Pulau Peucang, Surga di Ujung Barat Pulau Jawa.

Pulau Peucang

Pulau Peucang adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi jika kamu pecinta keindahan pantai di Indonesia. Berlokasi tidak jauh dari Jakarta, pulau ini berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Provinsi Banten.

Selain terkenal akan keindahan pasir pantainya yang indah, Pulau Peucang merupakan surga untuk kamu pengagum terumbu karang, snorkeling, serta tempat konservasi alam pengamatan satwa liar.

Saking indahnya, Pulau Peucang pernah dianugerahi penghargaan sebagai situs alam warisan dunia dari UNESCO karena keberagaman flora dan faunanya. Selain lokasinya yang pasti akan memanjakan mata kamu, pulau ini pun memiliki lokasi yang mudah dijangkau, untuk kamu yang ingin kabur sejenak dari hiruk pikuk perkotaan Jakarta.

Pulau Peucang
Instagram @arta_fazar

Pulau Peucang memiliki lahan seluas 450 hektar yang terbagi dalam hutan dan wilayah pantai. Hutan di pulau ini masih berbentuk hutan primer, yang berarti masih alami, bukan hutan yang pepohonannya ditanami manusia, begitu pun dengan hewan yang berada di sini.

Kamu juga akan melihat langsung lebih dekat fauna asli Taman Nasional ujung Kulon di pulau ini. Hewan-hewan seperti rusa, kera, hingga babi hutan sangat mudah terlihat oleh wisatawan di pulau ini. Bahkan, hewan-hewan ini lalu-lalang seakan tidak terganggu oleh keberadaan manusia.

Pulau Peucang
Instagram @qb.mru

Untuk sampai ke sini, kita harus menempuh jalan darat menggunakan mobil sekitar kurang lebih 8 jam ditambah 1 jam perjalanan laut. Tapi, begitu kamu menjajakan kaki di Pulau Peucang, semua rasa capekmu pasti hilang!

Menurut warga sekitar, nama Pulau Peucang diambil dari hewan sejenis siput yang banyak ditemui di pulau ini. Atau menurut versi lain, Peucang juga berarti sejenis menjangan atau rusa yang menjadi fauna asli dari pulau tersebut.

Tiket masuk pulau ini pun tergolong murah, sekitar Rp5.000 – Rp10.000 per orang. Kalau kamu ingin juga mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang adalah tempat pendaftaran untuk kamu yang ingin berkunjung ke sana.

Pulau Peucang
Instagram @mainkemari

Saat liburan ke pulau ini, kamu masih bingung harus menginap di mana? Di Airy Krakatau Semang Raya Cilegon aja! Tempat tidurnya nyaman, fasilitas lengkap, dan harganya terjangkau! Liburanmu bakan makin hemat, deh.

Pulau Peucang
Kamar Airy Krakatau Semang Raya Cilegon
Pulau Peucang
Kamar Airy Krakatau Semang Raya Cilegon

Cara pesan kamarnya gampang banget. Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, lalu booking kamarnya sesuai dengan jumlah tamu. Selain kamar hotel, kamu juga bisa memesan tiket pesawat melalui Airy. Ada banyak pilihan rute penerbangan untukmu! Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms juga ya. Ada banyak promo untukmu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

One Response to “Pulau Peucang, Surga di Ujung Barat Pulau Jawa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *