Ranu Manduro, Kado Istimewa dari Mojokerto

Ranu Manduro

Kekayaan Indonesia memang tak terbatas. Mulai Pulau Samosir yang pernah disebut satu-satunya pulau di tengah danau, Candi Borobudur yang masuk daftar keajaiban dunia, hingga Bali yang mencuri perhatian mancanegara. Gak hanya sampai di situ, baru-baru ini jagat maya juga dikejutkan dengan pemandangan luar biasa dari Ranu Manduro.

Berlokasi di Mojokerto, tempat ini disebut-sebut mirip New Zealand saking kerennya! Bahkan, warga sampai datang berbondong-bondong untuk membuktikan kebenarannya. Tapi sebelum datang ke sana, ada beberapa fakta tentang Ranu Manduro yang perlu kamu ketahui. Apa saja itu? Cek ulasannya di bawah ini, yuk!

Punya pemandangan yang super keren

Ranu Manduro

Credit: Instagram.com/nadiaagathaaa

Saat berkunjung ke Ranu Manduro, banyak pengunjung ang terkesima dengan pemandangan di sini. Bahkan, mereka mengunggah foto serta video mereka ke media sosial dengan caption, “feeling good”. Hal ini untuk menunjukkan betapa bagus dan tenangnya suasana di tempat ini.

Viral banget di media sosial!

Ranu Manduro

Credit: Instagram.com/hizamul.faa

Bak mendapat kado spesial dari Mojokerto, netizen mulai membagikan postingan tentang Ranu Manduro. Infonya seakan tak dapat dibendung dan warga antusias banget datang ke sini. Foto-fotonya yang super kece bener-bener menarik minat calon wisatawan!

Pengunjung datang berbondong-bondong

Ranu Manduro

Credit: Instagram.com/rizky_ardhy

Setelah viral di media sosial, netizen datang beramai-ramai ke sini. Ada yang dari Mojokerto, bahkan dari luar kota. Mereka ingin membuktikan sendiri keindahan yang tampak di media sosial. Tapi sayangnya, keberadaan pengunjung yang sangat banyak membuat tempat ini sangat padat.

Ditutup pemilik lahan 

Ranu Manduro

Credit: Instagram.com/ffajarpra_

Ternyata, Ranu Manduro ini bukanlah tempat wisata resmi. Dulu izin berdirinya untuk pertambangan. Sebenarnya, saat kemarau, tempat ini akan tampak sangat kering dan gersang. Sebaliknya, di musim hujan, wilayah ini ditumbuhi rumput hijau yang bagus banget.

Tanggapan Pemkab Mojokerto

Credit: Instagram.com/amrulloh_ibnu

Dilansir dari kompas.com, saat ini Pemkab Mojokerto memang belum punya wacana untuk menjadikannya tempat wisata resmi, sebab lahannya milik swasta. Untuk kunjungan, Pemkab Mojokerto juga tidak melarang warga untuk berkunjung ke sana. Hanya, pengunjung perlu tetap waspada sebab di sana banyak bekas galian.

Nah, itulah beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang Ranu Manduro. Meskipun saat ini tengah ditutup oleh pemilik lahan, semoga segera ada jalan keluar yang terbaik ya! Baik untuk pemilik lahan, pemerintah, serta warga yang ingin berkunjung ke sana.

Buat kamu yang mau liburan ke Mojokerto, kamu bisa siapin perjalananmu bareng Airy! Mau pesan tiket pesawat atau kamar hotel Mojokerto, semua ada di Airy. Fasilitas lengkap, kamar nyaman, dan lokasinya strategis! Coba cek rekomendasi kamarnya di bawah ini, yuk. 

Airy Syariah Mojoanyar Mangga Satu Mojokerto

Airy Eco Jabon Boulevard 8 Mojokerto

Supaya persiapannya lebih matang, kamu bisa langsung booking dari sekarang. Download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Pilihan kamarnya tersedia lengkap di lebih dari 100 kota di Indonesia. Oh, iya. Jangan lupa daftar jadi Airy Traveler, juga. Banyak benefit menarik yang nungguin kamu! Selain itu, follow juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Promo dari tersedia lengkap untukmu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Header & Feature Image Credit: Instagram.com/radenmasbendul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *