yang elok, pemandangan di sini begitu indah untuk dilihat. Selain jadi spot foto instagramable, pura ini juga bisa jadi destinasi liburan yang pas untuk refreshing!

Alamat Pura Ulun Danu Beratan Bedugul: Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191

Bangkai Pesawat di Uluwatu

Foto ala seru bangkai pesawat
Credit: travellersblog.org

Ini dia tempat selfie yang gak biasa dan murah meriah! Siapa sangka bankai pesawat bisa jadi tempat selfie yang asyik? Meskipun terlihat terbengkalai, bangkai pesawat ini memiliki fasilitas wisata yang memadai, lho. Ada warung makanan dan minuman ringan. Pas liburan ke Bali nanti jangan cuma main ke pantai atau pura saja! Main ke sini juga gak kalah menyenangkan dan unik!

Alamat Bangkai Pesawat di Uluwatu: Boeing 737-200 PK RII, Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Kabupaten Bali 80361

 Skema Coffee

Credit: instazu.com

Coffee shop baru di kota kembang ini banyak menyita perhatian warga Bandung terutama anak muda. Skema ini dibangun dengan konsep industrial yang sangat bold, sehingga memberikan kesan yang  antik, tua, tapi modern. 

Gaya lawas interior Skema Coffee unik, karena perabotan yang digunakan mulai dari tempat duduk sampai kitchen area dibangun dari beton dan dibiarkan tidak dicat. Tampilan ini yang membuat Skema terkesan eksklusif, menarik dan berbeda dari coffee shop lainnya. Ditambah setiap malam di coffee shop ini selalu ada penampilan live music, lho! Gimana? Ambience-nya cocok kan untuk koleksi foto estetik ala old school di feeds Instagram kamu!

Lokasi Skemaca: Jl. Belitung No. 2B, Bandung.

Please Please Please  

Credit: destinasibandung.co.id

Selain karena nama coffee shop ini unik, banyak orang tertarik dengan konsep dekorasi bangunannya. Tampilan dan arsitekturnya mirip bangunan tua yang diberi sentuhan modern dengan polesan cat berwarna pink, membuatnya terlihat lucu, fancy dan antik. Belum lagi tempatnya cukup luas , jadi kamu bisa makin leluasa untuk foto-foto.

Lokasi Please Please Please: Jl. Progo No.37, Citarum, Bandung Wetan, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

JPO GBK  

JPO GBK, Spot Foto di Senayan
Credit: scarfmedia.id

Sebut saja JPO GBK, ini dia jembatan baru di Jakarta yang bahkan sudah menjadi trending untuk kategori tempat foto hits di Jakarta. Jembatan ini bakal lebih kece kalau kamu kunjungi di malam hari karena suasananya mirip labirin yang berdimensi! Uniknya JPO GBK ini memiliki beberapa warna tampilan terang benderang yang mencolok seperti merah, ungu, kuning, hijau. Nah, supaya foto kamu maksimal hindarilah menggunakan outfit bewarna gelap, apalagi hitam. 

Lokasi JPO GBK: Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.

Union Plaza Senayan 

Credit: qraved.com

Lunch atau dinner cantik di tempat ini cocok untuk kamu yang suka bergaya klasik. Saat kamu masuk, sentuhan artistik interiornya yang mewah pasti terasa sekali, dari luar konsepnya terlihat seperti rumah kaca bergaya fancy. Penyajian untuk makanan dan minumannya juga estetik, foto dari angle manapun akan tetap kece!

Lokasi Union: Plaza Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Batavia  Cafe 

Credit: Jakarta-tourism.go.id

Batavia Cafe, salah satu bangunan bekas peninggalan ini digunakan menjadi kantor administratif pada zaman VOC dulu. Uniknya saat masuk ke dalam kafe ini, kamu bisa merasakan vibes zaman kolonial dulu. Interiornya serba kayu, bernuansa tua dan klasik. Bahkan dinding sekitar tangga dan kamar mandinya dihiasi dengan bingkai foto para pahlawan, musisi dan petinggi dari zaman Belanda dulu. Tempat ini cocok untuk kamu foto dengan nuansa yang elegan.

Lokasi Batavia Cafe: Jl. Pintu Besar Utara No.14, RT.7/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

 Galeri Nasional Indonesia

Spot foto di Galeri Nasional, Jakarta
Credit: marketeers.com

Gedung Galeri Nasional ini terbuka setiap hari sampai pukul 7 malam, lho! Bagian luar gedungnya memiliki kesan menarik dan berbeda dari beberapa gedung lain di sekitar tempat itu. Bangunannya berarsitektur unik seperti bangunan pada zaman kolonial Belanda dulu. Warna bangunannya dominan putih gading, jadi memiliki kesan yang bersih, nyaman, dan menarik. Di dalamnya ada beberapa pameran seperti: lukisan, sketsa, grafis, patung, keramik, fotografi, seni kriya dan seni instalasi. Tempat ini sudah pasti memiliki banyak spot yang menarik untuk kamu berfoto. 

Lokasi Galeri Nasional: Jl. Medan Merdeka Tim. No.14, RT.6/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

 Dia lo gue 

    Credit: travel.tribunnews.com

Tempat yang satu ini terkenal sekali dengan floating stairs-nya di kalangan anak muda. Dia Lo Gue ini adalah coffee shop sekaligus galeri tempat memamerkan karya seni para seniman lokal. Tempatnya sangat artistik dengan konsep minimalisnya, bakal nyaman untuk kamu. 

Cocok banget untuk kamu yang suka style casual dan modern atau black and white mode. Interior dan dindingnya bakalan keliatan oke banget untuk latar belakang post-an kamu. 

Lokasi Dia Lo Gue Cafe:  Jl. Kemang Sel. No.99A, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Museum Macan 

Credit: clozette.co.id

Ini dia tempat yang sempat hits dan instagramable banget, bahkan sempat jadi trending topic di 2019 ini. Museum Macan memiliki daya tarik tersendiri di kalangan anak muda dikarenakan tampilannya yang unik dan indah. Cocok nih untuk koleksi feeds kece!

Infinity Room adalah bagian yang paling menarik, karena karya seni yang ditampilkan unik dan jarang, lebih berorientasi pada ilusi optik. Bayangkan untuk masuk kesini kamu hanya diberi waktu 30 detik saja untuk melihatnya. Antriannya banyak sekali, lho!

Lokasi Museum Macan: AKR Tower Level M, Jl. Perjuangan No.5, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Nah, itu dia 30 pilihan spot foto kece untuk kamu dari Airy. Jangan sampai lupa kunjungi spot foto ini saat kamu lagi liburan, ya! Supaya liburan makin hemat, kamu bisa booking tiket pesawat kamu di Airy App, tersedia berbagai pilihan maskapai untuk semua destinasi kamu. Hotel Airy tersedia 90 kota di Indonesia dengan jaminan kenyamanan untukmu. Nah, itu dia rekomendasi destinasi dari Airy, selamat mencoba dan selamat liburan, ya! 

Coba sekarang download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Supaya liburanmu lebih hemat lagi, buruan follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airy-sdbot, ya! Ada banyak informasi tentang promo-promo Airy!

2 Responses to “Siapkan Pose Andalanmu! Ini 30 Spot Foto Paling Kece di Indonesia!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *