Romantika Barang Antik di Jalan Surabaya, Jakarta

jalan surabaya

Jakarta adalah salah satu kota di Indonesia dengan pilihan wisata yang beragam. Mulai dari hiburan, kuliner, hingga wisata kebudayaan. Kamu bisa menemukan banyak banget macam-macam wisata di kota ini, dari yang modern hingga klasik.

Berbicara tentang wisata klasik, ada salah satu jalan di Jakarta yang terkenal dengan banyak koleksi barang tua. Pasar Barang Antik Jalan Surabaya, Menteng adalah tempat yang tepat banget kalau kamu lagi nyari barang-barang antik. Di pasar ini, kamu bisa menemukan benda-benda klasik tradisional atau modern bekas pakai dengan koleksi dan varian yang cukup lengkap.

jalan surabaya
Credit: instagram.com/putraditya25

Para pedagang Pasar Barang Antik ini mulai berjualan dari jam 07.00 WIB sampai 18.00 WIB setiap hari. Di sini, kamu bisa menemukan barang antik seperti lampu, pajangan logam, ornamen kuno, telepon antik, kamera kuno dan masih banyak lagi. Gak cuma beli, tapi kamu bisa juga menjual koleksi-koleksi antik kamu di sini.

Bagi kamu yang suka musik, Jalan Surabaya juga menyediakan banyak banget piringan hitam kuno yang masih bagus dan berfungsi dengan baik. Selain barang antik bekas, pasar ini juga terkenal dengan koper-koper bekas yang kualitasnya masih bagus dan sudah langka.

Tidak cuma wisatawan lokal loh, banyak turis asing main ke Jalan Surabaya sebagai destinasi yang wajib dikunjungi. Kebanyakan, para turis ini berkunjung ke Jalan Surabaya untuk mencari barang langka atau hanya sekedar jalan-jalan.

jalan surabaya
Credit: instagram.com/zaqiyamani

Pasar barang antik ini sudah ada dari sekitar tahun 1970. Berawal dari berkumpulnya pedagang-pedagang yang tidak mendapatkan kios di Pasar Rumput. Para pedagang ini akhirnya dikumpulkan oleh Ali Sadikin, Gubernur DKI masa itu, dan dikelola di Jalan Surabaya, Menteng.

jalan surabaya
Credit: Instagram.com/gedeleo

Di sini, selain bisa mencari barang koleksi antik, kamu juga bisa berfoto di sekitaran jalan ini. Banyak spot yang unik dan instagramable banget. Dengan deretan kios yang menjual barang antik, kamu bakal mendapat foto dengan background yang vintage banget. Jalan Surabaya sekarang juga menjadi lokasi favorit untuk hunting foto dengan tema klasik.

Jadi, kalau kamu mau liburan ke Jakarta, Jalan Surabaya harus banget masuk dalam traveling list kamu! Yuk, siapin rencana liburanmu, download dan install Airy App di Google Play Store dan App Store. Banyak pilihan kamar hotel dan tiket pesawat yang kamu bisa pilih. Kalau butuh promo, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Banyak promo menarik buat kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

4 Responses to “Romantika Barang Antik di Jalan Surabaya, Jakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *